Baru! Wisata Malang Paling Hits di Tahun 2016

Wisata malang paling terbaru kali ini lebih berbeda dari biasanya. Ada banyak tempat wisata Malang yang baru saja ditemukan oleh wisatawan. Malang tidak hanya dikenal akan pegunungan yang sejuk dan kebun apelnya saja melainkan pantai-pantainya yang indah dan tidak kalah dengan pantai yang berada di luar Jawa. 

Wisata Malang kali ini akan menghadirkan tempat-tempat wisata terbaru selama tahun 2016 agar kalian tidak ke tempat yang itu-itu aja kalau ke Malang, berikut informasinya.

1. Pantai Batu Bekung
Tidak hanya Pantai Balaikambang, Sendang Biru dan Pantai Ngliyep saja yang terkenal dengan dahsyatnya ombak Pantai Selatan. Di Malang, kalian akan menemukan salah satu pantai yang tak kalah menariknya yaitu Pantai Batu Bekung. Salah satu keunikan yang bisa kamu rasakan di Pantai Batu Bekung adalah tempat yang bisa kamu gunakan untuk mandi. 
Untuk area mandi, kamu bisa berendam di beberapa laguna yang sudah ada di Pantai tersebut. Di beberapa titik ada tulisan larangan mandi di pantai. Jadi, kamu harus mematuhi peraturan yang ada ya demi keselamatan nyawa kamu!

2. Pantai Ungapan
Selanjutnya, kita beralih ke pantai yang lain yaitu Pantai Ungapan. Salah satu keunikan yang dimiliki pantai ini adalah warna lautnya. Gradasi birunya laut ke warna kehijauan menambah pemandangan semakin unik. Tidak hanya keindahan warna air lautnya saja yang dimiliki oleh pantai ini, kamu juga akan menemukan indahnya batu-batu yang berjejeran di tepi pantai. Batu-batuan ini membentuk formasi pola mirip dengan buaya. Lokasi pantai ini tak jauh dengan Pantai Bajulmati. 
Untuk perjalanan kesana dibutuhkan sekitar tiga jam dari Kota Malang yang berjarak 64 km dari Malang ke Pantai Ungapan. Disarankan untuk menyewa mobil saja jika ingin berangkat bareng keluarga. Pasalnya, jalan menuju kesana sangat berliku sehingga tidak dapat dilalui oleh sepeda motor jika yang dibonceng lebih dari dua. Terkecuali, kamu ingin mondar-mandir sampai lelah hehe.

3. Watu Talang
Salah satu destinasi wisata yang baru ditemukan ini berada di daerah Pujon, daerah Batu. Tempat wisata ini mirip dengan lembah yang sangat indah. Letaknya tidak jauh dengan Coban Supit Urang. Lokasi ini biasa digunakan sebagai tempat diklat untuk komunitas pencinta alam atau pramuka. Tempat wisata ini menjadi dilirik oleh para wisatawan sejak dikelola baik oleh komunitas Puncara.
Agar dapat menikmati indahnya Watu Talang, kamu mesti butuh perjuangan penuh. Pasalnya,untuk mencapai tujuan ke tempat ini harus mendaki tebing terlebih dahulu. Setelah berhasil mencapai Watu Talang, kamu akan melihat bagaimana keindahan pemandangan Kota Malang yang sebenarnya dari atas. Hikmah perjuangan ini dapat kita petik dalam kehdiupan sehari-hari bahwa untuk mendapatkan hasil yang indah, kita harus rela berjuang dengan keras.

4. Coban Tundo
Coban yang sering kamu dengar mungkin Coban Rondo yang berlokasi di kawasan Batu. Tapi, tidak dengan coban yang kamu temui kali ini. Yah, satu-satunya coban yang paling nge-hits adalah Coban Tundo. Coban ini berlokasi di daerah Sumbermanjing Wetan yang ada di area Malang Selatan. Orang Malang biasa menyebut lokasi ini dengan singkatan Sumbabwe seakan terdengar Zimbabwe versi KW ya! hehe. 
Wisata coban ini termasuk baru sehingga kamu bisa masuk kawasan ini secara gratis. Perjalanan dari Kota Malang ke lokasi ini dibutuhkan waktu selama dua jam. Uniknya, air terjun ini memiliki kolam air yang bewarna biru. Wah, kalian pasti penasaran kan ingin cepat-cepat kesana? Buruan deh mumpung masih gratis hehe..
Malang saja memiliki lokasi wisata yang baru ditemukan apalagi di seluruh Indonesia. Mari kita lestarikan wisata Indonesia mulai dari wisata lokal yang ada di daerah terdekatmu. (Chandra WH)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top