Keindahan Bogor yang Wajib Kamu Jelajahi

Kota yang dikenal sebagai kota hujan ini terletak di Provinsi Jawa Barat. Karena berlokasikan di daerah puncak membuat suhu di daerah ini cenderung dingin serta sejuk. Bogor sendiri selalu menjadi tujuan wisata setiap musim libur menjelang. Hal ini bisa dilihat dari deretan mobil yang mengular menuju puncak Bogor.

Tidak salah memang jika Bogor menjadi destinasi berlibur, pasalnya daerah ini memang memiliki potensi alam yang luar biasa indah. Jika kamu bingung ingin merencanakan akhir pekan atau liburmu ke mana, Bogor bisa menjadi pilihan yang tepat karena beberapa hal berikut ini. Dijamin begitu membaca serta melihat pemandangannya kamu pasti ingin lekas-lekas berkunjung ke sana.
1. Taman dengan sejuta pesona
Taman Bunga Nusantara merupakan salah satu taman terbesar yang ada di Indonesia. Di tempat ini kamu bisa menemukan beragam jenis bunga, tidak hanya bunga khas Indonesia, bunga dari luar negeri pun akan banyak kita temukan. Karena keindahannya taman ini juga cukup sering dijadikan lokasi foto prewedding.
Taman bunga ini bertempat di Jl. Mariwati km 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Jika kamu ingin berkunjung ke tempat ini tidak perlu mengeluarkan kocek yang mahal, hanya 40.000 untuk tiket masuk kamu bisa menjelajah keindahan taman dengan puas. Selain itu sudah termasuk free kendaraan untuk berkeliling taman. 

2. Telaga yang Fenomenal
Telaga Warna merupakan telaga yang cukup fenomenal belakangan ini karena airnya yang bisa berubah-ubah sewaktu-waktu. Kadang kamu akan menemukan warna hijau, cokelat, atau bahkan kuning yang cukup pekat. Hal ini tentu memberikan kesan mistis yang indah dalam merasakan sensasi selama melihatnya.

Warga mengatakan apabila perubahan warna yang terjadi di telaga ini karena pantulan dari posisi matahari yang terbias ke air telaga. Namun secara ilmiah ganggang yang hidup subur di telaga inilah yang menyebabkan proses beragam warna yang berubah-ubah tersebut terjadi.

3. Lembah di Puncak Gunung yang memukau
Lembah Madalawangi merupakan lembah yang sangat cocok bagi pecinta alam. Keindahan alam sebelum mencapai puncak akan memesona mata. Lembah yang berada di puncak Pangarango ini berjarak cukup jauh, yaitu sekitar 7 jam perjalanan. 
 
Jadi buat kamu yang berniat meuju tempat ini harus benar-benar menyiapkan diri. Namun jangan khawatir, begitu sampai kalian akan terpukau oleh keindahan yang disuguhkan. Jadi tidak akan terasa sia-sia perjalanan melelahkanmu.

4. Alam hijau penyejuk mata yang terbentang luas

Rindu Alam. Nama yang diberikan beberapa orang untuk menyebut lokasi ini. Sebenarnya nama itu sendiri merupakan nama salah satu rumah makan yang ada di sana. Keindahan alam yang membentang di sepanjang mata memandang sangat menyejukkan mata. Di rumah makan Rindu Alam sendiri tidak perlu bingung soal parkir karena tempat ini lumayan luas sambil menikmati pemandangan yang ada di bawah.
Karena udara di sini cukup dingin, untuk kamu persiapkan jaket atau pakaian tebal agar tidak menggigil saat menimati keindahan Rindu Alam.

5. Keindahan kebun disertai belajar banyak ilmu
Kebun Raya Bogor merupakan nama yang sudah tidak asing di telinga. Kebun ini sendiri mulanya adalah bagian dari hutan buatan yang sudah ada sejak lama, tepatnya pada zama kerajaan sunda. Hutan ini sendiri ditujukan sebagai tempat menjaga kelestarian lingkungan, serta tempat memelihara benih-benih kayu.
Selain menikmati keindahan kebun kamu juga sekalian bisa menimba ilmu. Ini karena di sekitar Kebun Raya Bogor sendiri terdapat pusat keilmuan seperti Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi dan masih banyak lagi. (Koko Ferdie)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top