Empat Pantai Indah di Tulung Agung yang Seru untuk Dikunjungi

Setelah sebelumnya jalan-jalan ke Bali yang terkenal akan keindahan pantai juga nilai seni luhur di dalamnya. Kali ini Kebudayaan Indonesia akan mengajak kalian bergeser sedikit ke Provinsi Jawa Timur di mana kamu bisa menemukan pantai-pantai keren di sini yang tidak kalah dengan Bali. Ya, daerah Tulung Agung.

Tulung Agung sendiri selain populer dengan kulinernya yakni ayam lodho yang pedas itu, juga tidak boleh dilewatkan akan pantai-pantainya. Selain itu nih Tulung Agung juga dikenal sebagai daerah penghasil marmer tersebar lo di Indonesia. Lokasinya yang berada 154 km dari Surabaya menjadikan kota ini kian mudah dalam hal akses menuju wisatanya. Berikut empat pantai di Tulung Agung yang pastinya sangat seru untuk dikunjungi.

Pantai Sidem
Pantai Sidem berada di daerah padat penduduk, tepatnya di Kecamatan Besuki. Pantai Sidem bisa dibilang mudah dijangkau sebab kondisi jalannya sendiri sudah mulus beraspal, jadi tidak perlu takut dengan jalan bergeronjal. Di sepanjang jalan menuju pantai ini pengunjung akan dimanjakan dengan hijau serta rindangnya pohon-pohon jati. 
Pantai Sidem
Biaya masuk ke lokasi ini sangat terjangkau yakni hanya 3000 rupiah saja perorang. Jika membawa kendaraan akan dikenai biaya parkir sekitar 2000 rupiah. Untuk oleh-oleh kamu bisa  membawa pulang seperti petis khas daerah sini atau mungkin terasi juga ikan asin.

Pantai Coro
Di Jawa coro merupakan nama dari binatang kecoak. Nah bagaimana dengan pantai coro? Apakah bikin geli? Tidak, sebab pantai coro merupakan pantai akan membawamu menikmati keindahan pasir putihnya. Tidak hanya itu saja, sebab konon pantai ini masih terjaga kebersihan alias masih natural dengan ombak tenang. 
Pantai Coro
Kelebihan lainnya air laut di sini masih bening, sehingga kamu bisa melihat tumbuhan karang dengan mata telanjang. Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, konon nih pantai ini dulunya banyak coro alias kecoaknya, itu sebabnya kenapa dinamakan demikian.

Pantai Popoh
Pantai Popoh merupakan pantai yang terkenal di Tulung Agung. Di pantai ini sekarang sudah banyak kita jumpai penginapan, pasar-pasar ikan, bahkan menawarkan objek wisata bahari serta tempat pemancingan ikan. 
Pantai Popoh
Tempat ini semakin ramai ketika bulan Suro, di mana akan kita temukan sebuah upacara labuh semboyo. Pantai dengan panorama indah ini sendiri berlokasikan di kecamatan Besuki, tidak jauh dari Pantai Coro, dan bisa ditempuh kurang lebih hanya satu jam perjalanan dari pusat kota. 

Pantai Sine
Pantai yang berlokasikan di desa Kalibatur ini menawarkan kedahsyatan ombaknya yang besar. Di lokasi sekitar pantai sendiri juga sangat kental akan nilai budaya serta tradisi luhur. Hal ini bisa kita lihat dari kesenian wayang kulit yang bisa kamu saksikan setiap tanggal satu suro serta adanya prosesi larung sesajen. 
Pantai Sine
Pantai Sine juga sangat pas dikunjungi ketika matahari terbit atau keindahannya semakin berlipat di saat matahari tenggelam. Selain itu Pantai Sine juga menawarkan akan keindahan pasir putihnya yang terhampar sepanjang mata memandang. 

Bagaimana? Setelah membaca ulasan di atas pasti ada keinginan untuk lekas mengunjungi pantai-pantai keren yang ada di Tulung Agung tersebut. Khususnya bagi yang berada di Jawa Timur nih, mengunjungi pantai yang keindahannya tidak kalah dengan Bali pastinya menambah sensasi berlibur kian menyenangkan. 

Selain pantai-pantai yang telah Kebudayaan Indonesia sebutkan di atas, di Tulung Agung sendiri masih punya pantai keren lain seperti pantai brumbun, pantai molang, pantai sanggar, pantai ngalur dan lain-lain.  (Koko Ferdie) 


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top