Beberapa Lokasi Ini Diyakini Memiliki Gerbang Pintu Ghaib di Indonesia!

Sebagai makhluk yang beriman, tentunya kita juga percaya bahwa alam ghaib memang benar adanya. Alam ghaib merupakan alam yang tidak dapat dilihat secara kasat mata oleh manusia karena alam ghaib sendiri memang tercipta untuk golongan selain manusia seperti jin, setan dan malaikat. 

Tapi, di Indonesia ini ada beberapa tempat yang diyakini masyarakat setempat sebagai gerbang pintu ghaib menuju alam lain. Yuk, kita simak bersama-sama

1. Hotel Inna Samudra
Pada tahun 1962, hotel ini didirikan oleh Presiden Soekarno dengan nama Samudera Beach Hotel. Dahulu kala hotel ini merupakan tempat penginapan bagi orang-orang kelas atas. Tapi, kesan mistis dan angker terlihat di hotel sejak pihak hotel mempersiapkan kamar bernomor 308 sebagai tempat persinggahan Nyi Roro Kidul. 
Di dalam kamar ini juga disediakan barang-barang kesayangan Nyi Roro Kidul seperti baju bercorak hijau, dupa, wewangian, kemenyan, kembang tujuh rupa, kosmetik serta jajanan pasar. Konon, jika ada seseorang yang bersemedi di dalam kamar ini, roh nya akan pergi ke alam ghaib dimana kerajaan terbesar Istana Nyi Roro Kidul berdiri. 

2. Jalur Bambangan Gunung Slamet
Jika kita hendak mendaki ke Gunung Slamet yang berada di Jawa Tengah, maka anda akan menemukan Jalur Bambangan. Menurut para pendaki yang sudah pernah mengunjungi tempat tersebut, jalur ini dianggap relatif lebih pendek daripada jalur pendakian yang lainnya. Tetapi ada sesuatu yang seharusnya kita ketahui. 
Jalur Bambangan juga diyakini sebagai gerbang pintu ghaib alam lain. Pasalnya, pada jalur ini juga terdapat dua pohon besar yang dianggap gerbang kerajaan ghaib. Adanya pos Samarantu atau yang disebut Samar Hantu tersebut juga menambah kesan mistis di tempat ini. Hati-hati! Jangan sekali-kali mendirikan tenda di sekitar pos tersebut. Jika kita melakukannya, konon hantu penunggu pos tersebut akan mengganggu kita.

3. Jembatan Kampung Uwentira
Toraja kuno menyebutnya To Wae Ntira. Jembatan yang ada di Palu ini memang diyakini sebagai penghubung antara dunia nyata dan dunia ghaib. Jembatan ini masih menjadi misteri sampai sekarang tentang kebenarannya. Dalam kesaksian masyarakat setempat jika kita melewati ujung jembatan Wentira, maka kita tidak akan menemukan ujung pintu keluar jembatannya lagi. 

Disebelah jembatan juga terdapat tugu kuning bertuliskan ‘NGAPA UWENTIRA’ yang berarti kampung yang tidak kasat mata. Kebenaran adanya kampung ini masih diselidiki oleh beberapa paranormal dan ilmu metafisika lainnya. Salah satu warga pernah bercerita bahwa Kampung Wentira memang merupakan perkampungan makhluk halus. Meskipun Wentira didiami oleh penduduk makhluk halus, tetapi peradaban di tempat itu lebih canggih daripada peradaban manusia.
Desas-desus masyarakat setempat yang pernah memasuki kampung Wentira mengatakan bahwa kampung tersebut lebih menyerupai kota yang bewarna keemasan. Semua penduduk di tempat itu bahagia dan tidak ada yang miskin. Karakteristik penduduknya mirip dengan manusia. Letak perbedaannya terdapat pada garis bibir. Penduduk Wentira tidak memiliki garis bibir seperti manusia karena mereka dari golongan jin. Bagaimana? Apakah anda berniat untuk berkunjung kesana?

4. Watu Gubug Gunung Merbabu
Gunung Merbabu yang ada di Jawa Tengah memiliki beberapa wilayah yang diyakini sebagai wilayah makhluk halus. Puncak di sekitar gunung tersebut dipercaya sebagai istana terbesar makhluk halus sedangkan pasar bubrah juga diyakini sebagai tempat jual beli bagi bangsa makhluk halus. 

Di dekat tempat tersebut juga terdapat Watu Gubug yang berperan sebagai pintu gerbang menuju kerajaan istana kerajaan makhluk ghaib. Oleh karena itu, tidak heran jika para pendaki gunung yang berkemah di sekitar wilayah itu kerap sering mendengar suara hentakan pasukan berkuda atau bahkan melihat istana keraton berdiri. (Chandra WH)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top