Inilah Alasan Anda Harus Kerja Sambil Kuliah

1. Mumpung masih muda
Anak muda apalagi umur 17-30 tahun punya energy yang banyaaaak banget, butuh tempat dan waktu untuk menyalurkan nya. Nah, bekerja sambil kuliah gini pas banget. Kegiatan nya positif dan juga bisa menyalurkan energy kamu. 

Bangun pagi berangkat kerja, pulang jam 5 sore, lanjut kuliah sampe malem. Dirumah sampe langsung tidur. Energy kamu yang terlampau banyak gak akan sempet buat kamu pake ke hal-hal yang negatif. Kalau kamu kerja nya mengharuskan untuk pulang malem, atau jauh dari kampus kamu, kamu bisa ambil kampus yang kuliahnya sabtu aja atau sabtu minggu. 

2. Inget hasil akhirnya
Capek ya kalo harus mikirin kerjaan, belom lagi kamu harus mikirin tugas yang numpuk rasanya mau nyerah aja? Eits jangan nyerah gitu, coba kamu bayangin deh hasil akhirnya. 3,5 atau 4 tahun ke depan kamu udah pegang gelar sarjana plusss pengalaman kerja bertahun-tahun. Setelah itu kamu bisa pilih pekerjaan apapun yang kamu mau.

Kamu bisa lebih dihargai di kantor, seumur segitu dengan pengalaman yang lumayan udah bisa bikin kamu punya posisi lumayan di kantor. Hayo siapa yang gamau punya posisi yang lumayan di umur yang masih muda?

Ketika nanti kamu sudah ada di posisi kamu berdiri dengan topi toga dan kamu melihat ke belakang seberapa besar perjuangan kamu dulu, disitu rasa lelah kamu terbayar. Pada saat itu kamu akan tau betapa indahnya berjuang.

3. Inget perjuangan orang-tua
Perjuangan kamu sekarang kamu anggap sebagai pengganti perjuangan orangtua kamu yang sudah membesarkan kamu sedari kamu kecil. Mereka aja gak pernah ngeluh yakan. Lagian kamu nanti akan rasain gimana rasanya bisa menghasilkan sesuatu pake uang hasil kerja keras kamu sendiri, kamu bisa beliin sesuatu yang orang tua kamu mau pake uang hasil kerja keras kamu sendiri. Rasa kayak gitu ga bisa dibayar dengan rupiah seberapapun.

Bayangkan muka bangga orangtua kamu ketika liat anaknya di podium kelulusan sarjana dengan hasil jerih payah nya sendiri. Bayangin seberapa bangga orangtua kamu sudah bisa mendidik anaknya menjadi demikian mandiri dan tangguh.

4. Banyak teman
Selain itu, kamu juga bisa punya lebih banyak teman. Kamu punya teman kuliah dan juga teman kerja. Kamu bisa lebih banyak bersosialisasi dengan orang, kamu mengenal banyak karakter orang lain, kamu bisa belajar bekerja secara team baik di kampus juga di tempat kerja. Kalo lagi bĂȘte atau boring, banyak temen yang bisa kamu ajak cerita, kamu ajak gila-gilaan.

Kalo di kantor kamu ada temen yang kamu gak suka, ya kamu main sama temen kuliah. 

5. Sempatkan hang-out sama sahabat
Tapi jangan pernah lupa untuk waktu untuk diri kamu sendiri. Sempatkan waktu minimal 1 bulan sekali untuk menghibur dirimu sendiri dengan hangout bersama sahabat kamu. Bisa sahabat waktu sekolah karna biasanya sahabat dari SMA adalah sahabat yang paling erat hubungan nya. Kamu bisa berbagi canda tawa, keluh kesahmu selama kamu menjalani kuliah dan kerja secara bersamaan. Hal ini bisa bikin kamu bener-bener lupa kalo sebenernya kamu lagi berjuang. Ini cara untuk menikmati hari-hari berikutnya. Untuk menyambut hari esok yang dimana kamu harus berjuang lagi melawan malas dan melawan lelah.

Apalagi kalo sahabat-sahabat kamu juga lagi berjuang kayak gini. Kamu bisa nangis bareng menikmati capeknya, dan ketika berhasil kamu bisa ketawa bareng menikmati hasilnya.

Nah, hayo jangan males lagi, jangan lemah lagi. Inget what you get is what you do. Jika kamu berjuang sekarang, kamu akan rasakan hasil indahnya nanti. (DL)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top