Berhijab, Patuh Aturan Agama atau Modis?

Fenomena hijab sekarang ini sudah mulai menjadi perbincangan serius. Pasalnya, hijab sekarang bukan hanya pakaian bagi umat muslimah yang hendak menjalankan perintah-Nya, namun justru menjadi salah satu model pakaian khususnya di kalangan remaja. Tidak sedikit remaja yang menggunakan hijab hanya untuk bekerja, atau sebaliknya. Atau sudah memakai hijab namun foto di sosial media masih menggunakan tengtop. Nauzubillah mindzalik.

Makanya guys, yuk simak sedikit tulisan mengenai hijab ini, di ambil sisi positif nya aja ya.
Hijab bukan hanya menutupi kepala
Hakikat hijab yang sesungguhnya adalah kain yang menutupi kepala, leher hingga dada. Adapun dalam Islam disebut dengan khimar.

Namun faktanya banyak sekali yang menggunakan hijab hanya sebagai penutup kepala. Lekuk tubuh mereka  dapat dinikmati oleh semua orang teruatama laki-laki mulai dari bagian leher, dada, perut, pinggang sampai ke kaki. 

Hijab yang di anjurkan oleh Allah Swt adalah hijab yang menutup seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan. Karena sekecil apapun kulit terlihat adalah aurat bagi kaum wanita.

Hijab bukan pintu mobil yang dibuka tutup sesuai kebutuhan
Hijab adalah identitas. Lalu gimana kalo identitas kamu sebentar ada sebentar ilang ? Jika sudah berkomitmen kepada diri sendiri untuk mengenakan hijab, maka sebisa mungkin jangan dibuka tutup hijabnya.

Berangkat kerja pake hijab, sampe kantor buka lagi, jalan-jalan gak pake hijab, pas pulang kerumah dipake lagi hijabnya. Rambut  dan tubuh yang bagus itu di tutup nya jangan karena ada moment ya cantik, tapi setiap moment, setiap saat dan setiap waktu.

Hijab bukan hanya sekedar kain, tapi juga bentuk tanggung jawab atas komitmen yang sudah dibuat antara kamu dan Tuhan kamu.

Daripada berhijab tapi busuk mendingan baik tapi gak berhijab
Hijab dan akhlak adalah 2 hal yang berbeda. Kita menggunakan hijab karena masih berusaha menjadi baik, bukan karena sudah baik. Jadi ucapan seperti itu hanya akan menyesatkan orang-orang yang berniat untuk memulai memakai hijab. 

Pakai hijab adalah perintah dari Dia Yang Maha Kuasa, terlepas dari akhlak kita sudah baik atau belum, tapi menggunakan hijab dan menutup aurat adalah wajib hukum nya.

Manfaat menggunakan hijab
Dari tadi kita membahas tentang penggunaan hijab, lalu apa saja manfaat nya? Banyak! Yuk kita simak.
1. Menjalankan perintah-Nya
Sudah jelas perintah dari Allah Swt adalah wajib menutup aurat bagi siapa saja terutama wanita. Apapun yang di perintahkan oleh-Nya yang bersifat wajib, jika kita menjalankan akan mendapat pahala sedangkan jika kita meinggalkan nya maka akan mendapat dosa.

Maka dengan menggunakan hijab, kita sudah menjalankan perintah-Nya yang wajib selain dari shalat dan berpuasa. Insha Allah hidup menjadi lebih tentram dengan mengikuti dan menjalani segala perintah-Nya.

2. Dapat membawa Ayah dan Suami ke Surga
Tahukah kamu bahwa dengan menutup aurat kita, Allah akan memuliakan ayah dan suami kita. Jika kita sudah berhijab secara benar, maka itu berarti ayah dan suami kita adalah termasuk laki-laki yang berhasil mendidik wanita nya dengan baik.
Bukan kah kita sayang kepada ayah kita dan suami kita ? Maka kenakan lah hijab agar mereka bisa mendapat kemuliaan.

3. Menghindari tatapan-tatapan nafsu dari laki-laki
Dengan menutup tubuh dengan hijab sampai ke dada, maka laki-laki akan segan menggoda kita. Dengan begitu, tindak kejahatan terhadap wanita akan berkurang. Insha Allah juga Allah akan jaga kita dari niat orang-orang yang hendak berbuat jahat.

4. Melindungi kulit dari sengatan matahari
Kita sebagai wanita muslimah tidak perlu repot-repot membeli segala jenis lotion dengan harga yang mahal. Dengan memakai hijab, kulit kita akan terjaga dari panas dan teriknya cahaya matahari.

Jadi guys, sudahkan bulat pemikiran dan keputusan nya untuk mengenakan hijab dari sekarang. (DL)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top