Lakukan Hal Asik Ini Dirumah Ketika Hujan

Musim pancaroba datang tak menentu. Seharusnya bukan musim hujan, namun tetap turun hujan. Rencana hangout bersama teman-teman, keluarga, pacar dan sahabat jadi batal karena hujan. Ingin bepergian pun repot dikarenakan hujan. Yang bisa kita lakukan adalah diam dirumah. Namun, dirumah menikmati hujan juga tidak kalah mengasyikkan loh. 

Hujan adalah anugerah dari Tuhan yang diberikan kepada makhluknya di bumi. Tuhan menciptakan hujan bukan tanpa maksud, ada maksud dibalik diciptakan nya hujan oleh Tuhan. Berikut ini akan dibahas hal-hal mengasyikkan yang bisa dilakukan dirumah ketika hujan dan membuat kita lebih mensyukuri nikmat Tuhan yang diturunkan melalui hujan:

1. Membaca buku
Membaca buku saat hujan merupakan hal yang paling asyik dilakukan. Udara hujan yang sejuk akan menemani kita merasakan sensasi dari membaca buku dengan ditemani hujan. Duduk duduk di balkon rumah dengan sebuah buku dan suara hujan akan membantu membuat pikiran menjadi tenang. Dengan melihat Rintik rintik hujan yang jatuh ke bumi juga akan membuat pikiran menjadi tenang. 

2. Minum kopi di dekat jendela
Menyeduh segelas kopi panas ditemani dengan romantisme hujan adalah hal paling indah untuk coba dilakukan untuk menikmati hujan. Aroma kopi yang penuh dengan semangat di campur dengan arom hujan yang penuh dengan ketenangan akan membuat pikiran kita jernih dari segala penat kejadian sehari-hari. Hangat yang di hasilkan dari kopi, dan dikolaborasikan dengan sejuk yang dihasilkan dari hujan akan menghasilkan sensasi yang sangat jarang ditemukan jika belum pernah melakukan hal ini.

3. Mendengarkan musik
Mendengarkan music terutama music dengan irama yang sendu, romantic, akan membuat kita lebih nikmat saat ‘menonton’ hujan. Music yang kita dengarkan akan membawa jiwa kita melayang kedalam syair lagu yang kita dengarkan. 

4. Melihat pepohonan
Coba sekali-sekali ketika hujan datang, lihat pepohonan di sekitar rumah kita. Liat bagaimana mereka basah oleh air hujan. Lihat bagaimana segarnya pepohonan berwarna warni tersebut di siram dengan air dari langit.

Bayangkan pohon-pohon dan bunga bunga tersebut bisa tumbuh dan berkembang berkat hujan yang diberikan oleh Tuhan dari langit. Tanpa adanya hujan, mungkin kita sebagai manusia tidak akan bisa hidup karena pohon yang berfungsi sebagai produsen oksigen mati kekeringan.

5. Mengingat masa lalu
Eits kalo yang ini bukan berarti member nasihat untuk mengingat mantan loh, walaupun kenyataan nya memang masa lalu berkaitan dengan mantan :p 

Bisa juga mengingat masa masa indah dengan sahabat sekolah dulu, atau dengan keluarga yang mungkin sekarang sudah jarang bertemu. Dengan mengingat masa lalu seperti ini di temani dengan hujan, kita akan merasakan sensasi yang berbeda. Akan jadi lebih bersyukur dan bisa lebih mengintropeksi diri. Kejadian masa lalu tidak pernah ada salahnya untuk diingat dan dikenang kembali dengan tujuan untuk berubah menjadi lebih baik. Karena kita yang sekarang adalah kita yang terbentuk dari masa lalu yang kita lalui dahulu.

6. Beribadah
Beribadah dengan kondisi sedang hujan merupakan hal paling romantic yang bisa kita lakukan. Beribadah, bersujud, bersyukur atas segala berkah yang telah Tuhan berikan kepada kita selama ini. Mengapa beribadah ketika hujan lebih romantic? 

Karena ketika hujan, suara yang mendominasi masuk ke telinga kita adalah suara air hujan yang jatuh ke bumi, jarang ada suara bising kendaraan yang membuat kita lebih khusuk dalam menjalankan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. (dwinka)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top