Lima Tempat Wisata Kediri yang Kece Buat Selfie Selfie

Tempat Wisata di kediri – Terletak di sebelah barat Surabaya, menjadikan kota yang terkenal akan tahu kuningnya ini mudah diakses. Kediri sendiri berada di wilayah jawa timur dan merupakan kota terbesar ketiga setelah Surabaya dan kota dingin Malang. Kota yang memiliki luas sekitar 63,40 km² ini berbatasan dengan sejumlah kabupaten lain. Kediri sendiri mempunyai potensi wisata yang luar biasa.

Selain dikenal sebagai kota perdagangan dan industri rokoknya ini, Kediri punya banyak potensi wisata di dalamnya. Bagi kamu yang sedang berada di Kediri atau tengah bingung ingin menikmati masa berlibur ke mana, maka lima lokasi yang direkomendasikan Kebudayaan Indonesia ini sangat patut buat disambangi. Karena apa? Bagi pencinta selfie lokasi-lokasi berikut sangat pas dan menambah keren hasil jepretanmu.

Gunung Kelud
Gunung Kelud merupakan tempat wisata yang paling terkenal di kota Kediri. Gunung berapi yang masih aktif ini terakhir meletus Februari 2014 silam. Walau bestatus aktif, namun hal tersebut tidak menyurutkan wisatawan untuk berkunjung ke sini. Selain pemandangan yang indah dan cantik, harga tiket masuknya pun sangat terjangkau.


Monumen Simpang Lima Gumul
Jalan-jalan ke kediri rasanya kurang lengkap kalau belum berkunjung ke monumen Simpang Lima Gumul. Monumen yang konon sangat mirip dengan salah satu bangunan di Paris. Ya, SLG begitu singkatannya memang dari struktur bangunan hampir menyerupai Arc de Triomphe. Bagunan megah ini sendiri dibangun tahun 2003. Walau masih baru, namun gaung dari monumen ini sendiri dikenal hampir seluruh antero Indonesia. 
Monumen ini dibangun dalam maksud pemersatu lima daerah yang ada di sekitar Kediri. Berkunjung ke sini akan membuatmu pengin segera merogoh kamera dan berfoto ria. Untuk berkunjung ke sini sendiri tidak dipungut biaya sama sekali, hanya mungkin membayar biaya parkir jika kamu membawa kendaraan. Di lorong menuju lokasi ini juga ada semacam foto-foto sejarah Kediri. Sayangnya lift menuju ke atas di sini tidak dibuka. Namun, hal tersebut tentu bukan menjadi satu alasan untuk tidak datang ke Simpang Lima Gumul ini.

Gereja Pohsarang
Gereja pohsarang merupakan gereja dengan bangunan yang unik. Gereja Katolik Roma ini sendiri berlokasikan di desa Puhsarang, Semen. Berada di lereng gunung Wilis menjadikan udara yang disajikan di sini cenderung sejuk dan ngangenin. 
Bangunan gereja ini terbilang unik karena mirip sekali dengan perahu yang ditempel di sebuah bangunan mirip gunung. Konon bangunan ini terilhami dari peristiwa yang menenggelamkan umat nabi Nuh dengan perahu yang menyelamatkan masyarakat yang tidak berdosa kala itu.

Museum Fotografi
Museum Fotografi seakan menjadi warna baru di dunia pariwisata Kediri. Museum ini memang keren banget karena di dalamnya terdapat banyak sekali foto soal kota Kediri pada masa lampau. Tentunya dengan datang ke lokasi ini kamu juga bisa sekalian belajar menyoal sejarah. Selain lokasinya yang memang sangat bagus buat foto-foto, di sini juga bisa sekalian belajar banyak dan mendapat ilmu yang bermanfaat tentunya.

Taman Bunga Matahari
Ada wisata baru di Kediri, yakni taman atau kebun bunga matahari. Tempat ini belakang menjadi sangat hits di kalangan instagram mania, pasalnya latar bunga matahri yang tengah bermekaran menjadikan hasil foto kian kece. 
Tapi, ketika berkunjung ke sini jangan merusaknya ya dan membuang sampah di sembarang tempat, hal ini merupakan himbauan dari pemkot Kediri sendiri. Lokasi wisata ini sendiri berada tak jauh dari tempat wisata lain, seperti Goa Selomanggleng dan Gunung Klotok. (Koko Ferdie)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top