Lima Tempat Wisata Alam di Bekasi yang Patut Dikunjungi

Bekasi adalah salah satu daerah yang ada di Provinsi Jawa Barat. Kota yang mendapat julukan sebagai kota patriot ini saat ini lebih berkembang menjadi kota industri dengan masyarakat urban perkotaan. Kota yang mempunyai jumlah penduduk terbanyak ke-empat ini ternyata juga menyimpan kekayaan alam yang luar biasa.

Hal ini bisa kalian buktikan dengan berkunjung langsung ke Bekasi, sebab ada sejumlah tempat wisata alam yang indah. Berikut lima tempat wisata alam yang bisa kalian kunjungi jika sedang berada di Bekasi.

Rumah Pohon
Jalan-jalan ke Bekasi kurang afdhol jika belum mampir ke sini, Rumah Pohon. Berlokasikan di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih, tempat wisata ini menawarkan sensasi berlibur khas hutan dengan rumah-rumah yang dirancang unik sekali. Hawa sejuk yang dihadirkan tentu membuat kita semakin nyaman selama berlibur di tempat ini dan sejenak menghilangkan penat pekerjaan. 
Tempat ini juga semkain seru jika dikunjungi bersama keluarga, sebab ada fasilitas seru selain menikmati rumah pohon, yakni seperti wall climbing, alphine tower, flying fox, labirin maze, dan masih banyak sekali. Ada pula mushola dan tentunya bagi yang menyukai berwisata kuline ada food court dengan beragam menu penggugah selera. 

Hutan Kota
Meski terkenal akan industrinya, namun Bekasi juga masih memiliki ruang lo untuk menetralkan hawa pengap pabrik, salah satunya ada hutan kota. Hutan ini sendiri terletak di Jalan Raya Veteran, Margahayu, di mana tempat ini juga digunakan sebagai alun-alun yang bisa dikunjungi secara gratsi oleh masyrakat sekitar. 
Taman yang dibangun pada tahun 2002 ini menyajikan sensasi sejuk dan tenag karena dikelilingi rindang pepohonan. Karena lokasinya dekat sekali dengan masjid, lokasi ini ramai terlebih saat musim ramadhan sebab biasanya dijadikan tempat ngabuburit paling asik.

Danau Cibeureum
Setelah sebelumnya menikmati hijau pepohona, mari sedikit menepi ke danau Cibereum yang elok. Danau ini sendiri menawarkan rekreasi murah dengan pemandangan indah dan sangat pas dikunjungi sore hari menjelang matahari tenggelam. 
Berlokasikan di Lambang Jaya, Tambun Selatan, danau dengan luas kurang lebih 10 hektar ini bisa menjadi pilihan destinasi juga setiap akhir pekan. Lokasi ini juga sangat cocok bagi pecinta fotografi karena lokasinya yang masih terkesan asri sehingga membuat objek yang difoto kian bagus. Kamu juga bisa berkeliling danau dengan menyewa perahu sambil menikmati angin semilir.

Pantai Muara Beting
Bekasi juga punya pantai lo yang tentunya menarik untuk dijadikan tempat berlibur tiap akhir pekan. Pantai Muara Beting ini berlokasikan di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong. Di sini kamu akan disuguhkan akan keindahanan pantainya yag landai dan berwarna putih sedikit kecokelatan. 
Ombaknya pun tenang dan sangat pas untuk berwisata bersama keluarga. Jika kamu dari kota Bekasi, menuju lokasi ini adalah sekitar 48 km. Meski jauh, tapi begitu sampai kamu akan dibikin takjub, istilahnya terbayar dengan apalagi akses menuju lokasi ini bisa dibilang lancar dengan jalan yang lebar.

Bumi Perkemahan Karang Kitri
Berkemah tidak hanya berbicara tentang menginap di alam bebas, namun juga bisa dibilang mendekatkan kita dengan alam. Bersinggungan langsung. Nah, di Bekasi kamu juga bisa berkemah di bumi perkemahan karang kitri. 
Lokasi ini cocok, terlebih bagi pecinta alam atau sedang melakukan kegiatan pramuka. Lokasinya yang dikelilingi pepohonan menjadikan suasana perhutanan kian terasa dan tentunya dijamin seru apalagi berkemah bersama teman-teman yang diselingi dengan kegiatan seru. (Koko Ferdie)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top