Buang Kantung Mata dengan Bahan-bahan Dapur Ini

Penampilan adalah segalanya bagi wanita. Segala hal sangat diperhatikan oleh wanita baik dari yang kecil sampai yang besar. Segala detail mengenai wajah terutama akan sangat dijaga oleh wanita.

Salah satu yang kecil namun sangat mengganggu adalah kantung mata. Kantung mata adalah lingkaran bisa berwarna hitam atau berwarna kulit yang ada di bawah mata. Kantung mata ini bisa diakibatkan karena kurang tidur. Penyebab lain kantung mata adalah karena menangis. Selain itu, gaya hidup yang tidak sehat juga bisa menyebabkan timbulnya kantung mata. Misalnya meroko, alkohol dan lain – lain.

Banyak produk kecantikan yang menawarkan produknya untuk menghilangkan kantung mata. Seperti misalnya pelembab atau krim khusus penghilang kantung mata. Namun seperti kebanyakan produk kecantikan lainnya, produk – prduk ini pasti menimbulkan efek samping jika tidak sesuai dengan kontur kulit kita.

Nah, jika kita bisa menghilangkan kantunt mata dengan bahan – bahan alami yang bahkan bisa kita temukan di dapur, kenapa tidak ?

Mentimun
Ini adalah bahan yang paling mudah digunakan dan banyak dijual di tukang sayur langganan. Mentimun mengandung sifat astrigen yang membantu peredaran darah agar lebih lancar. Cara menggunakan nya untuk menghilangkan kantung mata pun mudah. 
Cuci bersih mentimun, iris kecil – kecil. Kompres mata dengan mentimun tersebut 2 kali sehari, sebelum tidur dan setelah bangun tidur. 

Es batu
Es batu dipercaya bisa menghilangkan lebam atau memar. Hal ini sudah sering dibuktikan di arena ring tinju yang menggunakan kompres es batu untuk meredakan memar dan nyeri pemain tinju tersebut. 
Ternyata selain bisa menghilangkan memar, es batu juga bisa menghilanhkan kantung mata secara alami. Masukkan beberapa es batu kedalam sebuah kantung kecil. Kompres di mata yang terpejam selama beberapa menit. Lakukan setiap hari dan kantung mata perlahan akan mengecil. 

Kentang
Kentang mengandung asam sitrat dan asam fosfat yang cukup tinggi. 2 zat ini terbukti bisa meregenerasi sel – sel kulit yang baru. Cara nya mudah, kupas satu buah kentang, kemudian haluskan. Masukan ke dalam sebuah kantung yang  tipis. 
Kompres mata dengan kentang tersebut selama 30 menit. Lakukan satu hari 2 kali pagi hari dan malam sebelum tidur.

Kantung teh
Teh yang kamu minum semalam, jangan buru – buru dibuang ya. Kantung teh setelah diseduh pun masih memiliki manfaat yang baik untuk wajah terutama untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda. 
Ambil 2 kantung teh tersebut, celupkan ke air dingin, kompres mata dengan 2 kantung teh tersebut. Diamkan selama 20 menit, bilas dengan air bersih.

Sendok dingin
Sendok dingin juga bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Caranya adalah rendam sendok kedalam air dingin 15 menit, letakkan sendok dingin tersebut di mata hingga 2-3 menit. Jika dingin nya sudah hilang, celupkan lagi ke dalam air dingin, dan lakukan hal yang sama beberapa kali. Dalam beberapa kali pemakaian,cara ini bisa menghilangkan kantung mata.

Bagaimana guys, gampang dan murah kan ? Tidak perlu membeli produk – produk yang mahal untuk menghilangkan kantung mata. Namun ingat, tips – tips di atas adalah cara untuk menghilangkan kantung mata, bukan untuk mencegah timbul nya kantung mata. Hidup sehat dan teratur adalah hal yang paling utama dari menjaga kecantikan wajah dari dalam. (dwinta)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top