Pulau-pulau di Indonesia Ini Bernama Unik

Tidak akan ada habisnya membicarakan tempat wisata di Indoenesia. Mulai dariyang modern seperti Pusat Perbelanjaan, pegunungan dengan udara nya yang sejuk, pantai dengan pemandangan yang indah dan pasir yang putih bersih akan selalu ada di Indonesia.
Indonesia adalah Negara kepulauan dengan jumlah ribuan pulau yang tidak pernah bisa membosankan untuk membicarakan dan mengekspose nya. Sebut aja pulau tidung, pulau bidadari, dan lain-lain.

Tapi yang akan kebudayaanindonesia bahas disini adalah pulau-pulau dengan nama unik yang mungkin belum pernah kalian dengar sebelumnya dan belum banyak dijamah oleh manusia. Yuk kita lihat.

1. Pulau Jemur
Jika dalam kehidupan sehari-hari, Jemur adalah sebuah kegiatan yang dilakukan untuk mengeringkan pakaian atau apapun yang telah selesai di cuci.

Namun, di Riau, Jemur adalah nama sebuah gugusan Pulau yang terdiri dari beberapa pulau kecil seperti Pulau Tekong Emas, Pulau Tekong Simbang, Pulau Labuhan Bilik dan masih banyak pulau kecil lainnya.
Pulau ini masih sangat bersih dan original. Pasir yang putih dan air laut yang masih bersih membuat Pulau ini masih sangat bisa dinikmati. Ditambah lagi, di Pulau Jemur ada penangkaran penyu Hijau, yaitu hewan langka yang dilindungi oleh pemerintah. 

Suasana pantai yang tenang dengan kawasan yang nyaman dan sepi, belum banyak dijamah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab menjadikan Pulau Jemur adalah destinasi yang tepat untuk menikmati hari libur jauh dari hiruk pikuk keramaian kota.

2. Pulau Pasaran
Pasaran sering diidentikan dengan “Pasar”, yaitu tempat bertemu nya penjual dan pembeli, namun disini yang kita bahas adalah ada sebuah pulau yang bernama Pulau Pasaran.

Tempat tujuan wisata yang terkenal di Lampung adalah Pulau Pahawang. Namun ada satu pulau yang juga terdapat di Lampung yang belum banyak dijamah oleh manusia, yaitu Pulau Pasaran.
Berwisata ke pulau ini akan menjadi surge bagi kamu pecinta ikan teri. Yak, Pulau Pasaran adalah sebuah pulau yang terkenal dengan banyaknya ikan teri disini. Teri-teri ini kemudian akan didistribusikan ke berbagai daerah lain.

3. Pulau Pisang
Pulau Pisang bukanlah sebuah pulau yang memproduksi pisang, namun memang pulau ini berbentuk seperti pisang. Pulau Pisang adalah sebuah pulau di daerah Lampung yang juga masih jarang dijamah oleh manusia.

Di pulau ini, kita disuguhkan dengan pemandangan yang sangat jarang dan tidak di semua tempat dapat kita temui, yaitu dengan melihat lumba-lumba bebas berenang di pantai nya.
Tidak akan menyesal jika kita berlibur kesini, karena untuk menuju ke Pulau Pisang ini tidaklah sulit untuk ditempuh.

4. Pulau Babi
Babi yang kita tahu adalah sebuah binatang yang bisa dimakan seperti halnya ayam, sapi, dan lain-lain. Namun kali ini, Babi adalah nama sebuah pulau di Aceh.

Pulau Babi ini juga salah satu pulau yang masih jarang dijamah oleh manusia. Pantai nya masih sangat bersih, bagus dan tidak banyak sampah. Ikan di pulau ini pun masih sangat terjaga dengan baik. Destinasi liburan ke pulau ini tidak akan pernah bisa dilupakan. 
Ada sebuah Pulau bernama sama yaitu Pulau Babi di  Bahama. Pulau ini bernama asli Big Major Cay, namun lebih dikenal dengan pulau babi. Disana banyak babi yang memang berenang di pantai dengan bebas. Babi-babi ini tidak merasa terganggu sama sekali dengan kehadiran manusia disekitarnya.

Namun yang ada di Aceh tidak begitu adanya, tidak ada babi yang bebas berenang di pantai ataupun kolam. (dwinta)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top