Kebun Bunga Tercantik Ini Lebih Keren daripada di Luar Negeri

Melihat kebun bunga yang biasa kita tonton dalam film –film impor bergenre romantis pasti bawaannya ingin berfoto terus. Tidak hanya itu saja, taman bunga biasanya tempat paling cocok untuk melepas penat. 

Tapi, perlu kita ketahui bahwa kebun-kebun bunga di Indonesia ini bisa kamu coba sebagai tempat refreshing lho! Inilah beberapa kebun bunga tercantik di Indonesia yang bisa kamu kunjungi.

1. Taman Bunga Begonia-Bandung, Jawa Barat
Taman Begonia yang ada di Lembang, Bandung ini memang merebut hati para wisatawan baik lokal maupun luar negeri. Keindahan sebuah Surga Bunga Bumi Parahyangan ini mampu memberikan keunikan sendiri bagi Taman Begonia. 
Pesona Bunga Begonia yang beraneka macam ini memberikan kesejukan tersendiri bagi taman ini. Kita juga dapat menemukan berbagai macam jenis bunga disini seperti  Bunga Balinea yang merupakan Bunga Begonia Bali dan jenis bunga Begonia yang lain. Tidak hanya taman bunga saja, kita dapat menikmati wisata outbound di taman ini.

2. Taman Bunga Selecta-Malang, Jawa Timur
Salah satu tempat rekreasi yang paling sering dikunjungi adalah di Taman Bunga terindah yang ada di Indonesia. Pasalnya, taman bunga ini merupakan taman bunga pertama di Indonesia. Sesuai dengan kondisi iklim Kota Batu yang sejuk, taman ini mampu mempertahankan berbagai macam jenis bunga. 
Taman ini juga disediakan jalan setapak bagi para pengunjung agar mereka dapat menikmati indahnya hamparan taman bunga tanpa harus merusak semua jenis bunga tersebut. Disarankan agar pengunjung tidak menginjak-injak taman bunga.

3. Padang Aster Gunung Prau-Jawa Tengah
Masih di sekitar Pulau Jawa. Ternyata, tempat-tempat di sekitar pulau jawa indah juga ya! Padang bunga yang ada di Gunung Prau, Jawa Tengah ini memang banyak diburu oleh berbagai wisatawan lokal dan luar negeri. Gunung ini terletak di Dataran Tinggi dieng yang ada di propinsi Jawa Tengah. 
Gunung ini memang terdengar asing dan kurang populer di telinga kita apabila dibandingkan dengan puncak-puncak yang lebih tinggi di dekatnya. Trek pendakian di gunung ini memang lebih cocok untuk pemula. Tapi, keindahannya tidak ada yang menandingi karena di puncak ini ditumbuhi berbagai aster liar. 

4. Kebun Bunga Gemitir-Bali
Sedikit bergeser ke Bali, kita akan menemukan sebuah kebun bunga yang mirip dengan kebun bunga yang biasa ditemukan di Eropa, yaitu Kebun Bunga Gemitir yang ada di Pulau Dewata, Bali. Ternyata, Bali tidak hanya terkenal akan pantainya saja tetapi juga kebun Bunga Gemitir. Di luar negeri, bunga bewarna kuning ini disebut juga Bunga Calendula Marigold. 
Kita bisa menghampiri ladang gemitir yang berjejeran di sepanjang jalan raya di antara Bedugul dan Kintamani. Lebih asyiknya lagi, kita bisa mengunjungi tempat ini gratis dan bebas berfoto-foto asal hati-hati tidak sampai menginjak atau merusak bunganya ya!

5. Kampung Bunga Tomohon-Sulawesi Utara
Melaju ke arah timur, kita sekarang akan memperkenalkan kebung bunga yang ada di Indonesia bagian timur yaitu Sulawesi Utara. Disana, kita juga menemukan taman dengan sejuta bunga di dalamya. 
Lokasi ini memang tidak pernah sepi pengunjung karena di tempat ini juga sering diadakan festival bunga bertaraf internasional setiap tahunnya yaitu Tomohon International Flower Festival. Kamu bisa mengunjungi tempat ini di Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara. Desa bunga ini menawarkan potensi wisata dan edukasi berbasis lingkungan tanaman yang sangat maju.

Indonesia memiliki keindahan yang tak ternilai harganya dibandingkan dengan negara lain. (Chandra WH)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top