Si Pulau Cantik dari Kepulauan Wakatobi

Seperti kita tahu, Wakatobi adalah salah satu kepulauan di Indonesia yang berada di Wilayah Indonesia bagian timur. Kepulauan Wakatobi belum banyak dijamah oleh manusia, jadi suasana nya masih sangat asri. 

Hamparan pasir putih dan air laut yang masih biru jernih tidak ada sampah memanjakan mata kita sepanjang kita melihat disini. Selain pasir putih dan air laut, berikut ini tidak mungkin bisa kamu lewatkan begitu saja.

1. Pulau seribu penyu
Pulau Anano terkenal dengan satwa langka yang sangat dilindungi yaitu penyu. Penyu ini terdiri atas dua macam yaitu penyu hijau atau Honu dan penyu sisik atau Koila.

Penyu bisa dengan bebas hidup disini karena di Pulau Anano, penyu benar benar dilidungi. Selain itu, pasir yang masih putih dan jernih menjadi surge untuk penyu bertelur. 

2. Sunset yang eksotis
Di Pulau Anano ini, kita disuguhkan pemandangan alami yang sangat jarang sekali bisa kita rasakan di kota kota besar, yaitu kita bisa melihat Sunset dari pantai dengan jelas. Berlibur bersama orang yang kita sayang kesini dan melihat sunset secara nyata sangat bisa membuat hubungan menjadi lebih membahagiakan. 

3. Kelapa segar langsung dari pohonnya
Di kota besar, jika kita ingin meminum es kelapa, kita bisa membeli dari tukang es kelapa yang banyak di jalan, ditambah dengan es batu dan gula merah atau putih cair. Namun disini, kita bisa menikmati air kelapa langsung dari kelapa yang baru saja dipetik dari pohon nya. Sambil menikmati udara pantai, menunggu sunset, quality time dengan orang yang disayang. Perfect combination.

4. Menjaring Ikan segar
Di Pulau Anano ini, kita diperbolehkan menangkap ikan segar langsung dari air laut disini. Ikan di Pulau ini juga sangat kaya dan beragam dari mulai ukuran yang paling kecil hingga yang paling besar.

Pengunjung di Pulau Anano biasa membakar ikan hasil tangkapan dan memakan nya bersama – sama. Memakan ikan langsung dari pantai dan dibakar saat itu juga membuat suasana semakin hangat. 

5. Snorkling
Ketika kita menginap di Pulau Anano, jangan pernah bangun terlalu siang atau kita akan sangat menyesal. Pemandangan pagi di Pulau ini benar-benar bisa memanjakan mata yang penat dengan rutinitas sehari-hari. Hamparan pasir, dan pantai yang terbentang benarbenar menyejukan hati.

Para pengunjung biasa memanfaatkan pagi sampai menjelang siang untuk snorkeling di Pulau Anano. Walaupun belum seperti Pulau lain yang sudah banyak menjanjikan fasilitas dan banyak permainan pantai, namun justru keaslian dan keasrian pulau ini berbeda dengan pulau lain yang sudah kontoversional. Snorkeling di Pulau Anano ini membuat kita lebih mengenal biota laut dan lain nya dibawah laut. 

6. Rasakan sensasi menaiki speedboat.
Selain indah, Pulau Anano ini juga tidak terlalu sulit dijangkau.  Dari kepulauan Wakatobi, kita bisa menggunakan speedboat Taman Nasional Wakatobi dengan nama Koila yang sudah disediakan untuk disewa disana menuju Pulau Runduma. Dari situ bisa dengan mudah menuju Pulau Anano.

Sensasi menaiki speedboat melintasi laut bebas yang masih asri memberi kenangan tersendiri bagi kalian yang belum pernah atau pertama kali merasakan nya. Angin laut yang menampar wajah, percikan air laut yang menyentuh kulit, belum lagi ditambah pemandangan ikan yang terkadang terlihat dari laut, dipadukan dengan ketegangan dan kesenangan menaiki speedboat.

Jadi, jika liburan di Indonesia masih teramat sangat menakjubkan seperti itu, kenapa harus mencari liburan di luar Negara kita sendiri? (Dwinta)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top