Destinasi Wisata Pantai Selatan Cipatujah di Tasikmalaya

Hallo Sobat Travelers. Sudah pernah berkunjung ke Kota Tasikmalaya? Tasikmalaya merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Barat. Selain itu, kota ini juga merupakan kota pendidikan terbesar ketiga yang ada di Provinsi Jawa Barat. 

Well, saatnya Anda mengeksplor kota-kota yang ada di Indonesia terutama Tasikmalaya ini. Ada banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari wisata belanja, kuliner, pendidikan sampai wisata alamnya pun lengkap. Jika Sobat Travelers bermain ke Tasikmalaya, jangan lupa untuk mengunjungi sebuah pantai selatan yang sangat eksotis yang bernama Pantai Selatan Cipatujah.
Sumber: http://www.anjjabar.go.id
Sobat Travelers pecinta pantai, datanglah ke Desa Cipatujah, karena di desa inilah terdapat pantai terpanjang yang dimiliki oleh Pantai Selatan. Jika Sobat Travelers berangkat dari pusat kota Tasikmalaya, jaraknya bisa mencapai sekitar 74 km untuk tiba di pantai. Sedangkan jika Anda berangkat dari Bandung, jarak menuju pantai ini sekitar 179 km. 

Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih. Hamparan lautan dengan deburan ombak yang besar membuat pantai ini terasa hidup. Pantai Cipatujah merupakan pantai yang landai dan sebagian pantainya diisi dengan perkebunan kelapa yang cukup luas nan subur. 

Pantai Cipatujah ini pun memiliki luas sekitar 115 hektar. Karena pantainya yang sangat luas, masyarakat di sekitar pantai pun sering memanfaatkan pantai ini sebagai media mengembala hewan ternak mereka yaitu kerbau. Tak hanya mengembala saja, kadang-kadang di pantai ini sering diadakan adu balap kerbau-kerbau milik warga. Alunan rampak rendang, angklung dan tabuhan khas Sunda pun mengiringi acara adu balap tersebut membuat suasana semakin seru. Tak jarang membuat perhatian para wisatawan baik wisatawan lokal maupun asing. 

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai ini, seperti berenang, berjemur, bermain pasir bersama dengan anak-anak Anda dan masih banyak yang lainnya. Untuk Sobat Travelers yang hobi memancing, di pantai ini juga bisa melakukan kegiatan itu. Biasanya, kegiatan memancing akan dilakukan di muara sungai Cipatujah. 

Di tepi pantai ada banyak kios-kios yang menjajakan barang dagangannya seperti souvenir untuk dibawa pulang dari Tasikmalaya. Selain itu, banyak warung makan yang menjajakan menu makanan laut yang bisa Anda cicipi. Dan juga terdapat gazebo dan panggung hiburan yang bisa dipakai untuk bersantai menikmati keindahan alam Pantai Cipatujah.

Setelah Anda puas bermain ke Pantai Selatan Cipatujah, Sobat Travelers bisa mencari tempat penginapan selama berlibur ke Tasikmalaya. Di kota ini ada banyak hotel-hotel yang bisa Anda pilih. Salah satunya adalah Hotel Harmoni Tasikmalaya. 
Sumber: http://www.hotelharmonitasik.com
Letak hotel ini cukup strategis karena dekat dengan stasiun kereta api yang bisa dicapai hanya dalam waktu sekitar 5 menit saja, terminal bus sekitar 15 menit dari hotel, dan dari bandara jaraknya sekitar 117 km atau sekitar 150 menit. Lokasi hotel ini berada di Jl. Rd. Ikik Wiradikarta 51, Tasikmalaya.

Hotel berbintang tiga ini memiliki jumlah kamar sekitar 50 ruangan dengan fasilitas dan harga yang beragam. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing. Terdapat tipe kamar Deluxe, Junior Suite dan Suite. Harga terendah untuk menginap per malamnya adalah Rp 470.589. Harga dapat berubah sesuai dengan promo yang sedang diberlakukan. Buat kamu yang sedang bepergian di Tasikmalaya dan membutuhkan hotel untuk menginap, kamu bisa memesan Hotel Harmoni atau hotel-hotel lainnya di Tasikmalaya melalui situs Traveloka.

Di sekitar Hotel Harmoni Tasikmala terdapat beberapa spot wisata. Salah satunya adalah Masjid Agung Tasikmalaya yang jaraknya sekitar 0,33 km dari hotel. 

Sumber: worpress.com
Masjid megah ini berada di Jalan Masjid Agung No. 1 Kec. Tawang, Tasikmalaya. Area masjid ini sangat luas sekitar 2.456 m2 dan dapat didatangi sebanyak 8.000 jemaah. Di dalam masjid ini terdapat sebuah bedug raksasa yang mendapatkan penghargaan rekor MURI sebagai bedug terbesar. 

Yang menjadi ciri khas dari Masjid Agung ini adalah terdapat dua menara yang menyerupai dengan bangunan Masjid Haram yang ada di Kota Mekkah. Selain bisa melihat keindahan masjid, Sobat Travelers bisa memanfaatkannya untuk beribadah.

Selamat menikmati liburan di Kota Tasikmala! Eksplor lebih jauh tempat-tempat wisata yang ada sehingga kita dapat mengenal Indonesia dengan baik. Have Fun! 


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top