Keindahan Wisata Air di Garut yang Membuat Hati Larut

Tempat Wisata - Berwisata merupakan sebuah upaya bagi siapa saja dalam melepas penat. Beragam wisata andalan yang ada di setiap daerah di penjuru nusantara selalu menjadi daya pikat tersendiri untuk disambangi, tak terkecuali kota kecil yang ada di wilayah Jawa Barat ini. Garut, siapa pun pasti sudah tidak asing dengan kota yang punya makanan khas berupa dodol Garut ini.

Namun, Garut tidak hanya terkenal akan kekhas-an kulinernya saja, karena pesona wisata yang dihadirkan kota ini tak kalah keren dengan kota-kota lain di Indonesia. Bagi yang menyukai wisata air, pilihan wisata di Garut ada banyak sekali termasuk 5 wisata berikut ini. Berwisata air tentu sangat baik dalam merileks-an pikiran dan 5 wisata di Garut ini dijamin akan membuat hati akan ikut larut menyaksikan keindahan yang disuguhkan di dalamnya.

1. Pantai Santolo Pameungpeuk
Garut juga mempunyai pantai yang indah. Pantai Santolo atau juga disebut dengan Pantai Pameungpeuk merupakan salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi. Pantai ini sendiri berlokasikan di Kecamatan Cileket Pameungpeuk, Kabupaten Garut Selatan. Pantai ini cukup popeler karena setiap musim libur tiba akan kita temui pengunjung yang memadati lokasi. Hal ini tentu tidak lepas karena keindahan alam yang disajikan, terlebih ketika matahari terbenam kamu pasti akan berdecak kagum melihatnya.
Tidak cuma itu saja lo, karena di tempat ini sendiri juga dijadikan tempat pelelangan ikan, sehingga kamu juga bisa membawa pulang ikan segar langsung dari tangan penjualnya. Seru pastinya ya. Untuk kamu yang takut kelaparan, jagan khawatir karena di sekitar lokasi sendiri terdapat banyak rumah makan yang menawarkan menu laut. Hotel pun ada dengan harga terjangkau.

2. Situ dan Candi Cangkuang
Situ atau danau dengan pemandangan yang indah pastinya tidak ingin dilewatkan siapa saja, tak terkecuali situ dan candi cangkuang ini. Berlokasikan di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, situ yang berdekatan dengan salah satu candi peninggalan hindu di Garut ini menjadi layak untuk dikunjungi. 
Candi yang ada di wilayah ini sendiri bahkan sudah ada sejak zaman kerajaan Sunda pertama lo. Keindahan situ Cangkuang akan menghipnotismu dalam sesaat, terlebih jika dinikmati di pagi atau sore hari. Nama Cangkuang sendiri selain nama desa juga berasal dari pohon yang ada atau tumbuh di sekitar makam Embah Dalem Arif Muhammad lo.

3. Pemandian Air Panas Cipanas
Bagi yang menyukai aktivitas berendam, pemandian air panas Cipanas ini akan menjadi pilihan yang baik. Di tempat ini air yang dihasilkan merupakan air yang berasal dari perut bumi. Alami dan keasrian tempat ini akan sangat kental begitu kamu sampai di lokasi. Jika kamu berada di alun-alun Taragong, tidak jauh untuk mengunjungi lokasi ini. 
Air mandi yang berada tepat di bawah gunung Guntur ini selalu ramai dipadati pengunjung karena merupakan wisata yang terkenal di Garut. Tidak perlu merasa badmood bagi adik-adik, karena di pemandian ini sendiri saat ini sudah dilengkapi dengan beragam permainan modern seperti water boom. 

4. Pemandian Air Panas Darajat
Pemandian air panas Drajat juga tidak kalah seru lo dari Cipanas karena pemandian ini menawarkan air panas alami yang dilengkapi dengan fasilitas penginapan. Berlokasikan di dataran tinggi, tepatnya di kecamatan Semarang, membuat suhu di daerah cenderung dingin. 
Pemandian air panas Drajat juga difasilitasi dengan sejumlah permainan seru seperti outbond dan flying fox dengan tarif yang sangat terjangkau, yakni cuma 10 ribu saja.

5. Arung Jeram Sungai Cimanuk
Arung jeram di sungai Cimanuk merupakan wahana yang sangat pas bagi pecinta olahrga air yang menantang adrenalin. 
Tidak hanya berolahraga karena di sepanjang aliran sungai kamu akan disuguhi pemandangan hijau menyejukkan mata. (Koko Ferdie)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top