Selain Unik, 5 Olahan Mie Ini Begitu Nikmat Untuk Dicicipi

Di dunia ini siapa sih yang mau menolak pesona makakanan mirip rambut ini? Mie merupakan makananan yang terbuat dari campuran tepung serta telur dengan sejumlah proses yang saat ini sudah menggunakan mesin. Dulunya manual pakai tangan lo. Mie banyak digemari karena rasanya yang khas. Makanan yang satu ini juga cocok banget sama lidah orang Indonesia.  Makanya di negara kita akan banyak kita temui aneka bentuk dan jenis mie.
Selain bentuk, mie juga diolah dengan beragam variasi. Nama-namanya pun dibuat unik dengan cita rasa yang membuat siapa saja akan tertarik untuk memakannya. Nah, berikut ini 5 olahan mie yang enak banget buat dicicipi.

1. Mie Serdadu
Membaca namanya serasa jadi tim serdadu perang ya. Tapi memag tidak salah kalau mie satu ini dinamakan serdadu. Soalnya dari segi warna, ramai! Warna-warna dari mie ini sendiri terbuat dari bahan alami yang dikolaborasikan dari berbagai sayuran serta buah-buahan. Pasti tidak terbayang bagaimana keenakan rasanya. Tidak cuma warna yang ditonjolkan mie satu ini, tapi tingkat kepedasan juga lo. 
Mau coba yang rasa kopral dengan 30 cabe? Jangan takut karena kantong sedang kempes, karena dengan uang 6 ribu saja kamu sudah dijamin puas. Duh, murah banget ya. Makanya tempat makan yang ada di daerah Batu, Malang ini punya slogan “Harga kopral, harga jenderal!”.

2. Mie Item
Ini beneran mie? Pasti begitu melihat warna mie-nya sempat bertanya demikian. Warna mie satu ini memang hitam, maka tidak salah jika diberi nama Mie Item. Beda ya dengan warna mie yang biasa kita temui. 
Jangan berpikir kalau mie ini mengalami proses pembakaran, sebab warna gosongnya sendiri berasal dari tinta cumi. Tenang warnanya tidak akan membuat bibirmu jadi ikut hitam kok. Harga mie item sendiri cukup murah, yakni 36 ribu.

3. Mie Koclok
Mie satu ini memang punya nama yang bikin geli. Bagaimana tidak, koclok dalam bahasa jawa itu berarti gila. Hem, tidak cuma nama saja yang unik, tapi sajiannya pun beda dengan mie-mie yang lain. 
Mie koclok sendiri menggunakan kuah santan, lalu ditaburi topping berupa potongan telur, irisan ayam, dan juga daun bawang. Kalau sedang berada di Cirebon tidak ada salahnya mencicipi mie koclok. Harganya juga bersahabat banget, cuma 15 ribu saja.

4. Mie Ongklok
Mau pesan mie tapi juga disuguhi sate? Eh, semacam bonus? Tidak, mie yang satu ini memang unik. Mie yang biasanya direbus bersama irisan kol ini memang sengaja disajikan dengan sate sapi, keripik tahu, dan tempe  kemui. 
Duh, pasti tidak terbayang bagaimana rasanya! Mie ongklok sendiri memang cukup populer dan menjadi makanan khas-nya Wonosobo. Nama ongkok dalam riwayatnya merupakan nama keranjang bambu yang biasa digunakan membuat mie ini sendiri. Unik ya.

5. Mie Buto Ijo
Ini kenapa namanya seram banget ya? Jangan-jangan setelah dimakan bakal keluar makhluk astral tersebut. Tenang, mie satu ini memang sengaja diberi nama demikian karena warnanya yang hijau. Meski berwarna hijau, namun aman kok karena terbuat dari sayur-sayuran. 
Tidak hanya warnanya saja yang menarik, tapi bagi pecinta makanan pedas mie buto ijo patut untuk didatangi. Mie buto ijo hampir mirip dengan mie serdadu karena menawarkan tingkat kepedasan yang bahkan sampai 54 cabai. Bayangkan! Selain enak, mie satu ini murah banget. Kantong pelajar karena hanya seharga 7 ribu saja. (Koko Ferdie) 


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top