Lima Pantai di Kebumen ini Dijamin Bikin Kamu Ternganga Takjub

Tempat Wisata di Kebumen – Kebumen merupakan daerah yang berada di Jawa Tengah. Daerahnya sendiri berupa dataran rendah di mana di bagian utaranya merupakan pegunungan. Kota kecil ini juga konon memiliki lebih dari seratus goa lo. Selain itu hal yang menarik dari Kebumen adalah pantai-pantainya. Ya, di kota ini akan banyak sekali kalian temukan pantai-pantai indah dan patut dikunjungi.

Benar, jika sedang berada di Kebumen memang tempat wisata air berupa pantai wajib kiranya masuk daftar destinasi yang wajib dikunjungi. Sejumlah pantai di Kebumen menawarkan keindahannya sendiri-sendiri. Berikut Kebudayaan Indonesia merangkum lima pantai di Kebumen yang dijamin bikin kamu ternganga takjub.

Pantai Menganti
Pantai yang pertama adalah pantai meganti. Pantai yang berada di desa Karangduwur ini memang memiliki pesonanya tersendiri. Pasir pantai ini berwarna putih di mana ada pemandangan bukit-bukit karst/kapur yang bikin suasana di sini semakin menentramkan. Untuk menuju lokasi pantai ini sendiri memang terbilang sedikit sulit. 
Jalan yang berliku dan lain-lain. Namun, percaya begitu sampai semua lelahmu akan segera terobati. Pemandangan di pantai Meganti juga semakin indah dengan adanya pepohonan kelapa. Ada satu tebing keren dan indah yang menjadi latar pantai ini, yakni tebing Bidadari. Dari namanya pasti sudah terbayang bagaimana panorama yang dihadirkan oleh pantai ini. Tak jauh dari pantai Meganti dan bisa kamu kunjungi adalah menara mercusuar serta tanjung Karangbata.

Pantai Petanahan
Jika kamu sedang ada di kota Kebumen, coba menepi sejenak ke pantai Petanahan yang berjarak 53 km dari Kabupaten Kebumen atau nkurang lebih bisa ditempuh dalam waktu satu jam ini. Pantai yang berlokasikan di desa Ayah ini menjadi tujuan destinasi yang menawan. Kawasan pantai ini sendiri berada di kawasan hutan jati yang bikin adem karena merupakan milik Perum Perhutani KPH Kedu selatan. 
Jadi, bisa dipastikan selain mengunjungi pantainya sendiri yang menawarkan keindahan alamnya, kamu juga bakal disuguhi pemandangan hijau dari hutan jati yang ada di sini.

Pantai Suwuk
Pantai Suwuk merupakan pantai indah selanjutnya yang berada di desa Suwuk, Puring. Ada banyak alternatif jalur yang bisa dipilih untuk menuju lokasi ini. Hampir sama dengan pantai sebelum-sebelumnya, di mana untuk menunju ke lokasi pantai ini ditempuh dalam rentang waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. 

Pantai Ayah
Pantai Ayah merupakan pantai yang dikenal dengan sebutan Pantai Logending dan bisa dikategorikan pantai terkenal di Kebumen. Pantai sendiri menjadi kian menawan karena merupakan objek dwi wisata, di mana menggabungkan dua objek wisata yang menarik. Yakni berupa kawasan hutan bahari Logending serta Pantai Ayah itu sendiri. Logending sendiri berarti pohon yang menimbulkan suara seperti gending/alat musik.
Untuk pantai Ayah sendiri dapat ditempuh hanya 8 km dari objek wisata terkenal Goa Jatijajar. Di mana di sini kamu akan menemukan hamparan pasir yang landai ke laut. Nah, di kawasan ini ada satu lokasi yang cukup menarik, yakni muara ayah bodo. Muara Ayah sendiri merupakan sungai yang menjadi pemisah Kebumen dengan Cilacap. Di pantai Ayah kalian juga bisa berkeliling dengan menyewa perahu.

Pantai Karangbolong
Pantai Karangbolong merupakan pantai berkontur landai di mana akan kalian temukan juga bukit bebatuan sedimen di sini. Pantai yang memiliki pasir berwarna kelabu ini selain menawarkan keindahan pantainya juga memiliki pemandangan alam yang unik. 
Di mana di pantai berarus balik ini terdapat goa karangbolong. Goa ini sendiri memiliki panjang 31 meter dengan tinggi kurang lebih 5 meter. Gua inilah yang menjadi daya tarik untuk dikunjungi selain pantainya. (Koko Ferdie)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top