Pilihan Gaya Fashion Yang Tepat Untuk Pria Berkulit Gelap

Mungkin sebagian besar dari kalian kurang percaya diri memakai baju yang keren kalau tidak didukung dengan kulit yang bersih atau putih. Kenapa harus minder? Kalian masih bisa tetap keren dengan gaya fashion yang kamu pilih. 

Di Indonesia, sebagian besar pria memiliki kulit yang gelap. Jadi, tips fashion ini sangat cocok bagi kamu yang tinggal di negara-negara tropis terutama di Indonesia ini. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam hal memilih pakaian bagi kamu yang memiliki kulit gelap. Ini dia tips-tips nya.

1. Hindari baju yang bewarna terlalu cerah
Supaya kulitmu tidak terlihat makin gelap, hindari memakai baju yang terlalu cerah seperti putih atau cream. Hal ini membuat warna baju dan kulitmu terlihat sangat kontras sehingga terlihat aneh. Gunakan warna baju yang netral, tidak terlalu gelap atau juga terlalu terang seperti warna coklat muda, abu-abu atau biru setengah tua. 
Apabila kamu terpaksa harus memakai kemeja formal yang bewarna putih, padukanlah dengan blazer bewrna netral atau jaket yang sedikit gelap sehingga terlihat serasi. Hindari juga memakai baju yang bewarna coklat tua, pirus, biru langit atau hijau daun.

2. Gunakan celana Khaki 
Bagi kalian yang belum paham apa maksud dari celana Khaki, akan dijelaskan sedikit mengenai celana Khaki. Celana ini pertama kali dikenalkan di wilayah Persia. Khaki merupakan istilah dari kata debu atau berdebu. 

Jenis celana ini pada mulanya digunakan sebagai celana militer sehingga memiliki bahan kain yang cukup berat. Pada umumnya celana Khaki bewarna coklat muda atau warna pasir. Jika tidak memiliki celana Khaki, kamu bisa kenakan celana yang bewarna pastel atau sedikit terang.

3. Gunakan kaos yang bewarna netral
Jika kamu hendak pergi ke tempat-tempat santai, kamu bisa mengenakan kaos yang bewarna netral yang dimaksud adalah kaos yang bewarna abu-abu, coklat muda atau warna seprti merah, orange atau kuning tetapi tidak terlalu gelap. Kamu bisa pilih kaos dengan warna yang tidak monoton sehingga tidak terlihat kontras dengan warna kulitmu.

4. Tambahkan dengan jam tangan 
Untuk menambah kesan lebih maskulin, kamu bisa juga tambahkan aksesoris berupa jam tangan. Mayoritas pria berkulit gelap lebih cocok mengenakan jam tangan silve atau platinum agar terlihat lebih elegan. 
Namun, jam berbahan metal seperti itu akan lebih cocok lagi jika ditambahkan dengan menggunakan gelang dari kulit sehingga terlihat lebih berani dan maskulin. Disarankan untuk menggunakan jam tangan yang memiliki tali platina atau silver yang tidak terlalu mencolok atau pun terlalu gelap.

5. Gunakan topi cerah agar terlihat lebih fashionable
Nah, untuk memilih topi sebagai pelengkap aksesoris berikutnya, kamu bisa pilih warna yang cerah. Hal ini sangat berguna untuk memberikan kesan lebih stylish pada penampilanmu.
Sebagai rekomendasi, kamu bisa pilih topi bewarna merah atau kuning gading untuk menutupi warna kulitmu yang gelap. Selain itu, topi akan memberikan aksesoris pelengkapmu agar terlihat lebih gagah dan maskulin.

Jangan merasa bahwa kulit gelap adalah hambatan untuk tampil lebih menarik. Semua orang bisa tampil gaul dan menarik asalkan kamu bisa memilih baju yang sesuai dengan warna kulitmu. Dan, tidak hanya itu saja. Sikap yang maskulin dan berwibawa adalah faktor utama agar para lawan jenis tertarik melihatmu meskipun warna kulitmu putih atau gelap sekalipun. (Chandra WH)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top