Lima Destinasi Seru yang Bisa Dinikmati di Cibubur

Tempat Wisata - Jika sebelumnya kita sudah melihat wisata Magelang, kini saat nya berkunjung ke Cibubur. Cibubur adalah kota yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta, yakni di bagian selatan-timur, atau lebih tepatnya terbentang dari Jalan Raya Bogor hingga Jalan Tol Jagorawi. Cibubur sendiri menjadi semacam pedestrian yang keren serta high class, walau sebelumnya nama kota ini sendiri tidak memiliki makna, namun belakangan banyak dibicarakan.
Tempat-tempat wisata di wilayah Cibubur sendiri sangat mudah untuk ditemukan dan tentunya menjadi keseruan tersendiri dan menyenangkan, terlebih sejumlah fasilitas lengkap yang menunjang liburanmu selama di kota kecil ini. Cibubur menjadi semacam angin segar untuk yang punya kantong tipis atau mendekati akhir bulan namun ingin melepas penat, karena berwisata di kota ini sangat terjangkau untuk semua kalangan. 

Berikut 5 destinasi seru yang bisa kamu dapat selama berkunjung di Cibubur.

1. Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah atau yang sudah akrab banget di telinga dengan singkatan TMII ini merupakan tempat yang paling terkenal di Cibubur. Taman yang punya luas kurang lebih 150 hektar ini punya banyak sudut-sudut menarik yang pastinya seru buat dijelajahi dengan menghadirkan pernik-pernik keindahan Indonesia dalam bentuk mini. 
Mengusung tema mengenai budaya yang ada di Indonesia kamu bakal mudah menemukan rumah adat, tempat ibadah, juga pakaian-pakaian adat khas setiap daerah di nusantara. Bagi pecinta museum, di TMII kamu juga bisa dapat melihatnya karena ada museum listrik, olahraga, transportasi dan lain-lain.   

2. Telaga Arwana
Telaga Arwana merupakan tempat rekreasi menyenangkan berbalut edukasi seru.  Di tempat ini ada banyak wahana yang pasti sangat cocok jika menikmati liburan di sini bersama keluarga. 
Ada permainan menangkap ikan, jambore, outbound, flying fox, dan juga floating donut yang pasti bikin kamu tidak menyesal datang ke Telaga Arwana. Selain itu kamu bisa menikmati makanan enak di tempat ini dengan suguhan pemandangan di sekitar yang indah.

3. Eldorado Water Park
Bagi pecinta wisata air, Eldorado Water Park sangat sayang kalau sampai dilewatkan. Berlokasi di komplek Legenda Wisata Cibubur, membuat tempat ini jadi wahana yang seru serta unik. 
Mengusung tema Suku Aztec membuat kamu bakal serasa ada di Amerika. Eldorado Water Park sendiri merupkan wisata favorit, khususnya bagi anak-anak.

4. Cibubur Garden Dairy
Cibubur Garden Dairy atau biasa disebut Cibugary ini hampir sama dengan Telaga Arwana karena menyuguhkan edukasi yang menyenangkan. Di tempat ini serunya kamu bisa mengenal soal peternakan, khususnya sapi mulai dari proses memerah, mengolah susu, juga semakin menyenangkan ketika bisa bermain dengan sapi-sapi yang lucu. 
Wisata satu ini sangat menarik buat masuk daftar wisata yang wajib dikunjungi terutama buat adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah.

5. Wisata Kampung Cina
Tempat wisata Cibubur yang terakhir adalah Kampung Cina. Tempat ini termasuk tempat yang punya pemandangan indah nan memesona di wilayah Cibubur. Bangunan-bangunan di wilayah ini terbilang unik dan klasik karena mengusung gaya khas dari seluruh dunia lo. Ada bangunan bergaya California, Jepang, Venizia, dan yang pasti Gaya Cina tidak lepas dari perkampungan elite satu ini. 
 
Luas daerah sendiri sekitar kurang lebih 8 km, tidak terlalu besar memang, namun karena keindahan bangunan-bangunan megah nan cantik tersebut lokasi ini sering dijadikan latar untuk foto pre-wedding. Jika kamu ingin nuansa yang semarak, akan lebih tepat berkunjung di saat perayaan imlek karena ada pertunjukkan barongsai di tempat ini. (Koko Ferdie)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top