Lima Tempat Wisata Lembang yang Dijamin Bikin Hati Senang

Berbicara tentang Lembang, belakangan kota yang berada di wilayah Jawa Barat ini semakin terkenal karena objek wisatanya. Ya, kota yang berlokasikan di wilayah dataran tinggi dengan udaranya yang sejuk serta dingin ini punya sejumlah objek wisata seru.

Tidak hanya menawarkan kesenangan saja, namun sejumlah lokasi yang dirangkum oleh Kebudayaan Indonesia berikut dijamin juga kaya akan wawasan. Berikut lima tempat wisata Lembang yang dijamin ketika berkunjung ke lokasi berikut akan bikin hati jadi tambah tenang, juga senang.

Kampung Gajah
Kampung Gajah merupakan objek wisata air paling terkenal di Lembang. Waterboom ini menawarkan sensasi yang beda karena memiliki sekitar 20 permainan. Kampung Gajah memiliki konsep wisata keluarga. Di mana, tidak hanya bermain saja, namun juga adanya hidangan kuliner lezat yang menggugah selera yang ada di restoran dengan menu beragam. 
Di sini kamu juga bisa menikmati fasilitas asyik yang patut buat dicoba, contohnya kolam renang tematik, Futuristic train, taman bermain layang-layang (kite festival), Horse riding, Sespan, Kolam big tornado, ATV adventure, dan masih banyak lagi. Jika kamu tertarik berkunjung ke sini dan merasakan sensasi liburan seru bisa dengan datang ke Jalan Sersan Bajuri.

Floating Market
Sudah pernah merasakan berbelanja di atas perahu? Jika ke Lembang, maka Floating Market tidak boleh dilewatkan. Sebab di sini kamu bisa merasakan belanja unik yang dilakukan di atas perahu. Berada di Jalan Grand Hotel No. 33 E Floating Market memberikan suasana khas berlatarkan danau yang indah serta kokoh pegunungan. 
Di sini kamu tidak hanya bisa berbelanja, tapi ada beberapa fasilitas menarik lain seperti berkeliling danau, bermain kano, bersepeda air, dan sejumlah fasilitas lain dengan membayar biaya sewa. Meski membayar, namun biaya yang dipatok sangat terjangkau yakni kisaran 20 ribu saja. 

Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha konon adalah observatorium tertua yang ada di Indonesia, yakni berdir tahun 1923. Observatorium ini sendiri juga bisa dikatakan observatorium terbesar di Asia Tenggara. Di tempat ini kamu dapat melihat keadaan di luar angkasa menggunakan teleskop besar. 
Kamu dapat berkunjung ke tempat ini di jam 9-1 siang dan jam 5-8 malam. Selain mendapat ilmu, bangunan yang klasik serta unik ini sangat cantik jika dijadikan latar fotomu.

Jendela Alam
Jendela Alam berlokasikan di Komplek Graha Puspa. Tempat wisata ini sendiri kaya akan edukasi dan sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga. Kenapa demikian? Di Jendela Alam kamu akan diajak bercocok tanam, melakukan pembibitan, juga berkebun. Selain itu ada juga aktivitas beternak, seperti memerah susu, memberi makan unggas, dan lain-lain. 
Mungkin akan ada yang bertanya-tanya kenapa dinamakan Jendela Alam. Di temoat ini sendiri lokasinya dibagi sesuai bidang, misal ada Jendela Hewan, Jendela Petualangan, Jendela Bermain dan lain-lain. Tempat wisata ini sendiri paling seru jika didatangi ramai-ramai, khususnya buat liburan sekolah karena memberikan banyak ilmu serta edukatif. Harga tiket masuknya sendiri dipatok 10-15 ribu.

Air Panas Ciater
Berendam di air panas selalu memberikan ketenangan tersendiri, terlebih jika air panas tersebut merupakan air panas alami pegunungan. Hawa sejuk yang dihadirkan pastinya memberikan suatu momen tenang yang semakin berlipat. Wisata air panas ciater bisa menjadi pilihanmu berlibur. Terletak di Jl. Ciater, Subang. 
Di sini kamu akan diajak menelusuri perkebunan teh yang membentang selama mata memandang. Sekadar info jika air panas ini sendiri bersumber atau berasal dari perut bumi Gunung Tangkuban Perahu. Untuk biaya masuk ke lokasi ini yakni dengan membayar 20 ribu. (Koko Ferdie)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top