Destinasi Wisata Eksotis Pulau Komodo

Berlibur ke sebuah pulau yang sepi penghuni merupakan salah satu yang bisa dilakukan untuk melepas penat. Indonesia merupakan Negara kepulauan. Banyak Pulau-pulau dengan pantai yang eksotis di Negara kita tercinta ini. Mulai dari Pulau pulau besar hingga pulau dengan ukuran yang kecil. Mulai dari pulau dengan pnenghuni yang banyak hingga pulau tanpa penghuni.

Kali ini, penulis akan mengajak untuk explore salah satu pulau eksotis yang berbeda dari Pulau lain yang ada di dunia sekalipun, yaitu Pulau Komodo.

Ya. Pulau Komodo adalah salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau yang di dalam nya terdapat salah satu binatang prasejarah yang masih hidup. Lets chech this out:

1. Terdapat banyak komodo yang berkeliaran
Jika kamu biasa dirumah melihat kucing berkeliaran atau ayam, jangan kaget ketika kamu berada di Pulau Komodo yang kamu lihat berkeliaran adalah jenis binatang besar, liar dan sudah hampir punah yaitu Komodo. Namun untungnya Komodo disini tidak dibiarkan berkeliaran ke jalan-jalan. Ada penangkaran tersendiri untuk merawat dan melestarikan hewan langka ini. 
Komodo merupakan salah satu binatang jaman purba yang belum punah sampai sekarang. Hewan ini memiliki ukuran sangat besar. Dengan bentuk seperti kadal dalam ukuran berkali-kali lipat dari kadal. Komodo pada dasarnya adalah hewan liar, dengan penciuman yang sangat tajam dan kemampuan berburu yang luar biasa. Jadi walaupun berada di penangkaran, kita tetap harus berhati-hati jika berkunjung ke Taman Nasional Komodo.

2. Pink Beach
Selain taman penangkaran Komodo atau yang bernama Taman Nasional Komodo, di Pulau ini kita disuguhkan sebuah pantai yang sangat indah. Pink Beach. Sesuai namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna merah jambu (Pink). 
Pink Beach juga merupakan salah satu tempat wisata yang sangat langka. Hanya ada 7 saja di dunia pantai yang memiliki pasir berwarna merah muda seperti ini. Di pantai ini kita akan di suguhkan suasana sepi, romantic dan juga indah. Melihat sunset dan sunrise di tempat yang tidak ramai dengan suasana pasir Pink akan membuat kita menyadari bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang tidak pernah kehabisan tempat wisata yang eksotis.

Pasir berwarna pink ini diduga ada karena terdapat banyak pecahan karang berwarna merah yang sudah mati dan banyak di temukan di pantai ini.

Pink Beach dapat ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit dari dermaga di  Pulau Komodo. Namun, Pink Beach tidak seperti pantai kebanyakan. Disini tidak ada tempat jajanan. Jadi lebih baik membawa makan dan minum sendiri jika ingin pergi ke Pink Beach.

3. Terumbu karang yang eksotis
Di Pulau Komodo, bahkan di Taman Nasional Komodo, terdapat sebuah perairan yang biasa digunakan untuk senorkling oleh wisatawan. Karena di perairan ini terdapat berjuta jenis ikan yang lucu, juga terumbu karang yang sangat indah untuk memanjakan mata kita yang telah penat dengan keseharian.

4. Memiliki Perairan yang hangat dan dingin sekaligus
Lokasi Pulau Komodo yang merupakan pertemuan air mengalir ke Utara dan Selatan. Pertemuan laut ini membuat air laut yang hangat bercampur dengan air laut yang dingin. Hal ini juga salah satu hal yang menyebabkan Pulau Komodo memiliki kekayaan botani yang sangat potensial.

Gimana guys? Asik kan jika liburan kali ini kita ke Pulau Komodo. hehe (dwinta)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top