Yuk Nostalgia Sama Kartun Tahun 90an yang Bikin Kangen

Kamu anak lahiran 90an? Kangen sama kartun kartun 90-an yang sekarang udah gak ada karena acara TV isi nya sinetron semua? Yuk kita nostalgia ke acara kartun tahun 90-2000an.

1. Fairly odd parents
Fairly odd parents adalah film kartun yang berceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Timmy yang payah dalam pelajaran di sekolahnya, memiliki orang tua yang suka sibuk dengan kegiatan nya sendiri. Dia sering di bully di sekolah.

Namun semua berubah ketika ia mendapatlan 2 ikan emas yang ternyata adalah orang tua peri yang bernama Cosmo dan Wanda. Cosmo dan Wanda akan mengabulkan semua yang diminta oleh Timmy.
Permintaan Timmy yang terkadang terlalu muluk muluk ternyata juga membuat dirinya sendiri susah, seperti pada suatu episode Timmy meminta untuk memiliki kemampuan membaca pikiran orang lain, namun pada akhirnya ia pusing sendiri karena terlalu banyak suara yang dia dengar.

2. Rugrats
Rugrats adalah sebuah fillm kartun yang menceritakan tentang 5 anak bayi yang bersahabat sejak dulu karena orang tua mereka yang sering menghabiskan waktu bersama.  
5 bayi itu adalah:
Tommy Pickles
Tommy adalah bayi yang paling aktif dan ingin tahu segala hal. Tommy ini selalu memakai popok. Biasanya   Tommy yang selalu memimpin kelompok bayi ini untuk melakukan berbagai kegiatan-kegiatan unik.

Chuckie Finster
Chuckie adalah bayi dengan rambut berwarna merah. Dia sangat penakut terutama terhadap badut. Chuckie juga bayi yang paling cengeng.

Phil Ville dan Lil DeVille
Phil dan Lil adalah sepasang anak kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Mereka berdua adalah anak kembar yang berani, tidak mudah menangis dan suka bermain lumpur. Mereka juga suka bermain cacing. Phil dan Lil sering bertengkar namun pada akhirnya mereka selalu kembali baikan.

Dil Pickles
Dil adalah adik dari Tommy. Dil juga pemberani dan ingin tahu banyak hal seperti kakanya 

3. The power puff girls
The power  puff girls adalah serial kartun yang menceritakan tentang 3 orang gadis kecil yang diciptakan dari hasil pencampuran ramuan seorang professor. 3 gadis ini adalah Blossom, Bubbles, dan Buttercup. Mereka bertiga memiliki kekuatan super yang dapat membasmi para penjahat. 

Petualangan mereke menjadi semakin menarik ketika mereka memiliki musuh bebuyutan yang bernama Jojo. Jojo berniat untuk menguasai dunia, namun aksi nya tidak pernah berhasil karena di gagalkan oleh Power Puff Girls.

4. Detective Conan
Detective conan adalah serial kartun yang berceritakan tentang seorang detective bernama Sinichi Kudo yang terkenal dengan analisa nya yang tidak pernah salah. Suatu ketika, ia dipaksa untuk meminum racun oleh segerombolan penjahat yang membuat tubuhnya berubah menjadi kecil. Sambil mencari orang yang telah membuatnya terjebak dalam tubuh anak sd, Kudo tinggal dengan seorang detective bernama Kogoro Mouri dan anaknya yang sekaligus teman sekelasnya bernama Ran Mouri, dan merubah namanya menjadi Conan Edogawa.

Dari sinilah petualangan Conan dimulai. Ia harus bersekolah di sekolah dasar dan berteman dengan anak-anak kecil. Namun ia selalu menemukan suatu kasus dan persoalan. Kudo memecahkan semua misteri dan kasus dengan menggunakan detective Mouri. Ia membius detective Mouri dan menirukan suaranya dengan alat perekam yang dibuatkan oleh Professor Agatha. Karena nya, detective Mouri menjadi terkenal akan analisanya dalam memecahkan semua kasus.

5. Hamtaro
Hamtaro adalah kisah tentang seekor hamster yang dipelihara oleh seorang gadis remaja bernama Laura. Setiap hari ketika sang gadis keluar rumah untuk pergi ke sekolah, ia akan pergi menemui teman-teman  sesama hamsternya. 

Teman-teman nya antara lain :
  1. Howdy, seekor hamster yang suka memberikan leluucon yang buruk
  2. Bijou, hamster dengan pita biru dan dikenal suka membantu teman-teman nya
  3. Jingle, hamster yang yang selalu membawa gitar kemana pun dan sering berbicara dengan menggunakan sajak.
  4. Boss, pemimpin kelompok hamster.
  5. Maxwell, hamster yang selalu membawa buku kemana mana dan tahu banyak hal.
  6. Oxnard, hamster yang sealu membawa biji bunga matahari kemana pun ia pergi dan akan sangat sedih jika kehilangan biji bunga mataharinya itu.
  7. Pashmina, seekor hamster yang selalu menggunakan phasmina berwarna pink di lehernya.
  8. Dexter, seekor hamster yang sangat pintar dan halus. Ia dimiliki oleh seorang dokter mata
  9. Snoozer, seekor hamster yang sepanjang hari hanya tidur, namun jika kelompok hamster menemukan masalah, dia sering tiba-tiba berbicara.
  10. Penelope, hamster paling muda yang kemana-mana selalu menggunakan selimut berwarna kuningnya.
  11. Stan, seekor hamster yang membawa alat music setiap saat dan suka jengkel kepada teman teman nya karena mereka menggo gadis - gadis
  12. Sandy (kembaran Stan), seekor hamster yang gemar melakukan olahraga.
  13. Chappy, hamster yang menggunakan topi berwarna hijau di kepalanya. Dia hamster yang tidak manja.
  14. Elder Ham, hamster paling tua dalam kelompok hamster, dia selalu tertidur jika diajak berbicara.

Nah,  bagaimana? Jadi kangen kan dengan kartun-kartun itu? sayangnya sekarang udah gak ada lagi ya di tv. Lumayan mengobati kangen dengan membaca artikel ini. (Dwinka)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top