Lima Makanan Mencolok Mata Ini Dijamin Langsung Bikin Ngiler!

Indonesia memang terkenal dengan sebutan surganya kuliner. Makanan dengan beragam jenis ada di negera yang mempunyai banyak pulau ini. Baik makanan tradisional yang kaya akan bumbu rempah hingga makanan modern dengan variasi menarik.
Nah, makanan dengan tampilan yang unik selalu menjadi daya pikat tersendiri, terlebih jika rasanya pun juga seenak yang ditampilkan. Makanan-makanan ini patut kamu coba karena tidak hanya penuh warna yang menggoda doang, tapi sensasi ketika menikmatinya pun pasti membuatmu jatuh cinta.  

Berikut 5 makanan mencolok mata yang dijamin begitu melihat tampilannya saja sudah bikin ngiler! Istilahnya makanan-makanan ini juga bisa membuat hari-harimu berwarna sedikit sehabis galau. Hehe.

1. Bakmie Ayam Pelangi
Bakmie yang satu itu unik banget. Bagaimana tidak, tampilannya itulo ..., pasti bikin siapa saja pengin memakannya. Yang membuat bakmie ini unik adalah warnanya yang segar, mulai dari warna merah, kuning, hijau, biru, maka tidak salah kalau bakmie ayam yang satu ini diberi nama pelangi. 
Begitu mencoba memakannya, dijamin pecah di mulut. Topping yang ada di mie ayam satu ini juga menambah menarik dan enak tentunya.

2. Nasi Babah
Nasinya kok berwarna biru ya? Aman dan bisa dimakan? Jangan khawatir nasi yang satu ini memang punya warna yang unik banget. Antimainstream dari nasi yang biasa kamu makan. Warna biru sedikit keungunan itu sendiri sebenarnya berasal dari bahan alami kok, yaitu dari kembang kemangi. 
Aromanya juga sedap. Pernah makan nasi lemak? Nah, rasa dari nasi babah sendiri tidak berbeda jauh. Nasi babah sendiri lumayan hemat di kantong, karena kamu cukup mengeluarkan uang sekitar 40 ribu dapat kenyang dan enak juga.

3. Nasi Goreng Ijo Thole
Mendengar namanya kok rasanya lucu ya. Ijo itu dalam bahasa jawa berarti hijau, sedangkan thole adalah anak laki-laki. Jadi kesimpulan namanya? Coba tanya langsung sama yang bikin. Hehe. Nasi Goreng Ijo Thole sendiri punya tiga warna berbeda. 
Aman kok, karena memakai pewarna alami. Seperti nasi berwarna hijau itu dari sawi, hitam berasal dari tinta cumi, kalau yang merah dari betroot. Tanggal tua dan sedang bokek? Tidak perlu bingung, cukup dengan duit 20 ribu dijamin terpuaskan sama nasi goreng yang lucu ini. 

4. Xiao Long Bao
Makanan ini imut-imut banget ya warnanya? Jadi tidak rela kan buat dimakan. Makanan ini itu namanya xiao long bao yang punya 8 warna. Ditambah nih setiap warnanya punya rasa yang berbeda-beda. 
Misalnya yang warna kuning memiliki rasa keju, kalau yang hitam truffle, kalau yang lainnya? Penasaran? Langsung aja nyicip di tempatnya. Dijamin tidak akan menyesal kok. Apalagi kalau rame-rame sama teman. Tapi rela nih buat dibagi-bagi begitu mencicipi satu? Hehe.

5. Roti Bakar Niagara
Sejak dulu roti bakar memang tidak pernah lekang oleh waktu. Makanan yang satu ini paling cocok buat camilan waktu hujan atau musim dingin. Tapi roti bakar yang satu ini beda banget. Tampilannya pun tidak seperti yang biasa dibakar lalu dioles selai atau margarin. Itu sudah jadul. Coba deh mencicipi roti bakar yang satu ini. 
Namanya Roti bakar Niagara. Yang membuatnya unik adalah toppingnya yang berasal dari parutan cokelat warna-warni, tepatnya ada 7 warna. Melihat gambarnya saja, duh, pasti sudah bikin ngiler! (Koko Ferdie)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top