Destinasi Lokal ini Serasa Berada di Jepang

Tempat Rekreasi - Jepang dikenal dengan kotanya yang penuh dengan keunikan. Tapi, kamu bisa menikmati keunikan Kota Jepang ini dengan harga yang sangat terjangkau. Yah, coba sekali-kali datang ke destinasi mirip Jepang ini. Kamu akan merasakan atmosfer Negeri Jepang walaupun berada di Indonesia.

1. Little Tokyo – Kawasan Blok M Jakarta
Ingin merasakan indahnya Kota Tokyo tanpa perlu jauh-jauh ke Jepang? Kamu bisa jalan-jalan di kawasan Blok M ini. Kawasan Little Tokyo terletak di belakang Blok M Square atau berada di seberang Blok M Plaza.  Sebagian penduduk yang merupakan kaum ekspatriat Jepang memang tinggal disini sehingga banyak kedai, tempat-tempat hiburan ala Jepang berjejeran sepanjang kawasan ini. 
Kamu juga menemukan berbagai makanan ala Jepang di Little Tokyo seperti halnya Dorayaki, Takoyaki, Onigiri, Sushi dan Katsu dengan harga rata-rata Rp 20.000 saja, sedangkan es serut yang dinamakan Kakigori dengan siraman sirup dalam sebuah mangkok dapat dibeli seharga Rp 15.000. Tidak hanya itu saja, di kawasan ini juga banyak dijual Kimono mulai dengan harga Rp 160.000 dan Sandal Jepang yang biasa disebut dengan Uwabaki seharga 110.000 rupiah. 

Kamu juga bisa menikmati musik secara ‘live’ khas Jepang. Ada juga festival-festival khas Jepang yang diiringi dengan genderang dan para penari yang menggunakan kostum ala cosplayer anime Jepang. Tapi, jika kamu berencana pulang dengan Bus Transjakarta, jangan sampai di atas jam 10.00 malam ya! Bisa-bisa ketinggalan bus seperti Cinderella yang mau kehilangan efek sihirnya hehehe. Mungkin kamu bisa berfoto di tempat ini dan suruh temanmu menebak ‘ada dimana kamu?’ jawabannya pasti juga bertanya-tanya ‘apakah benar ada di Tokyo?’

2. Kebun Sakura – Kebun Raya Cibodas (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) LIPI, Jawa Barat
Menikmati eloknya Kebun Sakura di musim semi tidak hanya dinikmati di Negara Jepang saja. Kamu bisa merasakan Bunga Sakura di Kebun Raya Cibodas, Jawa Barat. Bunga Sakura di tempat ini tumbuh dengan sempurna dalam kurun waktu dua kali dalam setahun pada bulan Januari-Februari dan pada bulan Juli hingga Agustus. Uniknya, Bunga Sakura di Kebun Raya Cibodas dapat mekar selama empat hari. 
Proses pertumbuhan Bunga Sakura mulai kuncup hingga berguguran ini berlangsung selama seminggu. Lebih hebatnya lagi, Kebun Raya Cibodas mengoleksi tujuh jenis Sakura yang dapat dikembangbiakkan. Bibit sakura-sakura tersebut diambil daerah lokal dan negara lain. Sejak Tahun 1953, Bunga Sakura di Kebun Cibodas ini ditanam dengan metode cangkok  hingga akhirnya Kebun Bunga Sakura ini terhampar luas. 

Kebun yang didirikan oleh Johannes Elias pada tahun 1852 ini tak ubahnya seperti di Negeri Sakura yang asli. Kamu bisa mengajak keluarga sambil menikmati bunga-bunga merah muda ini bermekaran. Ketinggian, jenis tanah, iklim serta perawatan yang hampir mirip dengan habitat asli dari Bunga Sakura ini membuat Bunga Sakura di Kebun Raya Cibodas tumbuh dengan sempurna. 

3. Hutan Sagano Buatan di Surabaya, Jawa Timur
Hutan Bambu yang ada di Keputih, Sukolilo tepatnya di Surabaya ini tidak kalah bagusnya dengan Hutan Sagano yang ada di Jepang. Taman dengan pohon bambu yang berjejer rapi sepanjang jalan ini biasanya digunakan sebagai tempat foto para anak-anak remaja. Oleh karena itu, tempat ini banyak dicari oleh para pemuda-pemudi sebagai bahan setting foto atau melakukan sesi pre-wedding. 
Lebih keren lagi adalah lokasi Hutan Bambu di Surabaya ini dahulunya adalah lokasi TPA yang selama sebelas tahun terbengkalai. Di tempat ini kamu bisa melihat kesejukan angin yang berhembus ditemani dengan indahnya warna hijau yang dihasilkan oleh rimbunnya Hutan Bambu Surabaya. Kamu akan sejuknya Hutan Bambu Surabaya beratmosfir Hutan Sagano.

Cobalah bepergian ke tempat-tempat tersebut dengan memakai kimono, pasti temanmu mengira kamu benar-benar berada di Jepang. Padahal, tempat-tempat itu berada di Indonesia. Cintailah Indonesia! (Chandra WH)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top