5 Wisata Keren di Depok Ini Dijamin Tidak akan Bikin Kapok

Depok merupakan salah satu kota kecil yang ada di Selatan Jakarta. Dulunya daerah ini adalah salah satu kecamatan yang ada di wilayah Bogor. Namun pada tahun 1999 akhirnya depok menjadi kotamadya sendiri. Konon kata Depok berasal dari akronim De Eerste Protestants Onderdaan Kerk yang mempunyai makna Gereja Kristen Rakyat Pertama.

Karena lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta, kota yang dalam bahasa sunda mempunyai arti tempat bertapa ini sangat patut untuk disambangi. Terlebih untuk kamu yang suka berlibur tiap akhir pekan, wisata-wisata yang ada di kota ini dijamin tidak akan bikin kapok alias akan membuatmu punya keinginan untuk datang kembali di hari lain. Ada banyak pilihan wisata di Depok, namun 5 tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka jalan-jalan.

1. Taman Wisata Pasir Putih
Ada banyak wisata air di Depok, pasir putih adalah satunya. Kamu bisa bermain banyak permainan di sini, ada tiga jenis waterpark dengan bentuk serta kedalaman yang berbeda. Hal itu tentu membuat nyaman baik anak-anak maupun dewasa untuk bermain dengan puas di wisata pasir putih ini. 
Taman wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengadakan pesta ulang tahun atau pesta ulang tahun dengan latar permainan air. Taman Wisata Pasir Putih sendiri buka setiap hari kecuali Jumat, yakni pada hari Senin-Kamis pukul 09.00-17.00,  sedangkan pada Sabtu-Minggu pukul 08.00-17.30.

2. Taman Bunga Wiladatika
Pernah melihat ftv dengan latar taman? Nah, Taman Bunga Wiladatika merupakan tempat yang cukup sering dijadikan latar lokasi film yang menghiasi layar kaca tersebut. Taman yang belokasikan di Cimanggis, tepatnya di dekat di dekat pintu tol juction cibubur ini memang punya keindahan alam yang bikin segar mata. 
Ada beragam jenis bunga di sini yang akan membuatmu betah berlama-lama menikmati keindahannya. Selain menyenangkan taman bunga ini juga jadi semacam tempat merilekskan pikiran yang murah meriah. 

3. Cagar Alam Depok
Cagar Alam Depok berada di Pancoran Emas ini memang belum dijadikan sebagai tempat wisata umum, namun potensi yang ada di wisata alam ini mempunya potensi alam yang luar biasa. Untuk kamu yang menyukai panorama keindahan alam, Cagar Alam Depok bisa menjadi pilihan yang menarik dengan luas 6 hektar dan dibangun pada tahun 1912.  
Karena lokasinya yang terbilang masih ‘perawan’ ini penting menjaga kebersihan lingkungan saat berkunjung ke tempat ini.

4. Situ Lio
Di Depok akan mudah menemukan sejumlah situ dan yang direkomendasikan KebudayaanIndonesia.Com kali ini adalah Situ Lio. Situ ini berlokasikan di kampung lio depok. Situ ini terbilang luas dengan udara yang masih bersih. Di tempat ini kamu bisa berkeliling Situ dengan menggunakan perahu dan bebekan. 
Selain itu fasilitas seru yang akan kamu dapatkan selama mengunjugi di situ ini adalah conblok Jalur pejalan kaki yang nyaman, adanya perahu penyeberangan, serta keadaan air yang bebas dari eceng gondok.

5. Wisata Kuliner di Jl. Margonda
Setelah berpuas menikmati jalan-jalan di tempat wisata di atas, patut kiranya mengisi perut dengan berwisata kuliner di seputaran Jl. Margonda.
Ada beragam jenis makanan khas serta unik akan kamu temukan di sepanjang jalan ini, seperti mie ayam berkat, Es pocong, resto resto steak, soto-soto, mpek-mpek dan masih banyak lagi. (Koko Ferdie)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top