Wow, Pernikahan Unik, Hemat, dan Khidmat. Tidak Ada Alasan Lagi Menundanya!

Pernikahan adalah momen yang sangat sakral yang setiap orang pasti hanya ingin mengalami nya satu kali seumur hidupnya. Oleh karena itu tidak jarang orang akan melakukan apapun demi moment bersejarahnya itu menjadi berkenan di hati semua orang dan tidak akan dilupakan.

Berikut ini beberapa pernikahan unik yang mungkin bisa kamu jadikan rekomendasi untuk pernikahan mu kelak ? Let’s check this out guys !

1. Pernikahan kakak beradik secara bersamaan
Menjadi Ratu sehari dengan menjadi pengantin dan tampil paling cantik diantara yang lain tidaklah terlintas di pikiran ke-empat pasangan yang menikah bersamaan dengan saudara kandung nya ini. Anak-anak dari pasangan suami istri Abdul Jamil dan Siti Rahimah ini berbagi kebahagiaan dengan cara menikah di hari yang sama.
4 bersaudara asal malaysia menikah di hari yang sama
Berbagi kebahagiaan ini tidak mengurangi rasa bahagia yang sesungguhnya mereka rasakan. Bahkan di media sosialnya, Amirah (salah satu dari pengantin wanita) mengaku tak henti-hentinya mengucapkan syukur bahwa pernikahannya berjalan dengan lancar. 

Selain menjadi momen pernikahan yang tidak akan terlupakan, menggelar acara pernikahan seperti ini juga bisa sangat menghemat biaya, baik biaya tenda, biaya catering, dan biaya-biaya lainnya.
4 bersaudara anak dari pasangan suami istri Achsan Mawardi dan Rofiatul Adafiah
Hal serupa juga dirasakan oleh keempat pasangan dari Sidoarjo-Indonesia ini. Achsan Mawardi dan Rofiatul Adafiah menikahkan keempat anaknya di hari yang sama. Pada awalnya mereka sedang merencanakan pernikahan dari salah satu anaknya, namun ketiga anak yang lain mengajukan diri untuk dinikahkan juga. Maka jadilah mereka sepakat untuk melangsungkan pernikahan di hari yang sama.

Menggelar pernikahan bersama dengan saudra kandung bukanlah hal yang memalukan bagi pasangan suami istri Achsan dan Rofiatul. Mereka justru lega karena bisa melihat rona bahagia keempat anaknya di hari yang bersamaan.

Bagaimana, apakah berminat melangsungkan pernikahan bersama dengan saudara kandung? Hehe..

2. Menikah dengan Modal 2juta rupiah
Bukan hal baru lagi bagi kita melihat para orangtua dan calon pengantin rela mati-matian bahkan rela berhutang sana sini demi melangsungkan pernikahan megah anaknya. Tapi tidak dengan sepasang suami istri ini. Dengan sederhananya hanya bermodal 2juta rupiah, mereka resmi menikah di sebuah masjid.
Pernikahan dengan modal Rp. 2 juta
Uang dua juta rupiah itu, 300 ribu untuk mahar, 700 ribu untuk penghulu, sisanya mereka gunakan untuk makan makan dengan para tamu di warung makan sederhana. Proses pernikahan mereka berlangsung hidmat walaupun hanya dilangsungkan di sebuah masjid, bukan di gedung mewah. Suananya makan nya pun menjadi jauh lebih kekeluargaan karena dilangsungkan di warung makan sederhana. Mereka (pengantin, keluarga pengantin dan tamu) makan dalam satu meja, tidak ada canggung dan merasa formal. Semua nya terlihat bahagia dan menikmati pernikahan.

Mereka memiliki prinsip bahwa kemewahan bukan lah kunci utama dari kebahagiaan sebuah pernikahan.  Tapi cinta dan kasih sayang lah yang membuat pernikahan menjadi bahagia.

So sweet yaah, kalo ini boleh banget nih dijadiin rekomendasi :p 

3. Menikah di dalam bis ?
Pada umumnya, tempat berlangsungnya ijab Kabul pernikahan adalah sebuah tempat yang sakral. Seperti rumah ataupun masjid. Namun, tidak dengan Andi dan Ratih. Mereka lebih memilih melangsungkan pernikahan di dalam sebuah bis.
Ijab kabul pernikahan dalam bus
Andi yang memang seorang anggota dari Bus Mania Community (BMC) memang memiliki nazar untuk melakukan pernikahan di dalam bis. Foto nya yang diunggah di media social mendapat banyak tanggapan positif dari teman-teman nya.

Melangsungkan pernikahan unik seperti ini selain unik, juga menghemat biaya pernikahan yang seharusnya dipakai untuk sewa tempat resepsi.

Bagaimana, setelah membaca artikel ini apakah anda tertarik untuk melakukan pernikahan dengan cara yang unik hasil kreasi anda dan pasangan anda sendiri? (Dwinta)

Lihat juga: Kotak Hantaran untuk pernikahan
Kotak Seserahan pernikahan


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top