Nikmati Air Terjun Cantik nan Menawan Hanya di Malang

Tempat Wisata - Setelah melihat wisata Magelang, kini kita pergi ke Malang. Kota yang dikenal sebagai kota pendidikan ini menyimpan beragam potensi, salah satunya adalah di bidang pariwisata. Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu pilih jika berkunjung ke Malang termasuk destinasi wisata air terjunnya yang cantik-cantik.
Kota dingin yang satu ini tidak hanya punya satu tempat terjun sajalo, tapi ada puluhan yang tersebar di setiap kabupatennya. Jika kamu kebingungan ingin mengunjungi yang mana, 5 lokasi wisata air terjun ini bisa menjadi pilihan yang tepat, karena memiliki keindahan tersendiri yang tentunya akan membuat hati kamu tenteram begitu sampai di tempat tujuan.

1. Air Terjun Sumber Pitu
Waktu ke Malang Air Terjun Coban Rondo pasti bukan suatu hal yang asing lagi buat dikunjungi, tapi bagaiman dengan Sumber Pitu yang terletak di wilayah sama yakni Kecamatan Pujon. Air terjun dengan sumber berjumlah tujuh ini memang masih tergolong baru dan belum dibuka untuk umum. 
Istilahnya masih asri dan perawanan, selain itu masih dalam pengelolaan perhutani setempat. Untuk menempuh air terjun satu ini memang dibutuhkan suatu usaha ekstra karena lokasinya yang cukup jauh dengan jalan ektrim. Tapi, tenang, begitu sampai di tempat kamu pasti akan terkagum-kagum melihat keindahan air terjun yang meluncur dari atas bukit ini dengan latar hijau yang memanjakan mata.

2. Air Terjun Coban Jahe
Air terjun yang berada di Desa Pandasari Sor, Kecamatan Tumpang ini tidak kalah seru untuk didatangi. Sama seperti Air Terjun Sumber Pitu, untuk menuju lokasi dibutuhkan semangat serta tekad kuat karena harus berjalan cukup jauh. 
Selama perjalan dijamin kamu tidak akan jenuh karena suguhan pepohonan disertai angin semilir yang segar pasti membuatmu kian bugar. Begitu sampai pemandangan air terjun yang menakjubkan pasti perjalanan yang melelahkan tadi akan terlupakan.

3. Air Terjun Coban Pelangi
Air  ini berada tak jauh dari Bromo lo, tepatnya di daerah Kubuk Lakah, Poncokusumo. Untuk menuju lokasi ini sebaiknya memakai jaket atau baju tebal, terlebih jika kamu mengendarai motor. Jalan menuju lokasi ini sendiri mulus beraspal hanya sedikit menanjak serta menurun. Pemandangan hijau sebelum sampai di lokasi akan membuatmu terpikat. 
Tidak perlu keluar biaya mahal untuk masuk ke tempat ini, yakni kisaran 7 ribu sudah termasuk parkir motor. Untuk menuju air terjunnya sendiri kamu harus berjalan lumayan jauh. Begitu sampai paparan air terjun yang gemiricik deras akan membuat rambutmu serasa kena hujan sungguhan. Jika beruntung, kamu bisa melihat pelangi di tempat. Itulah kenapa dinamakan Coban Pelangi. Tempat ini sendiri juga biasa dijadikan tempat berkemah lo. Dijamin seru!

4. Air Terjun Banyu Anjlok
Air terjun yang satu ini belakangan cukup membuat sejumlah orang penasaran untuk lekas berkunjung. Bagaimana tidak, air terjun ini berbeda pada umumnya karena berlokasikan di pantai. Unik ya? Air terjun Banyu Anjlok sendiri berada di daerah Trunoyudo, Malang Selatan.

5. Air Terjun Coban Sewu
Setelah sebelumnya berkunjung ke Coban Pitu, bagaimana dengan sumber yang berjumlah seribu? Hehe. Pasti penasaran dong ya ingin datang sesegera mungkin ke wisata yang terletak di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo ini. 
Begitu melihat air terjun kelas dunia ini dijamin bikin beryukur bisa menyaksikan pemandangan seindah itu. Kamu juga tidak perlu takut untuk mengeluarkan kocek yang terlalu mahal, cukup dengan uang kisaran 10 ribu hingga 15 ribu kamu sudah bisa puas menikmati panorama wisata Air Terjun Coban Sewu ini. (Koko Ferdie) 


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top