Lima Wisata di Sukabumi Ini Wajib Disambangi, Keren!

Tempat Wisata - Bingung melepas penat di akhir pekan? Sukabumi bisa menjadi tempat tujuan menarik karena sejumlah lokasi wisatanya. Sukabumi sendiri merupakan kota yang berada di provinsi Jawa Barat. Kota satu ini terkenal banget akan tempat wisata serta keramahan penduduknya. Maka tidak salah jika para pengunjung dari Jakarta serta Bandung menjadikan Sukabumi sebagai pilihan berakhir pekan. Dari Jakarya Sukabumi  dapat ditempuh dengan jarak kurang lebih sekitar 120 km.

Untuk kamu yang masih ragu, begitu membaca dan melihat langsung 5 lokasi wisata berikut dijamin pengin segera mengemas barang, menyiapkan uang, dan segera menyambangi kota yang satu ini. 

1. Gua Buniayu
Bagi pecinta lokasi asri dan menantang, menyusuri Gua Buniayu merupakan pilihan yang sangat tepat. Menantang karena kamu harus menyusuri gua ini selama 4.5 jam. Hal ini tidak lepas karena medan yang dilalui seperti danau lumpur, harus mendaki tumpukan batu serta tebing dan masih banyak lagi keseruan lain yang didapat selama menyusuri gua satu ini. 
Meski lelah, namun semua pasti bakal terbayar tuntas begitu melihat pemandangan-pemandangan yang bisa saja belum pernah kamu temui sebelumnya. 

2. Pantai Ujung Genteng
Pantai Ujung Genteng sangat direkomendasikan bagi penyuka wisata alam dengan pemandangan yang bikin adem mata. Tidak hanya itu saja di lokasi wisata ini juga terdapat tempat penangkaran penyu hijau. Wah, pasti seru ya bisa melihat langsung bagaimana spesies laut tersebut. Di pantai ini kamu bakal dimanjakan dengan gulungan ombak yang tenang nan memesona, ditambah pasir putih yang memang pas banget dengan suasana pantai. 
Bagi yang hobi berselancar kamu juga bisa karena ombaknya aman, terlebih buat yang masih pemula. Jika kamu dari Jakarta, lokasi yang berada di Kecamatan Ciracap ini bisa ditempuh dengan jarak kurang lebih kisaran 210 km.

3. Situ Gunung
Destinasi wisata selanjutnya adalah Situ Gunung. Situ ini berlokasikan di kecamatan Kadu Dampit, Sukabumi, dan berada di kawasan kaki Gunung Pangrango dengan jarak kurang lebih sekitar 16 km yang dapat kamu tempuh dari pusat kota Sukabumi. 
Keindahan alamnya yang memesona memang sangat pas menyedot wisatawan untuk mengabadikan momen dengan berfoto, terlebih ketika menjelang senja. Di tempat ini kamu juga biasa dibuat untuk berkemah, piknik, memancing, naik perahu dan masih banyak lagi kegiatan seru dan menarik lain.

4. Taman Rekreasi Salabintana
Taman yang satu menyajikan pemandangan alam pegunungan hijau yang pastinya menyenangkan untuk disambangi. Taman rekreasi Salabintana semakin keren karena dilengkapi dengan sejumlah fasilitas serta kegiatan menarik seperti, Flying Fox, permainan ATV, wahanan permainan untuk anak-anak, hutan lindung, dan masih banyak lagi kegiatan seru yang sayang kalau dilewatkan. 
Maka tidak salah jika taman rekreasi menjadi salah satu tempat paling ramai dikunjungi, khususnya anak-anak sekolah serta keluarga. Didukung dengan lokasi yang sejuk serta masih asri, tentu membuat waktu liburmu di taman ini semakin menyenangkan dan bikin hati tenang.

5. Kampung Ciptagelar
Destinasi terakhir yang patut untuk didatangi adalah Kampung Ciptagelar. Kampung ini sendiri merupakan sebuah perkampungan yang berlokasikan di kecamatan Cisolok, Sukabumi. Menurut info yang berkembang di masyarakat sekitar, kampung ini bahkan sudah berumur lebih dari 650 tahun. 
Wah, sudah cukup lama ya. Di kampung Ciptagelar ini mempunyai adat istiadat yang sudah turun temurun, jadi ketika berlibur ke sini tentu menjadi sesuatu hal baru yang menarik buat kamu. (Koko Ferdie)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top