Jangan Mengaku Pencinta Makanan Pedas Jika Belum Berkunjung ke Tempat Makan Ini

Kamu warga DKI Jakarta atau pendatang yang sedang main ke Jakarta? Kamu pencinta makanan pedas ? Jangan sampai kamu tidak mencoba makanan-makanan ini di sini. Yuk kita lihat infonya:

Mie Abang Adek
Mie abang adek adalah sebuah warung Indomie yang menyediakan menu Indomie dengan level pedas mulai dari mie goreng / rebus biasa sampai pedes mampus. Ciri khas dari warung Indomie ini adalah rasa pedas yang dihasilkan dari cabe yang berpuluh-puluh dalam satu porsi Indomie membuat kita tidak akan pernah lupa bagaimana rasanya.
Cabe yang ada di menu Mie Abang Adek ini bukan hanya diiris, tapi diulek hingga rata dan disatukan dengan bumbu Indomie. Rasa yang dihasilkan tentu blend dengan Indomie itu sendiri.

Mie abang adek awalnya hanya didirikan di daerah Tomang, Jakarta Barat,. Namun karena peminatnya luar biasa, pemilik warung ini akhirnya mendirikan cabang lagi di daerah Muara Karang.
Harga makanan dan minuman disini pun masih terjangkau. Harga mulai dari Rp 13.000. jika kamu berkunjung kesini dan penasaran dengan sensadisi pedas yang dihasilkan diwarung ini, kamu harus sedia kocek khusus untuk membeli minum, karena jika kamu memesan menu Indomie pedas mampus, kamu harus siap – siap untuk menghabiskan minum yang banyak loh.

Selain Indomie, mie abang adek juga memiliki menu lain seperti pecel ayam, pecel lele, ikan kembung dan lain – lain. Untuk minuman, Mie Abang Adek juga menyediakan mulai dari air mineral, teh dingin dan hangat sampai jus buah.

Richeese Factory
Richeese Factory adalah sebuah outlet makanan cepat saji yang menyajikan menu ayam, nasi, hamburger, dan sejenisnya seperti selayaknya outlet makanan cepat saji yang lain.
Yang berbeda dan menjadi khas dari outlet ini adalah disini ada menu ayam dengan level-level tertentu. Mulai dari level 1-5. Ditambah dengan saus keju yang memeperkaya dan makin menambah rasa pedas dari ayam itu sendiri.

Yang sering dilakukan oleh anak – anak muda yang makan di Richeese Factory ini adalah mereka saling lomba untuk memakan ayam dengan level yang lebih tinggi. Harga di outlet ini terbilang relatif. Mulai dari harga Rp 30.000 kita sudah bisa makan disini dan menikmati sensasi pedas dipadu dengan saus keju yang menggugah selera.

Tahu Gejrot Bang Jack
Tahu Gejrot Bang Jack hanyalah sebuah gerobak depan SPBU Kebayoran Lama. Namun, yang membeli tidak pernah sepi alias selalu ramai. Jika ingin makan disini harus rela antri dan menunggu giliran, seperti waiting list di warung-warung modern lainnya.
Tahu Gejrot Bang Jack digemari oleeh banyak orang karena selain rasa kuahnya yang memang mantap, juga cabe dan pedasnya yang tidak bisa di tandingi. Satu porsi tahu gejrot Bang Jack bisa memuat cabe hingga belasan hingga puluhan. Tak jarang ada orang yang mengalami sakit perut setelah memaksakan diri untuk makan disini.

Harga satu porsi tahu juga masih sangat terjangkau. Tidak sampai menjual Handphone kok, kita bisa menikmati sensasi makan dipinggir jalan dengan keadaan ramai, menikmati menu tahu gejrot yang super duper pedasssss.

Saung Sambal (SS)
Saung sambal adalah satu warung makan yang menyajikan berbagai makanan khas tradisional. Warung ini tidak menjual fast food seperti ayam goreng, kentucky dan lain-lain. Yang dijual disini adalah nasi di dalam bakul, tempe goreng, tahu goreng, empal gentong dan masih banyak lagi. 
Lalu apa yang membuat tempat ini begitu istimewa ?

Sambalnya. Segala macam sambal tradisional HAMPIR semua nya ada disini. Mulai dari sambal ijo, sambal bawang, sambal rujak, sambal teri, sambal nanas, sambal mangga, dan lain-lain. Sambal yang dijual disini disajikan langsung baru diulek dengan kondisi masih hangat, jadi tidak heran ketika kita makan, kita harus menunggu agak lama.

Cara penyajian nya pun serasa seperti sedang ada di kampung halaman. Nasi yang disajikan langsung dari bakul, sambal yang disajikan dengan cobek kecil sebagai alasnya, dan nasi yang disajikan di piring rotan dengan daun pisang di atasnya.

Berkunjung kesini paling enak beramai-ramai dengan keluarga atau sahabat. Karena jika kita berkunjung beramai-ramai, kita bisa memesan sambal yang berbeda-beda, semua sambal yang kita suka kita pesan, dan makan bersama-sama.

Haraga di SS ini juga sangat ekonomis. Kita bisa menikmati menu-menu disini dengan harga mulai Rp 15.000an sajaa. Tadi diatas adalah tempat makan dengan menu makanan yang terkenal dengan pedasnya. Jika kamu selera dengan pedas tidak ada salahnya untuk mencoba. Tapi jika memang tidak kuat, lebih baik jangan karena akan membahayakan kesehatan anda sendiri. Selamat menikmati. (Dwinta)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top