Kampus-kampus di Indonesia ini Diyakini Angker

Tempat-tempat angker tidak hanya di bangunan kosong, makam atau tempat-tempat yang memiliki latar belakang yang mengerikan saja. Kampus-kampus yang memiliki desain modern pun juga kerap diyakini sebagai tempat angker. Padahal, kampus identik dengan kegiatan atau aktivitas yang ramai. Bahkan, terkadang mahasiswa masih melakukan aktivitas di dalam kampus sampai malam hari. 

Nah, agar tidak penasaran yang berkepanjangan, mari kita simak informasi kampus-kampus di Indonesia yang diyakini angker ini.

1. Universtas Brawijaya Malang (UB)
Universitas ini merupakan universitas paling banyak peminatnya. Banyak lulusan Universitas Brawijaya yang sukses menjadi tokoh yang profesional di bidangnya. Namun, tahukah anda bahwa di balik kerennya Universitas Brawijaya ini menyimpan banyak misteri termasuk hadirnya penampakan-penampakan aneh di beberapa titik sudut di gedung kampus yang berlokasi di Jalan Mayjen Haryono Malang ini. 
Ruang yang dianggap paling menyeramkan di kampus UB adalah perpustakaan utama yang terletak di depan gedung rektorat utama. Banyak mahasiswa yang kerap melihat penampakan sosok hantu tanpa tangan di wilayah gedung ekonomi dan ada pula yang  berpendapat bahwa sosok muka rata sering muncul di gedung Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya malang ini.

2. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)
Masih tetap di Malang mengingat Malang juga dijuluki kota sejuta kampus, kali ini kita akan menyimak keangkeran dibalik megahnya kampus UMM. Lokasi kampus ini terletak di Jalan Tlogomas Malang dan bersebelahan dengan Sungai Brantas yang berada di bawahnya. Jika malam sudah tiba, banyak cerita yang menjelaskan tentang kejadian aneh di kampus ini. 
UMM Dome dianggap sebagai bangunan angker karena di tempat ini juga sering terlihat sosok perempuan yang menghilang sekelebat dan mucul begitu saja. Pada lift transparan yang ada di GKB, terkadang juga terdapat sosok hantu kepala yang mucul secara tiba-tiba di penghubung antara lantai gedung. Cerita hantu kepala ini memang cukup terkenal di kampus ini.

3. Universitas Trisakti Jakarta 
Universitas Trisakti memang menjadi saksi sejarah masa reformasi saat penggulingan masa orde baru. Pada masa itu, tragedi berdarah terjadi pada tanggal 12 Mei 1998. Ada beberapa mahasiswa yang tewas akibat tragedi ini. Mungkin sejarah itulah yang melatarbelakangi kampus ini masuk ke dalam kampus terseram di Indonesia. Satpam di kampus trisakti inilah yang menjadi saksi bahwa ia pernah bertemu sosok hantu di tempat ini.
Pada waktu itu, ia sedang memeriksa kelas-kelas di malam hari. Secara tiba-tiba ia melihat seorang mahasiswa yang sedang duduk sendirian di dalam kelas. Saat ia melihatnya, ia meyakini bahwa mahasiswa tersebut merupakan korban tewas akibat tragedi berdarah waktu itu. Jika waktu menunjukkan lebih dari jam tujuh malam, mahasiswa dilarang melewati gedung I lantai 8 sendirian. 

4. Universitas Kristen Maranantha Bandung
Kisah di universitas ini memang terlihat cukup seram. Dahulu, seseorang mahasiwa sedang kembali ke ruang laboratorium untuk mengambil jas almamaternya. Di tempat itu, ia bertemu dengan sosok pria tua yang sedang memberikan jawaban untuk 49 soal tes kedokteran. Keesokan harinya, jawaban yang diberikan oleh pria tua tersebut memang benar. 
Tapi, saat ia menjawab soal jawaban ke-50, ia terkejut setelah melihat foto kadaver atau foto jenazah itu terpasang dalam lembar soal. Foto jenazah itu adalah foto pria tua yang baru saja memberikannya jawaban soal tes di malam hari waktu itu. 

5. IPB (Instiut Pertanian Bogor)  
Tak jauh dari ITB, kisah horor juga terjadi di kampus ini. Pasalnya, sosok yang terkenal di kampus ini adalah sosok hantu di asrama perempuan. Hantu tersebut terkadang mengetuk pintu asrama. Yang lebih menyeramkan lagi, saat pintu sudah dibuka sosok hantu setengah badan akan muncul begitu saja secara tiba-tiba. Namun, kisah ini masih simpang siur kebenarannya.
Selama kita berniat untuk belajar dan hanya takut pada Tuhan, kemungkinan kita akan berani menghadapi itu semua bukan? (Chandra WH)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top