Lima Wisata Air di Klaten yang Bakal Bikin Nagih

Tempat wisata di Klaten – Klaten merupakan salah satu kabupaten yang berada di wilayah Jawa Tengah. Klaten sendiri berbatasan langsung dengan kabupaten lainnya, seperti Boyolali dan Sukoharjo. Klaten juga merupakan tempat berdirinya sebuah candi kokoh hindu terbesar di Indonesia, ya candi Prambanan. 

Kabupaten yang memiliki 26 kecamatan ini ternyata memiliki potensi wisata yang luar biasa, jadi bukan hanya candi Prambanan saja yang jadi objek wisata dan patut dikunjungi.

Jadi, jika kamu sedang berada di Klaten tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke lima lokasi berikut. Lokasi wisata yang menyuguhkan sensasi berbeda karena lima tempat berikut berhubungan dengan air. Nah, Kebudayaan Indonesia merangkum lima tempat wisata air di Klaten dan pasti bakal bikin kamu kangen dan nagih buat datang lagi.

Wisata Air Cakjra Tulung
Objek wisata air pertama dan wajib masuk list liburan kamu adalah Wisata Mata Air Cakra atau biasa disingkat dengan OMAC. OMAC ini sendiri berlokasikan di desa Cokro, Tulung, Klaten. Di sini kamu akan menemukan sumber mata air yang super jernih serta segar karena berasal dari sumber mata airnya langsung. 
Jangan takut mati bosan, sebab di OMAC kamu juga bisa mencoba fasilitas hiburan lain seperti bermain waterboom, kolam silinder, jembatan goyang dan masih banyak lagi.

Kolam Renang Tirto Nirmolo
Suka berenang? Maka pilihan yang sangat cocok buat kamu adalah kolam renang Tirto Nirmolo. Berlokasikan tidak jauh dari Candi Plaosan menjadikan temoat wisata air ini mudah ditemukan. Kolam renangnya sendiri ada beragam pilihan sesuai usia dan kedalaman. Bagi yang suka bermain, maka Tirto Nirmolo adalah tempatnya. 
Sebab di lokasi wisata ini kamu bisa merasakan sensasi kolam air mandi bola, berenang seluncur, ada juga komidi putar, motor ATV, kereta mini elektrik, dan lain-lain. Jadi, lokasi wisata ini memang sangat cocok buat liburan bareng keluarga. Selain itu biaya masuknya pun sangat terjangkau yakni 3000 untuk anak-anak dan 6000 untuk dewasa, tapi akan dikenakan biaya tambahan jika ingin menyewa seperti motor ATV.

Umbul Jolotundo
Wisata air selanjutnya yang tidak kalah kece adalah Umbul Jolotundo. Berlokasikan di Desan Jambeyan, Karanganom, Klaten serta lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota menjadikan wisata air ini banyak dikunjungi ketika hari libur. Mempunyai luas kurang lebih 220 meter membuat pengunjung bisa lebih leluasa untuk berenang. 
Konon Umbul Jolotundo ini memiliki legenda tersendiri yang berhubungan erat dengan Putri Roro Amis. Biaya masuk ke Umbul pun sangat terjangkau. Bagi yang mencari tempat berlibur menyenangkan dan suka berenang, Umbul Jolotundo wajib disambangi.

Wisata Alam Lepen Kencono
Bagi pecinta suasana asri nan menenangkan, lepen kencono patut untuk jadi list tempat wisata yang mesti dikunjungi. Di sini kamu akan mendapatkan pemandangan lepen atau sungai yang masih jernih. Ada jembatan dan juga pepohonan yang ada di sekitar akan bikin betah berlama-lama seraya merileksan pikiran. 
Lokasi tempat wisata ini sendiri ada di Desa Polanharjo dan menjadi tempat yang cukup hits belakangan ini. Info keren lainnya adalah wisata air ini GRATIS, alias tanpa dikenakan biaya. Di sini kamu bisa menikmati jembatan goyang serta tubbing anak. Keren ya!

Umbul Ponggok
Bagi kamu yang suka foto-foto, Umbul Ponggok sangat wajib didatangi. Belakangan tempat wisata satu ini hits banget karena air di dalamnya jernih dan sering dijadikan tempat yang keren berfoto dalam air. 
Tidak percaya? Datang langsung ke lokasi ini. Dijamin hasil fotomu instagable banget deh! (Koko Ferdie)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top