Bingung Ingin Liburan Kemana? Lima Tempat di Badung ini Akan Membuatmu Kagum

Bali, siapa pun yang mendengar nama ini pasti akan langsung tertuju pada keindahan pantainya dan juga banyaknya turis yang berkunjung ke pulau dewata tersebut. Bali bisa dikatakan tujuan wisata utama para turis mancanegara. Nah, jika kamu sedang berada di Bali, maka mampirlah ke Badung.

Badung sendiri merupakan salah satu kabupaten di provinsi Bali dan berbatasan dengan kabupaten Bulele. Wilayahnya sendiri meliputi Kuta dan Nusa Dua. Di Badung ada banyak destinasi menarik untuk disambangi. Nah, beriku Kebudayaan Indonesia merangkum lima tempat di Badung yang dijamin akan membuatmu kagum saking indahnya panorama yang disuguhkan.

Pantai Seseh
Destinasi pertama adalah Pantai Seseh. Pantai yang menyuguhkan pemandangan indah beserta pasir hitamnya. Pantai ini berlokasikan di Desa Munggu, Mengwi, cocok bagi pecinta ketenangan. Pantai ini bisa dibilang kembarannya Pantai Legian. 
Di sini juga biasa dijadikan lokasi peselancar karena ombaknya yang pas. Tidak hanya itu, di pantai ini juga sering dijadikan tempat upacara Melasti dan Larung Bumi. Nah, jika kamu tertarik berkunjung ke sini dan berasal dari arah Denpasar, untuk mencapai pantai seseh adalah sekitar kurang lebih 16 km atau 35 menit perjalanan.

Pelestarian Penyu Deluang Sari
Bagi pecinta satwa dan pelestarian lingkungan, Deluang Sari bisa menjadi tujuan berliburmu. Deluang Sari sendiri merupakan sebuah delta kecil di mana ditumbuhi banyak pohon bakau dan pasir putir yang terhampar. Deluang Sari berada di kelurahan Tanjung Benoa dan menghadap tepat Pelabuhan ini selain memiliki keindahan pantai juga dijadikan sebagai tempat penangkaran penyu. 

Di sini tempat penagkarannya berupa kolam kecil atau bak yang digunakan menampung serta merawat penyu, yakni mulai dari penetasn sampai usia dewas. Kamu juga bisa memegang langsung penyu-penyu tersebut, bahkan di sini juga ada penyu berusia 70 tahun lo. Liburan di sini semakin menyenagkan jika bersama keluarga, terlebih membawa anak kecil karena kaya akan edukasi.

Alas Pala Sangeh
Bewisata di hutan dengan suguhan hijau pepohonan tentu menawarkan sensasi tersendiri. Bukit Sari atau juga dikenal dengan nama Alas Palaa Sangeh bisa menjadi tujuanmu berwisata aalam. Mengeksplorasi keindahan hutan pala yang menjulang tinggi.
Di sini juga terdapat Pura Bukit Sari yang tampak agung. Tidak hanya itu saja, Alas Pala Sangeh juga terdapat banyak monyet. Tenang, karena monyet-monyet di sini terkenal jinak.

Pura Taman Ayun
Bisa dikatakan di Bali akan dengan mudah kita temukan pura. Pura dengan bangunan bernilai tradisi dan luhur lengkap akan arsitekturnya yang menarik dan kaya akan nilai seni. Jika kamu ada di Badung, pura satu ini tidak boleh dilewatkan selain pura uluwatu. 
Pura Taman Ayun sendiri merupakan taman terindah yang ditinggalkan kerajaan Mengwi. Pura ini memiliki luas 100 x 250 m2 dan mempunyai empat ruang pelataran. Di dalam Pura kamu akan dibuat kagum karena akan menemukan 9 pancuran air nan eksotis.

Pura Uluwatu
Seperti yang sudah disinggungnya, pura selanjutnya yang wajib dikunjungi ketika ke Badung adalah Pura Uluwatu atau dalam bahasa Sansekerta memiliki arti Pura Puncak Batu. Pura ini sendiri menjadi salah satu tujuan wisata terkenal di Bali. Pura yang terletak di atas tebing ini menjadi kian menawan, terlebih ketika menjelang matahari tenggelam. 
Di sini kamu juga dapat menyaksikan suguhan tarian khas Bali seperti tari kecak di mana ada 50 pemain yang siap membuatmu terhipnosis. Pura ini sendiri berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan. Dari Bandara kamu cukup menempuh jarak 35 menit saja untuk lekas menikmati keindahannya. (Koko Ferdie) 


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top