Lima Tujuan Wisata Bogor yang Tidak Boleh Terlewatkan

Tempat Wisata di Bogor – Bogor merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Barat. Terkenal dengan sebutan kota hujan dan membuat daerah di sini cenderung sejuk. Mendapat julukan tersebut dikarenakan curah hujan di kota ini terbilang tinggi.  

Lokasinya berada tak jauh dari Jakarta, lebih tepatnya hanya sekitar 59 km membuat daerah ini cukup mudah diakses. Kota yang memiliki enam kecamatan ini mendapat sebutan kota aman di zaman kolonial, dan memiliki potensi pariwisata yang tidak boleh sampai terlewatkan.

Kali ini Kebudayaan Indonesia mengajak kalian jalan-jalan ke Bogor dan merasakan sensasi berlibur menyenangkan di kota ini. Berikut lima tujuan wisata di Bogor yang tentunya patut masuk daftar tempat liburanmu minggu ini.

Kebun Raya Bogor
Jalan-jalan ke Bogor rasanya belum lengkap kalau belum berkunjung ke kebun raya Bogor. Kebun raya ini sendiri konon mulanya adalah bagian dari hutan buatan dan sudah ada sejak era kepemimpinan Sri Sultan Maharaja. Sempat lama tidak terurus, namun pada tahun 80-an, hutan ini lalu disulap oleh Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles dengan bentuk yang bisa kalian lihat saat ini. 
Kebun raya menawarkan pemandangan yang hijau nan asri dan membuat mata segar. Di sini kamu juga bisa melihat sekelompok rusa. Tempat yang sangat cocok bagi kamu dalam melepas penat sekaligus sebagai destinasi wisata bersama keluarga yang ramah serta nyaman.

Situ Gede
Situ atau danau yang ada di Bogor ini patut untuk dikunjungi. Berlokasikan di Kelurahan Situgede, Bogor, menjadikan lokasi dengan pemandangan asri ini ramai pengunjung di hari-hari libur. 
Lokasi danau ini sendiri tak jauh dari hutan Darmaga yang digunakan sebagai pusat penelitian. Lokasi wisata ini mudah diakses karena berada sekitar kurang lebih 10 km dari Bogor. 

Warso Farm
Kalian pecinta durian? Maka warso farm wajib disambangi karena di sini kalian akan menemukan banyak sekali durian. Ya, warso farm merupakan agro wisata terkenal di Bogor. Berlokasikan di desa Cihedeung, dulunya objek wisata ini hanya perkebunan biasa. 
Di warso farm kamu bakal menemukan sekitar 20-an jenis durian, seperti monthong, sunan, petruk, tembaga dan lain-lain. Di sini tidak hanya menikmati pemandangan pohon durian saja lo, melainkan kalian juga dapat membeli beragam olahan durian seperti es durian, jus dan lain-lain.

Museum Etnobotani
Museum Etnobotani merupakan salah satu museum yang ada di Bogor di mana di dalamnya menggabungkan antara ilmu botani dengan karya budaya nusantara. Berlokasikan di Jl. Ir. H. Juanda No. 24, dan berada tak jauh dari kebun raya Bogor. Etnobotani sendiri merupakan percabangan dari ilmu mengenai tumbuhan. 
Di sini kamu bisa menemukan beragam jenis tumbuhan dan ragam seni dari budaya yang ada di Indonesia. Selain dapat berlibur kamu juga akan mendapat banyak ilmu di sini. Bangunannya sendiri tertata apik dengan beragam ornamen serta ukir-ukiran akan membuatmu betah berlama-lama di sini.

Kampung Budaya Sindangbarang
Bogor dan budaya sunda memang tidak bisa dilepaskan. Bagi kamu yang ingin mengetahui tentang tata pasundan di masa lampau, bisa berkunjung ke kampung budaya Sindangbarang. Kampung dengan banyak ilmu ilmu berlokasikan di desa Pasir Eurih, Tamansari. 
Berjarak tidak jauh dari Bogor, yakni sekitar 5 km, dan menjadikan lokasi wisata ini mudah diakses. Di sini akan kamu temukan rumah-rumah adat yang unik serta masih adanya upacara adat khas Sunda. (Koko Ferdie)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top