Danau Situ Gintung, Tempat Wisata Melepas Penat Anda

Objek Wisata - Situ Gintung. Tempat yang sempurna melepas penat, berolahraga, dengan harga murah dan pemandangan indah.

Siapa yang ingat dengan tragedy situ gitung bertahun-tahun silam? Jebol nya tanggul besar yang membuat banyak korban berjatuhan. Banyak korban nyawa meninggal dan hilang. Banyak juga rumah menjadi rubuh. 

Namun, selang beberapa tahun berlalu, banyak perubahan dan perbaikan yang dilakukan pihak daera tangerang untuk danau Situ Gintung. Sekarang Danau Situ Gintung sudah berubah menjadi tempat yang bisa dijadikan tujuan untuk melepas penat. Selain sudah ditata dengan rapih, situ gintung juga sekarang sudah dihiasi banyak pepohonan yang membuatnya menjadi sejuk. 

Di pagi hari, situ gintung banyak dijadikan tempat untuk lari pagi di track yang dibuat mengelilingi danau itu sendiri.  Di sore hari, banyak para orang tua  yang mengajak anaknya untuk berjalan-jalan di Danau Situ Gintung, menikmati suasana sore hari yang sejuk bersama dengan keluarga. 
Yuk mari kita lihat ada apa saja di situ gintung:

1. Pemandangan yang menyejukkan mata
Jalan di pinggir danau situ gintung paling enak untuk menjadi tempat duduk – duduk santai melepas penat setelah selama 1 minggu penuh penat dengan urusan pekerjaan. Di pinggir danau Situ Gintung terdapat undakan yang mengelilingi danau dengan di bawahnya terdapat batu-batu sebelum sampai ke danau nya itu sendiri. 
Dengan duduk – duduk di pinggir danau, kita bisa melihat dengan bebas pemandangan danau yang tidak kotor. Banyak juga orang yang memanfaatkan nya untuk memancing ikan disini. Bahkan sekarang sudah banyak anak anak muda yang membuatnya menjadi tempat untuk berfoto foto ria. 

2. Pohon-pohon rindang yang membuat sejuk
Pepohonan di situ gintung sudah kembali di tanam dan membuat suasana di situ gintung menjadi jauh lebih ‘hijau’ dan pas untuk dijadikan tempat untuk berolahraga pagi, maupun sore. Sudah sangat sedikitnya taman di Jakarta membuat situ gintung yang banyak pohon menjadi sasaran untuk lari pagi demi kesehatan badan. 
Banyaknya oksigen yang di supply melalui pohon ini sangat cocok untuk olahraga. Malam pun terasa lebih sejuk dan membuat hati tenang jika berada di sini.

3. Tempat makan yang enak dan terjangkau
Jika kita lapar, berada di situ gintung menjadi tempat paling pas untuk melepas lapar dengan menu yang sangat Indonesia, ramah di lidah juga ramah di kantung. Berbagai minuman hangat untuk malam yang sejuk di Situ Gintung seperti halnya susu jahe dapat ditemui setiap hari disana. Ada juga penjual nasi uduk dan ketan susu disana. 
Ada penjual bakso, tahu bulat, soto mie, dan masih banyak lagi makanan khas Indonesia yang dijual di Situ Gintung untuk menemani kita yang ingin menikmati suasana di Situ Gintung. Makan di Situ Gintung juga tidak perlu jaim (jaga image), suasana yang kekeluargaan membuat kita merasa dirumah sendiri.

4. Bebas fee masuk
Tenang saja, Situ Gintung adalah tempat dimana kamu bebas fee untuk masuk. Hanya harus membayar parker ketika kamu membawa kendaraan kesana. Jika kamu kesana tanpa membawa kendaraan, tidak dipungut biaya masuk atau karcis apapun kok.

Jadi, apa kamu masih ragu untuk pergi ke Situ Gintung? Apa masih takut untuk melihat keindahan Situ Gintung? Kamu bisa bayangkan, di sore hari yang sejuk, memandang pemandangan yang jarang ada di Jakarta, ditemani dengan orang special sambil menikmati nikmatnya hidangan disana dengan harga yang ramah dengan kocek, apa lagi yang kurang dari danau Situ Gintung? (dwinta)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top