Tips Pakaian Modis untuk Pria dengan Baju Terbatas

Untuk para brothers jangan galau hanya karena dikatain cupu, nggak gaul atau nggak fashionable. Banyak alasan kalau berpenampilan fashionable itu harus mahal, bermerk dan bajunya harus benar-benar desain dari desainer terkenal. Aduuuuh...! bisa-bisa yang berpenampilan fashionable hanya dari kalangan orang-orang berduit saja. Ada yang beralasan kalau fashionable itu yang punya bermacam-macam baju keren sehingga bisa bergonta-ganti style setiap hari. Huh, apa duitmu benar-benar dihabiskan untuk fashion? Lama-lama hidupmu diperbudak oleh dunia fashion. Fashionable tidak harus mahal dan punya baju banyak. Ada beberapa tips cara berpakaian yang fashionable dengan baju terbatas untuk pria.

1. Padu padankan kemeja yang monoton
Bagi kalangan pria, kemeja yang tersedia di lemari tidak jauh dengan warna gelap, abu-abu dan warna putih yang monoton. Jangan memaksakan diri membeli kemeja baru jika persediaan kemeja kamu sedikit. Kamu bisa bepergian menggunakan kemejamu tersebut dengan memadukan sesuatu dengan yang lebih cerah. Jika kamu memiliki jaket berwarna yang lama tidak terpakai, kamu bisa memadukannya dengan menggunakan jaket tersebut sebagai penambah daya tarik pada gaya fashionmu. Jika tidak ada jaket, kamu bisa menggunakan topi bewarna atau sepatu dengan warna cerah yang pas dengan kemejamu. Jika tidak memiliki semua hal itu, kamu bisa menambahkan kaos cerah di dalamnya kemudian bisa kamu rangkap dengan kemejamu itu. Padu padankan dengan sesuatu yang ada di sekitar rumahmu. Usahakaan pilih warna yang cerah.

2. Memanfaatkan baju-baju yang tidak terpakai
Baju-bajumu banyak yang tidak terpakai? Jangan terburu-buru di buang! Kamu bisa memotong sebagian lengan siku yang ada di baju lamamu dan dijahitkan pada lengan kemejamu yang kamu miliki saat ini. Contohnya: kamu hanya memiliki kemeja bewarna coklat saja di lemarimu. Kamu bisa memotong ujung lengan siku pada kemeja lama mu yang tidak terpakai dan tentunya bewarna lebih terang. Kemudian, jahitkan potongan ujung lengan siku tersebut dengan kemejamu yang baru sehingga kemejamu terlihat lebih menarik dengan modifikasi hasil kombinasi kemeja baru dengan kemeja yang lama. Teman-temamu pasti mengira kalau kamu membeli baju baru.

3. Berikan aksesoris sederhana untuk menambah kesan fashionable
Kamu bisa memanfaatkan barang-barang tidak terpakai yang bisa kamu ubah menjadi gelang atau kalung. Contohnya saja: memanfaatkan karet ban atau kabel yang tidak terpakai untuk dibuat menjadi kalung dan gelang. Bacalah tutorial cara membuat aksesoris cowok yang menarik dari barang yang tidak terpakai. Padu padankan dengan aksesoris tersebut saat keluar rumah sehingga gayamu tidak terlihat monoton yang itu-itu saja. Kamu juga bisa memanfaatkan pin-pin lucu yang bisa kamu tempelkan di tas kamu atau jaket yang kamu kenakan. Kamu juga bisa memodifikasi sabuk mu yang tidak terpakai agar terlihat lebih unik. Misalkan saja, memotongnya dan menjadikannya gelang kecil atau tali yang terlihat keren untuk tas kuliah atau tas kerjamu. 

Tidak perlu membeli baju mahal atau membeli banyak baju untuk tampil trendy. Kamu hanya perlu kreativitas memadu padankan baju yang pas dengan acara yang akan kamu hadiri. Manfaatkan sesuatu yang tidak terpakai di rumahmu menjadi sesuatu yang lebih bernilai untuk menambah gaya fashionmu. Kamu bisa lebih keren kok dengan vcara mengikuti tips-tips ini. Hal yang penting saat kau menggunakan baju adalah percaya diri.  Semoga tips-tips tersebut bisa bermanfaat bagi alian yang memiliki persediaan baju terbatas. (Chandra)


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top