Lima Tempat Keren di Banyumas yang Seru untuk Didatangi

Tempat wisata di Banyumas – Nama kota Banyumas mungkin masih terdengar asing dan akan berlanjut dengan pertanyaan, ada di mana kota tersebut? Banyumas sendiri merupakan salah satu kabupaten yang ada di Purwokerto, Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan kabupaten lain seperti, Brebes dan Purbalingga. Kabupaten Banyumas terkenal akan nilai luhur budayanya yang khas atau disebut dengan istilah banyumasan. Banyumasan sendiri bisa diartikan sebagai dialek jawa yang sedikit berbeda dari kebanyakan bahasa jawa, di mana bahasa yang digunakan lebih ke arah ngapak. Selain bahasanya yang unik, Banyumas juga punya potensi wisata yang tidak kalah keren lo.

Jadi, jika kamu sedang bingung ingin merencanakan berlibur, Banyumas bisa menjadi pilihan melepas penat. Lima tempat keren yang ada di Banyumas ini bisa menjadi refrensi kamu menghabiskan akhir pekan, karena memang seru untuk dikunjungi.

Pesona wisata Baturaden di Banyumas, Jawa Tengah terkenal sebagai destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Kawasan loka wisata Baturaden terletak tepat di kaki Gunung Slamet, sebuah gunung tertinggi di Provinsi Jawa Tengah. Hal ini membuat keadaan udara di kawasan wisata Baturaden menjadi sangat sejuk, cenderung akan menjadi dingin di saat malam hari.

Wana Wisata Baturaden
Baturaden merupakan kawasan paling terkenal dan hits di Banyumas, khususnya untuk lburan bersama keluarga. Tempat wisata ini menyajikan banyak panorama cantik dan memiliki sejumlah tempat wisata seru di dalamnya. Salah satunya adalah wana wisata baturaden. Ya, lokasi baturaden sendiri selain terkenal akan pemandiannya, tempat wisata satu ini juga punya objek lain yang tidak kalah kece. 
Berlokasikan di area pegunungan, sangat pas bagi kamu pecinta alam untuk berkunjung ke sini. Wana wisata menyajikan tempat perkemahan yang asri dengan pemandangan hijau tumbuhan. Lokasi wana wisata ini berada sekitar 2 km dari Baturaden.

Sumber Pitu
Masih berada di daerah wisata Baturaden, wisata selanjutnya yang tak kalah seru untuk dikunjungi adalah Sumber Pitu. Sumber pitu sendiri merupakan wisata air panas yang menyajikan keunikan, karena ada tujuh sumber dengan suhu kisaran 60 derajat celcius. Mandi air panas di sumber pitu diyakini dapat menyembuhkan sejumlah penyakit dan terapi.

Telaga Sunyi
Tak jauh dari lokasi pertama dan kedua, wisata selanjutnya ada telaga sunyi. Iya, sangat cocok bagi yang menyukai keadaan hening dan bebas dari keramaian. Udara di telaga ini sendiri terbilang sejuk dengan panorama air jernih dan beberapa tumbuhan hijau asri. 
Telaga ini memiliki sumber air yang masih murni dan jernih. Jika kamu berada di kawasan Baturaden, maka patut kiranya untuk mampir sejenak ke sini. Pemandangannya pun sangat pas bagi kamu yang menyukai berfoto ria.

Curug Gede
Curug Gede juga masih berada di kawasan Baturaden atau lebih tepatnya berlokasikan di desa Ketenger. Desa ini konon memiliki 9 buah curug atau air terjun, di mana yang terbesar dan terkenal adalah curug Gede. Curug ini mempunyai tinggi sekitar 50 meter. 
Meski untuk mencapai curug ini terbilang bemedan berat, namun keindahan yang disuguhkan begitu kamu sampai di lokasi dijamin tidak akan membuat kecewa. Namun, sayangnya kamu tidak boleh berenang di curug-nya karena dinilai dapat membahayakan nyawa.

Museum Bank BRI
Museum Bank BRI adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin mengetahui sejarah perkembangan bank tertua di indonesia ini. 
Di sini kamu akan mengenal banyak hal mulai dari uang di mas lampau, juga adanya penjelasan dari pemandu museum. Dijamin akan banyak ilmu memilih berlibur ke sini. (Koko Ferdie)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top