5 Wisata Asik di Tegal Ini Dijamin Nggak Akan Bikin Kamu Menyesal

Sebelumnya Kebudayaan Indonesia sudah membahas tentang kuliner khas kota Tegal, dan pastinya seru jika kali ini mengulik lokasi-lokasi keren yang asik dijadikan tempat berlibur. Khusunya nih buat yang suka wisata-wisata domestik di Indonesia. Sekadar info, Kota Tegal merupakan daerah yang ada di wilayah Jawa Tengah, tepatnya berbatasan dengan Kabupaten Pemalang dan juga Kabupaten Brebes. Kalau sering jalan-jalan lewat Jalur Pantai Utara dan Pantura pasti dong ya sudah bukan suatu yang asing begitu mendengar nama kota ini.

Ya, berbicara soal kota Tegal pasti bakal mengingatkan kamu pada warung tegalnya alias warteg. Di acara-acara televisi pun banyak kita temukan artis yang mengenalkan logat tegal dengan begitu kental. Selain dua hal tersebut yang terkenal, Tegal juga menyimpan sejuta pesona yang pastinya sangat sayang buat dilewatkan. 5 wisata asik di Tegal berikut patut kamu datangi, kalau tidak dijamin pasti menyesal.

1. Pemandian Air Panas Guci
Bagi penyuka wisata air apalagi bisa berendam di dalamnya, pemandian paling terkenal di Tegal satu ini tidak boleh sampai absen. Pemandian Air Panas Guci berlokasikan di kaki Gunung Slamet. Udara yang dihadirkan di sini sejuk banget berpadu hangat air pegunungan asli. Selain itu ada sejumlah fasilitas menarik yang ditawarkan di sekitar lokasi wisata ini, seperti penginapan, lapangan olahraga, alat-alat perkemahan dan masih banyak lagi. 
Menurut sejumlah warga air panas di pemandian ini mempunyai banyak manfaat yang tentunya bagus buat kesehatan tubuh. Jika penasarna ingin berkunjung ke lokasi ini, letaknya beradi di desa Guci, kecamatan Bumijaya, kabupaten Tegal yang kira-kira bisa ditempuh kurang lebih 40 kilometer ke arah selatan jika kamu dari pusat kota Tegal. 

2. Pantai Alam Indah
Berwisata di pantai selalu menjadi sesuatu yang mengasikkan, terlebih dengan panorama indah pasti membuat pikiran dan hati tenang. Nah, di Tegal ada pantai yang tersohor karena keindahan senjanya yang memesona. Tidak salah juga jika tempat ini sering banget dijadikan lokasi para fotografer yang hobi membidik dari sisi paling eksotis. Untuk kamu Pantai Alam Indah sangat sayang kalau sampai terlewat ketika sedang berada di Tegal. 
Di tempat ini kamu juga bisa berkeliling dengan perahu, karena airnya jernih kamu bisa berenang, main waterboom, bahkan berkuda lo! Pasti seru banget ya. Tidak hanya itu, pemandangan yang dihadirkan dermaga kayu yang menjorok ke laut pasti bakal jadi spot favorit untuk memperindah hasil jepretan kameramu.

3. Waduk Cacaban
Waduk Cacaban merupakan destinasi di Tegal yang patut dikunjungi. Berlokasi di daerah Pangkah, Kecamatan Slawi sangat pas untuk kamu yang menyukai suasana asri, terlebih di sekitar lokasi ditambah dengan hadirnya pemandangan Gunung Semar, serta hijau pepohonan, dijamin pasti bikin adem. 
Waduk Cacaban sendiri didukung dengan fasilitasnya yang terbilang cukup lengkap karena ada mushola, toilet, tempat parkir, bumi perkemahan, tempat bermain anak, panggung hiburan, Bukit Mbah Santi, warung apung, road race, hotel melati, dan rumah makan. 

4. Curug Luhur
Curug satu ini sangat pas buat dikunjungi. Curug Luhur berlokasikan di antara dua desa, yakni Desa Sokasari, Kecamatan Bumijawa dan Desa Tuwel, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. Selain itu curug ini memiliki pemandangan air terjun yang menawan dan pastinya aman kok buat berendam karena tidak kondisi curug yang tidak dalam.

5. Situs Purbakala Sumedo
Situs yang dijuluki Sangirannya Tegal ini memang paling cocok bagi pecinta sejarah. Bukan tanpa alasan lo dijuluki demikian, karena situs purbakala Sumedo ini punya koleksi yang lengkap seperti koleksi fosil gajah purba, badak, kuda nil, rusa, sapi, kerbau, dan masih banyak lagi. 
Situs purbakala ini berlokasikan di Desa Sumedo, Kecamatan Kedung Banteng, kalau kamu dari kota Tegal cukup menempuhnya dengan jarak kurang lebih 24 km. (Koko Ferdie)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top