Jangan Ngaku Pernah ke Medan Kalau Belum Mampir ke 5 Tempat Keren Ini

Siapa sih yang tidak tahu Medan, salah satu kota yang berada di wilayah Sumatera Utara ini merupakan kota terbesar di luar Jawa. Medan sendiri juga dinobatkan sebagai kota metropolitan ketiga lo setelah Jakarta dan Surabaya. Selain itu kota yang berarti tanah lapang dalam bahasa melayu ini menjadi salah satu gerbang bagi pelancong yang hobi berekreasi. Jadi jangan ngaku pernah ke Medan kalau belum pernah singgah ke tempat-tempat wisatanya.

Nah, kalau kamu sedang bingung merencanakan ingin berlibur ke mana, Medan bisa menjadi salah satu tujuan wisata dalam melepas penat. Berikut ini tempat-tempat keren yang bisa kamu kunjungi selama berada di kota dengan sebutan Melayu Deli ini.

1. Hillpark Sibolangit
Taman bermain satu ini merupakan taman terbesar dan terkenal yang ada di Sumatera Utara. Hillpark Sibolangit sendiri memiliki konsep yang berbeda dengan sejumlah taman bermain karena dibagi dalam tiga tema, yakni Lost City, Toon Town, serta Heritage. Tidak hanya itu kamu juga bisa menikmati serunya bermain roller coaster, kincir raksasa, dan masih banyak lagi.
Taman bermain yang cuma buka tiap Sabtu, Minggu, serta hari libur ini bisa kamu capai kisaran kurang lebih 1 jam dari kota Medan. Harga tiketnya pun terjangkau, yakni kisaran 50 ribu untuk masuk beberapa wahana. 

2. Danau Linting
Bagi penyuka keindahan alam danau yang satu ini wajib buat dikunjungi. Pasalnya danau ini mempunyai keunikan yaitu airnya yang berwarna hijau serta biru. Pemandangannya pun semakin cantik dan sejuk dengan adanya batu cadas serta pepohonan di sekitar danau. Danau Linting sendiri berlokasikan di Desa Sibunga-bunga Hilir, Kecamatan STM Hulu Deli Serdang.

3. Bukit Lawang
Wisata alam selalu menarik untuk dikunjungi termasuk bukit satu ini. Bukit Lawang ini sendiri adalah tempat konservasi habitat hewan serta tumbuhan yang berada di Taman Nasional Bukit Leuser. Di sini selain sejuk kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang ada di sekitar. Di sini kamu juga bisa menemukan jembatan besar serta melihat orang utan dan monyet secara langsung. Bukit Lawang bisa kamu tempuh sejauh kisaran 80 km dari kota Binjai.

4. Penangkaran Buaya Asam Kumbang
Ingin melihat buaya secara langsung? Penangkaran Buaya Asam Kumbang bisa menjadi pilihan bagus buat kamu yang memiliki jiwa pemberani serta penyayang reptil. Tempat yang awalnya dikelola oleh salah satu keluarga ini memelihara beragam jenis buaya. Dari info yang didapat, tempat ini sendiri memiliki kurang lebih 2.600 ekor buaya. Karena banyaknya jumlah tersebut tempat penangkaran ini disebut sebagai yang terbesar di dunio lo. 

5. Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit
Kalau kamu pernah melihat air terjun dengan air berwarna putih saja, Telaga Dwi Warna justru punya keunikan karena warna airnya yang berbeda. Air terjun ini berlokasikan di kawasan dataran tinggi Sibolangit. Dua warna tersebut sendiri dihasilkan dari dua air terjun yang letaknya berdekatan. Air terjun bewarna biru suhunya cenderung dingin dan sebaliknya yang berwarna putih memiliki suhu panas. 
Jadi bisa dipastikan betapa menyenangkannya melihat sekaligus merasakan air yang berbeda suhu. Untuk sampai di Telaga Dwi Warna ini kamu bisa menempuhnya selama tiga jam perjalanan dengan kaki menelusuri keindahan hutan yang ada di taman wisata Sibolangit. (Koko Ferdie) 


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top