Lima Destinasi Kece di Medan yang Dijamin Tidak Akan Mengecewakan

Berbicara tentang Medan pastinya bukan kota yang asing lagi di telinga kita. Medan merupakan ibukota dari Sumatera Utara yang memiliki potensi alam mengagumkan dan patut untuk didatangi. Sejumlah objek wisata di Medan menawarkan sesuatu yang beda, di mana tidak akan ditemukan di kota lain. Tidak hanya objek wisata alam saja, namun sejumlah tempat wisata berikut juga menawarkan sensasi wisata sejarah yang menarik.

Nah, jika kamu sedang berada di Medan atau tengah merencanakan ingin liburan ke mana, kota yang memiliki makna tanah lapang ini bisa menjadi pilihan tepat. Sebab nih lima destinasi kece di Medan berikut dijamin tidak akan membuatmu kecewa.

Istana Maimun
Kalau kamu sedang berada di Medan, maka tidak lengkap jika belum berkunjung ke sini. Istana Maimun ini bisa disebut sebagai ikonnya kota Medan. Istana Maimun sendiri merupakan peninggalan dari kerajaan Deli Serdang dan memiliki warna yang cerah yakni kuning. Warna kuning dari sejumlah ornamen atau arsitektur di istana ini bukan tanpa alasan, melainkan kuning melambangkan warna khas Melayu. 
Di istana Maimun kamu bisa menemukan beragam koleksi semisal foto sultan, singgasana sultan, juga intinya kamu dapat belajar mengenai sejarah di tempat ini. Istana Maimun ini bisa kamu datangi di Jln. Brigjen Katamso Kec. Medan Maimun, Medan. Biaya masuknya sangat terjangkau karena hanya dipatok sebesar 8 ribu per-kepala serta buka pukul 8 pagi sampai 5 sore.

Danau Linting
Bagi pecinta keindahan alam terutama yang ingin mendinginkan pikiran, Danau Linting bisa menjadi satu pilihan yang cocok. Tidak hanya menyuguhkan panorama yang indah, namun danau ini mempunyai keunikan. Ya, danau linting memiliki dua warna air yakni hijau serta biru di mana di sekelilingnya terdapat batu cadas nan eksotis. 
Ditambah pepohonan dengan akar memanjang seakan menambah sisi magis yang membuat siapa pun pasti ingin berkunjung di sini. Penasaran dengan danau kecil ini? Jika kamu menggunakan kendaraan bermotor dapat ditempuh kurang lebih dua jam perjalanan karena danau ini sendiri berlokasikan di kecataman STM Hulu desa Sibunga-bunga Hilir Kabupaten Deli Serdang.

Merdeka Walk
Ingin bersantai sambil menikmati wisata kuliner di Medan? Merdeka Walk merupakan pilihan nongkrong yang tepat. Berlokasikan di pusat kota, menjadikan tempat ini ramai didatangi pengunjung. Di sini kamu akan dengan mudah menemukan beragam kios penjual jajanan ringan dan makanan sesuai selera kamu. 
Tidak hanya itu saja, di Merdeka Walk sendiri sering ada konser musik, perlombaan, juga atraksi sepeda, dan lain-lain. Sekadar info merdeka walk ini hanya dibuka malam hari. Pastinya lokasi ini menjadi tempat kece dan asik yang cocok buat kamu yang berjiwa muda, khususnya ketika akhir pekan.

Bukit Lawang
Salah satu wisata alam kece yang direkomendasikan Kebudayaan Indonesia adalah Bukit Lawang. Bukit ini sendiri terletak di taman nasional bukit leuser, di mn merupakan kawsn konservasi bagi flora serta fauna. Semacam wisata edukasi juga mengingat kita bisa mengenal atau melihat dari dekat binatang di bukit ini. 
Udaranya yang segar serta hijau pepohonan tentu akan menambah segar pikiran yang penat selama bekerjaa selama ini. Di sini merupakan habitatnya orang utan serta monyet lo. Pula di taman lawang ini ada sungai Bahorok dengan jembatan besar yang semakin menambah cantik destinasi alam satu ini. Untuk menuju lokasi ini dibutuhkan jarak kurang lebih 80 km menuju Binjai.

Tip Top Restaurant
Setelah berpuas menikmati tempat wisata di Medan yang seru dan kece, pastinya urusan perut tidak boleh sampai kecolongan. Di Medan nih ada tempat makan dengan konsep jadul namun mempunyai arsitektur bernilai tinggi khas Eropa. 
Konon Tip Top Resturant sudah mulai dibuka sejak 1929 di mana bertempat di kawasan sentra bisnis Medan. Di sini kamu bisa mencicipi aneka jenis kue yang dimasak masih menggunakan oven batu. Tidak hanya itu sajalo, kamu juga masih bisa mencicipi makanan lain seperti ikan goreng, kari, rendang, dan masih banyak lagi. (Koko Ferdie)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top