Tips mendapatkan benefit dari akun di dunia maya

Cyberspace atau dunia maya sekarang ini bukan saja digunakan untuk berkomunikasi dengan sesama, seiring dengan berkembangnya jaman dan teknologi, dunia maya sekarang banyak digunakan untuk menjalani berbagai bisnis.

Tidak sedikitnya user di dunia maya membuat sebagian besar pebisnis melihatnya menjadi pangsa pasar yang tidak main-main. Penjualan produk sudah tidak hanya diiklankan melalui media massa seperti koran, televisi bahkan door to door.

Untuk itu, banyak sekali produk-produk yang lebih memilih memasarkan produk nya di dunia maya karena selain lebih banyak dilihat, pembuatan nya juga lebih simple dibandingkan dengan membuat iklan di televisi.
Salah satu contoh cyberspace yang memberikan benefit adalah Youtube. Sudah tidak asing lagi bahwa Youtube sekarang banyak diincar oleh anak – anak muda untuk menyalurkan karya dan kreasi mereka secara bebas serta mendapatkan keuntungan. Sebut saja beberapa nama yang sudah sangat terkenal karena hasil karya nya yang diupload ke Youtube dan sudah mendapatkan benefit atas karya mereka tersebut. Skinnyindonesian24, Eka Gustiwana, Edozel merupakan nama yang bisa disebut sebagai Youtuber.

Dan beberapa nama lain seperti Awkarin, Younglex juga menuai kontroversi bahkan bisa mendapatkan ketenaran karena video-video yang di unggahnya di Youtube.

Instagram juga merupakan salah satu cyberspace atau social media yang biasa digunakan untuk memasarkan produk-produk oleh produsen dan mendapatkan banyak keuntungan.

Bagaimana cara dan tips nya agar kita bisa mungkin mendapatkan beberapa benefit agar seperti mereka ? Mungkin tips-tips ini bisa membantu. Let’s Check this out :

Mulai dari menjual barang custom melalui dunia maya
Jika kamu belum menjadi terkenal seterkenal nama-nama di atas, menjual barang yang sudah ada bisa membuat akun kamu lebih dilihat oleh banyak orang. Misalnya jual baju, dan yang lebih booming sekarang adalah menjual segala macam barang custom alias bisa mendesign sendiri. Baik itu case Handphone, atau sarung bantal dan masih banyak lagi.  

Jaman sekarang customer sangat menyukai barang custom, barang yang mewakili “dirinya” masing-masing.Kamu bisa mulai dengan mencari produsen-produsen baju dan barang custom yang bagus lalu kamu bisa memulai bisnis kamu.

Gunakan #hastag yang sesuai dengan barang yang kamu jual
Salah satu cara yang paling mudah untuk mendapatkan customer selain dari kerabat terdekat kamu adalah gunakan #hastag yang sesuai dengan barang yang kamu jual. Hal tersebut akan memudahkan customer random untuk mencari barang yang ingin mereka beli.  Kumpulkan followers dari customer tersebut untuk lebih membuat bisnis kamu berkembang.

Jika followers sudah banyak, tingkatkan kreatifitas
Menjual barang sudah kamu lalukan, followers kamu sudah banyak. Untuk menambah keuntungan kamu salah satu caranya adalah dengan menambahkan followers kamu. Buat konten-konten yang menarik dan banyak diminati orang. Sebut saja Ria Ricis (@riaricis1795), ia sudah menjadi selebgram karena konten – konten lucu yang dibuatnya.

Upload konten dengan kualitas minim akan membunuhmu
Upload konten dengan kualitas maksimal adalah harga mati jika ingin mendapatkan berbagai benefit dari dunia maya. Jangan upload konten apapun dengan kualitas yang pas-pasan. Tidak ada yang akan melirik akun kamu jika konten yang kamu upload berisi konten dengan hasil gambar yang tidak bagus. Semua yang kamu lakukan akan sangat tidak berguna jika yang kamu upload adalah konten dengan kualitas yang sangat tidak bagus.

Satu hal yang paling penting dalam membuat konten adalah dengan tidak mencontek atau menjadi plagiat dari siapapun. Hal tersebut bukan hanya menjadikan kamu tidak akan mendapat hasil yang maksimal, itu pun akan sangat menurunkan mental kamu nantinya.

Jadi guys, jadilah pengguna dunia maya yang cerdas, jadikan teknologi sebagai peluang untuk kita membuat maju diri kita sendiri. (dwinta)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top