Menikmati Sensasi Liburan Alam Lembang yang Bikin Ketagihan

Lembang adalah salah satu kecamatan yang ada di sebelah Barat Bandung. Jika kamu sedang berada di Bandung, maka tidak ada salahnya untuk mampir sejenak ke Lembang. Berada di dataran tinggi membuat suhu di daerah ini terkenal sejuk serta meyegarkan. Pemandangan alamnya pun tak kalah indah.

Bagi kamu yang bingung merencanakan akhir pekan ingin melepas penat ke mana, Lembang bisa menjadi pilihan yang tepat. Wisata alam yang dijanjikan tidak akan membuatmu kecewa. Jalan berkelok serta menanjak menuju daerah ini serta hawa gigil akan menambah sensasi selama berlibur. 

Nah, inilah 5 tempat keren yang patut kamu jelajahi ketika berada di Lembang karena dijamin bikin nagih pengin datang lagi.

1. Gunung Tangkuban Perahu Lembang
Siapa yang tidak tahu Gunung yang satu ini. Gunung yang sempat menjadi salah satu dongeng terkenal nusantara ini cuma bisa kamu dapat jika berkunjung ke Lembang. Dari kota Bandung menuju tempat ini ditempuh kisaran kurang lebih 30 km. Tempat wisata yang dibuka pukul 7 pagi hingga 5 sore ini mempunyai area yang menarik di sekitarnya seperti, Kawah Upas, Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Jurig. Yang pastinya ketika berfoto di sini hasilnya akan keren dan instageble buat para netizen kekinian.
Mengingat suhu di sini lumayan dingin akan lebih baik jika kamu menyiapkan pakaian tebal seperti coat, sweater, atau jaket beserta kupluk kepala dan sarung tangan. Untuk kamu yang berasal dari luar dan bingung ingin menginap di mana, di sekitar Tangkuban Perahu ada banyak pilihan hotel serta tempat penjual cinderamata yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

2. Taman Hutan Jaya Giri Lembang
Bagi pecinta lingkungan terlebih pepohonan wisata Lembang yang satu ini tentu sangat cocok buat kamu. Di tempat ini kamu bisa meleburkan penat yang hinggap selama kerja atau belajar di sekolah. Luas area di Jaya Giri sendiri berkisar kurang lebih 7 hektar. 
Kondisi hutan ini masih terawat keasriannya, maka udara yang disajikan pun bersih dan membuat rileks. Biasanya, hutan Jaya Giri ini dipakai oleh sejumlah pendaki gunung ataupun aktivitas tracking hutan. Lokasi hutan ini terletak tak jauh, atau bisa dibilang sangat dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu.

3. De’Ranch Lembang
Kamu suka berkuda? Wisata di Lembang yang satu ini menyuguhkan suasana berlibur yang berbeda. Di De’Ranch kamu bisa menikmati berwisata di sebuah peternakan yang asik serta seru. De’Ranch Lembang sendiri memang dirancang sebagai tempat wisata ala cowboy.
Di sini kamu bisa menikmati suasana peternakan sambil menunggang kuda dengan kostum ala-ala cowboy, sambil berkeliling melewati lahan hijau, juga ada beragam kegiatan edukatif dan menyehatkan yang pastinya sayang kalau dilewatkan.

4. Observatorium Bosscha Lembang
Observation Bisscha merupakan observatorium paling tua yang ada di Indonesia. Di tempat yang didirikan tahun 1923 ini kamu bisa menemukan teleskop besar yang digunakan untuk mengamati berbagai planet yang ada di dalam Galaksi Bima Sakti. Tempat ini dibuka untuk umum mulai dari pukul 9 pagi hingga 1 siang atau dari pukul 5 sore hingga 8 malam.

5. Arena Pemancingan Bonita Lembang

Tempat wisata yang terakhir cocok bagi kamu yang hobi memancing sembari bersantai. Di Pemancingan Bonita atau yang lebih dikenal dengan sebutan Saung Wangi ini kamu bisa menemukan beragam jenis ikan, seperti seperti ikan mas, ikan gurame, dan ikan bawal. (Koko Ferdie)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top