Surabaya, Kota Pahlawan yang Asik Buat Jalan-jalan

Siapa yang tidak tahu Surabaya? Salah satu kota terbesar setelah Jakarta ini memang punya daya tersendiri bagi orang-orang untuk mengunjungi kota yang satu ini. Walau demikian tidak banyak yang tahu destinasi wisata di Surabaya pasti yang itu-itu saja, seperti kebun binatang Surabaya, monumen kapal selam. Padahal Surabaya juga punya tempat wisata yang tidak kalah keren.

Nah, untuk kamu yang sedang ada di Surabaya tempat wisata berikut ini patut untuk dikunjungi. Dijamin antimainstream dan mungkin kali pertama kamu tahu jika ternyata selain kulinernya yang enak, Surabaya juga asik banget buat dijadikan tempat jalan-jalan berekreasi.

1. Tanjung Perak Traditional Seaport
Pasti kalau tinggal di wilayah Jawa Timur pasti pernah mendengar lirik lagu seperti, tanjung perak tepi laut, siapa suka boleh ikut. Nah, kamu bisa mengunjungi tanjung perak hanya ketika di Surabaya. Tanjung perak sendiri adalah bagian dari pelabuhan yang masih tradisional serta sudah tidak digunakan lagi sebagai tempat penyebrangan. 
Berlokasi di ujung kota Surabaya, kamu dapat menyaksikan kapal-kapal tradisional. Keindahan pelabuhan ini semakin berlipat-lipat menjelang senja. Jangan lupa bagi kamu yang suka mengabadikan momen, kamera tidak boleh sampai terlewat mengingat lokasi ini tampak asik dan keren.

2. Klenteng Hong Tiek Hian
Klenteng yang berlokasikan di Jl. Dukuh ini selain dijadikan tempat peribadatan juga dijadikan destinasi wisata yang bernilai eksotis. Hal ini selain karena bentuk bangunannya sendiri yang terbilang unik juga warna merah yang mencominasi bangunan membuatnya semakin semarak serta megah. 
Buat kamu yang ada di Surabaya, klenteng ini terletak tidak jauh dari pusat kota. Hal yang perlu kamu jaga ketika berada di tempat ini adalah sopan santun dan tidak mengganggu orang yang tengah beribadah mengingat klenteng merupakan tempat yang dinilai suci.

3. Museum House of Sampoerna
Museum House of Sampoerna ini terletak di Taman Sampoerna No.6, Surabaya. Museum peninggalan salah satu produsen tembakau ini memang sudah tidak asing lagi. Bangunan museum ini sendiri memiliki gaya art-deco dengan isi museum yang tidak kalah antik serta klasik. 
Untuk kamu, tempat yang satu ini seperti oase buat yang gila berfoto ria. Dijamin setiap sisi lokasi ini bikin hasil jepretan kamu semakin keren. Selain itu lokasi semakin seru karena menyediakan semacam tur kelililing. Gratis pula, kamu hanya perlu semacam reservasi untuk mengetahui kegiatan ini jauh-jauh hari.

4. Pura Agung Jagat Karana
Kalau ke Bali pasti sudah bukan hal yang asing menemukan pura, nah bagaimana jika pura ini ada di Surabaya? Pasti semakin spesial dong ya. Pura agung ini berlokasikan di l. Ikan Lumba-Lumba No.1, tepatnya di sekitar Perak ini cukup mudah untuk ditemukan.

5. Kawasan Hotel Ibis Rajawali
Tujuan wisata di Surabaya yang terakhir adalah kawasan Hotel Ibis Rajawali. Sebenarnya bukan pada hotelnya yang menjadi destinasi berlibur namun lokasi yang ada di sekitar hotel inilah yang menjadi pusat mereleksan pikiran. Berlokasikan di Jl. Rajawali No. 9, Surabaya ini memiliki bangunan hotel yang bergaya jadul khas peninggalan Belanda. 
Di samping hotel ini terdapat sebuah tugu Pahlwan serta bangunan lama lain.  Pedestrian yang berada di tempat ini lumayan luas, dan sering dijadikan arena bagi pecinta skateboard. Tidak jauh-jauh dari lokasi ini ada ikon Surabaya yang cukup terkenal yakni Jembatan Merah. Dan buat kamu yang hobi berbelanja, di Jembatan Merah Plaza kamu bisa berbelanja kebutuhan tekstil di sini sepuasnya. (Koko Ferdie)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top