Wisata Kuliner Bertema Horor Ini Menyeramkan Tapi Tetap Lezat

Wisata kuliner biasanya identik dengan sesuatu hal yang menarik perhatian pengunjung. Tak heran bahwa tempat-tempat kuliner selalu menyuguhkan sesuatu yang mengundang perut keroncongan. Disamping itu, tempat kuliner seperti restoran, cafe dan depot juga menawarkan beberapa konsep alam pada umumnya seperti makan di sawah, menikmati makanan di pinggir laut, sungai dan tempat-tempat menarik lainnya. 

Namun, apa jadinya jika semua tempat-tempat kuliner tersebut berubah haluan dengan menerapkan konsep horor. Wah, pastinya wisata kuliner dengan tema seperti justru membuat orang semakin penasaran seperti apa rasanya makan dengan suasana menyeramkan. Inilah tempt wisata kuliner yang tak asing dengan mengsusung tempat wisata kuliner bertema horor.

1. Frankenstein’s Laboratory-Bali
Satu-satunya tempat makan bertema seram di Bali adalah Frankenstein’s Laboratory. Terinspirasi dari kisah Dokter Franskenstein yang mencoba melakukan praktek gilanya dengan menghidupkan mayat dari tenaga halilintar, konsep kafe ini didesain mirip sekali dengan laboratorium milik Frankenstein. Dekorasi interior kafe ini dibuat dengan konsep steam punk yang didesain sesempurna mungkin dengan rantai-rantai gemerlapan yang bergantungan tetapi tetap menyala. 
Malam terlihat lebih sedikit seram dengan efek cahaya lampu dari electric coil. Pengunjung akan disambut dengan beberapa atraksi kabaret dari hantu-hantu setiap malamnya. Hantu-hantu tersebut seperti Zombie, Dracula, Iblis dan juga makhluk lainnya menunjukkan atraksi mereka sebanyak tiga kali di setiap malamnya. Pengunjung bisa minta tolong dibuatkan face painting jika memang mereka ingin berdandan menakutkan seperti mereka. Menu-menu yang disajikan pun terlihat merinding seperti Zombie Brain Sliders, Bloody Worms dan Neck Bolts’n Chips.

2. Es Bola Mata Frankenstein di Death by Chocolate-Bogor
Masih di sekitar ruang lingkup frakenstein, masih ingat sama film Victor Frankenstein saat mencoba menggerakkan bola mata dengan energi listrik? Kalau diingat lagi pasti agak ngeri ya. Tapi, tenang es bola mata yang ada di kafe Death by Chocolate Bogor ini tidak bergerak kok. Es bola mata yang menyegarkan ini dibuar dari air soda, es, anggur dan leci yang dibentuk sedemikian rupa hingga bentuknya sama persis dengan bola mata asli. 
Menu andalan di kafe ini adalah kue coklat karena kafe ini memang mengangkat kuliner berbahan coklat. Ketiga lapisan coklat diatas kue ini semakin nikmat dengan colat lumer di sela-sela lapisannya sehingga terasa meleleh saat digigit. Dekorasi ala halloween begitu terasa saat kita melihat boneka kelelawar bergantungan di atas langit-langit. Disamping itu, kita akan mendengar sayup-sayup suara kuntilanak di jam-jam tertentu. Yang lebih seram lagi, akting para pramusaji begitu meyakinkan hingga kita percaya bahwa mereka hantu atau bukan.

3. Cafe Uji Nyali-Bandung
Masih di sekitar propinsi Jawa Barat – Sepertinya di daerah sini banyak wisata kuliner berkonsep horror ya! Kafe ini semakin seram dari kafe-kafe sebelumnya. Pasalnya, kita tidak hanya disuruh menyantap makanan dan minuman yang lezat saja melainkan juga merasakan uji nyali dalam simulasi horor yang menakutkan. Pramusaji di kafe ini benar-benar berdandan lengkap ala kuntilanak dan pocong. 
Lebih mengejutkan, terkadang suara kuntilanak sayup-sayup terdengar. Dan, jangan kaget jika tiba-tiba ada sosok satu atau dua pramusaji berpenampilan kuntilanak atau pocong tiba-tiba muncul dihadapan kita. Nama-nama menu makanan di Cafe Uji Nyali seperti Susu Kunti, Sop Kaki Tuyul, Jeroan Setan dan nama-nama aneh lainnya.

4. Es Krim Kuburan Mantan-Malang
Pernah nggak kamu makan tanah kuburan makam? Ih, kalau itu sih nggak normal. Es krim kuburan mantan ini bukan es krim yang dibuat tanah kuburan lho ya! Kuliner es krim ini memang sengaja dibentuk seperti makam  kecil. Biasanya es krim ditempatkan di kotak alumunium kecil berbentuk panjang mirip peti mati, di atasnya ditaburi coklat biskuit yang mirip seperti tanah kuburan. 
Selanjutnya, di bagian atas masih diberi sendok kayu yang berfungsi mirip sebagai batu nisannya. Terkadang tertulis “RIP MANTAN” pada tulisan sendok kayunya. Wah, sepertinya es krim cocok bagi yang galau karena mantan ya! Jadi, kenangan pahit harus dikubur hidup-hidup dengan cara makan es krim ini untuk bisa move on lagi. Es krim kuburan mantan ini biasanya bisa kita temui di stand mall yang ada di sekitar Malang.

Wah, ternyata orang-orang yang membuat makanan ini terbilang unik ya! Bagaimana? Jika kita tertarik untuk mencobanya, datang langsung aja yuk kesana! (Chandra WH)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top