Pekerjaan ini Cocok untuk Wanita yang Sayang Keluarga

Bagi wanita yang sudah memiliki suami atau bahkan anak, menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya merupakan satu pilihan yang tepat. Walaupun tidak semuanya rela menghabiskan waktu hanya di rumah mengurus keluarga. Wanita pada masa sekarang banyak yang lebih senang melakukan pekerjaan diluar rumah, dibandingkan mengurus keluarganya sendiri. Meskipun pekerjaan itu banyak menyita waktu, bahkan sampai sehari penuh.

Sebagai  wanita yang sudah berkeluarga dan jika kamu menyayangi keluargamu, harusnya kamu lebih sadar apa yang menjadi prioritas dalam hidupmu. Suami dan anak membutuhkan perhatian kamu sepenuhnya. Kamu boleh saja bekerja, tetapi pilihlah pekerjaan yang tidak mengharuskan kamu berada diluar rumah sehari penuh dan melupakan tanggung jawab utamamu sebagai istri dan ibu. Misalnya saja guru atau dosen. Menjadi guru atau dosen tidak akan membuat kamu sibuk. Karena waktu yang dibutuhkan hanya setengah hari, atau bahkan hanya beberapa jam saja dalam sehari.

Pilihan lain untuk kamu adalah melakukan pekerjaan di rumah saja, sambil mengurus keluarga. Saat ini banyak pekerjaan seperti itu tersedia buat kamu. Kamu tinggal pilih pekerjaan mana yang kamu sukai. Berikut kami berikan pilihan pekerjaan yang dapat kamu lakukan:

1. Menjadi Penulis
Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang keren dan mengasyikkan. Kamu bisa memilih ingin menjadi penulis buku, menjadi kontributor majalah atau koran, menjadi penulis blog, atau menerima jasa penulisan artikel. Saat ini banyak peluang yang tersedia buat kamu jika ingin menjadi penulis. Honor yang kamu dapatkan pun tidak sedikit, tentu saja jika kamu serius menekuni bidang ini.

2. Membuka Les Privat
Untuk kamu yang memiliki keahlian dalam beberapa mata pelajaran. Kamu bisa membuka les privat untuk anak sekolah, seperti bahasa inggris, matematika atau komputer. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang mulia, dengan berbagi ilmu yang kamu miliki. Meskipun kamu harus keluar rumah, waktu yang dibutuhkan hanya beberapa jam dalam sehari. Kamu juga bisa membatasi cakupan daerah yang bisa kamu datangi, misalnya hanya di sekitar rumahmu saja.

3. Menjadi Tata Rias
Pekerjaan ini juga tidak kalah menjanjikannya. Untuk permulaan kamu bisa membuka jasa makeup untuk acara wisuda atau perpisahan mahasiswa dan siswi yang tinggal di daerah mu, serta untuk acara-acara pentas seni yang sering diadakan sekolah atau kampus. Jika kamu sudah lebih mahir, kamu bisa menawarkan jasa makeup untuk acara pernikahan.

4. Jasa Ukir Henna
Saat ini henna menjadi favorit bagi para calon pengantin perempuan. Hampir semua calon pengantin perempuan menginginkan tangan mereka dihias menggunakan henna. Hal ini bisa kamu jadikan kesempatan untuk mengisi waktu luangmu. Jika kamu tidak memiliki keahlian mengukir henna, mulai sekarang belajarlah. Cari kenalan yang mahir menggunakan henna. Kamu juga bisa belajar sendiri, di internet banyak tersedia tutorial dan contoh henna yang menarik. Untuk henna, kamu tidak perlu khawatir. Para pengukir henna pasti memiliki persediaan henna, kamu beli saja beberapa henna dari mereka. Harganya juga tidak mahal jika dibandingkan dengan apa yang akan kamu peroleh nantinya.

5. Membuka Online Shop
Banyak yang ragu untuk melakukan pekerjaan ini, karena resiko yang besar. Memang itu tidak dipungkiri, salah satu resiko membangun sebuah usaha online shop adalah kerugian. Jika kamu terlalu mengkhawatirkan sesuatu yang belum tentu akan terjadi, hal itu hanya akan menghambat pergerakan mu untuk maju. Pikirkan sesuatu yang positif, maka positif pula yang akan kamu hasilkan. 

Masalah lainnya adalah modal. Perlu kamu ketahui, saat ini sudah banyak supplier yang menyediakan jasa dropshipper. Dropshipper ini berbeda dengan reseller yang harus menyediakan barang yang akan dijual. Dropshipper hanya menjadi penghubung antara supplier dan pelanggan. Barang yang dipesan akan dikirim langsung dari supplier kepada pelanggan dengan menggunakan nama kamu sebagai seller. Mudah bukan? Tunggu apalagi, mulailah rencanakan online shop seperti apa yang ingin kamu bangun.

6. Penjahit
Menjadi penjahit memang dibutuhkan sebuah keahlian khusus, tetapi bukan berarti tidak bisa dipelajari. Jika kamu punya keinginan kuat, kamu bisa mengikuti kursus menjahit. Mengikuti kursus menjahit tdak mebutuhkan waktu lama. Setelah kamu mahir menjahit, kamu bisa membuka usaha menjahit di rumahmu. Jika usaha jahitmu sudah besar, kamu bisa mulai memasarkannya keluar kota dengan memanfaatkan jasa online shop yang bisa kamu bangun sendiri. Selain menjahit untuk orang lain, kamu juga bisa menjahit baju untuk keluargamu sendiri. Lebih hemat bukan?

7. Membuat Makanan
Pada umumnya wanita yang menikah akan memeiliki keahlian memasak. Kamu bisa jadikan itu sebagai peluang usahamu. Jual lah jenis makanan yang tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya, serta makanan yang sedang diminati orang banyak. Misalnya saja brownies atau kue-kue lainnya. Kue mu juga bisa kamu tawarkan keluar kota dengan online shop milikmu, tetapi tentu saja hanya untuk makanan kering yang tahan lama.

Beberapa pekerjaan diatas bisa dijadikan pilihan buat kamu para wanita yang ingin berkarir di rumah saja. Pilihlah pekerjaan yang sesuai keahlian dan minat mu, agar pekerjaan terasa lebih menyenangkan. Kamu juga bisa memanfaatkan momen bulan ramadhan yang semakin dekat ini untuk memulai usaha. Pekerjaan apapun yang kamu pilih, jangan pernah takut untuk memulai dan ingat, kunci utama kesuksesan adalah ketekunan. (NH)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top