7 Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami

Alis mata mempunyai fungsi penting pada wajah, salah satunya adalah untuk menahan debu dan benda-benda asing yang bisa masuk kemata. Bahkan, kini alis merupakan bagian dari penampilan seseorang yang mesti diperhatikan terutama kaum wanita. Bentuk alis mata yang berbeda-beda menjadi ciri khas seorang wanita . Ada yang tipis, juga yang tebal, tergantung dari faktor genetik. 

Kini, telah banyak cara-cara instan untuk menebalkan alis dalam menunjang penampilan seseorang, seperti dengan menggunakan pensil alis dan sulam alis. Namun, cara tersebut tidak alami dan tidak memberikan hasil yang permanen. Kali ini penulis akan memberikan tips yang dapat diterapkan untuk menumbuhkan dan menebalkan alis mata secara alami.
1. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun sering digunakan pada berbagai produk kosmetik karena khasiatnya yang efektif dalam melembabkan kulit. Bahan alami yang kaya dengan vitamin E ini dapat membantu menumbuhkan alis mata. 

Minyak zaitun juga dapat membuat alis mata lebih gelap sehingga terlihat lebih tebal. Penggunaan minyak zaitun sangat mudah, yaitu cukup oleskan dan pijat alis mata dengan minyak zaitun hangat 5 menit sebelum tidur. Biarkan sepanjang malam, lalu bilas dengan air hangat pada pagi hari. Cara ini dilakukan secara teratur agar hasil yang didapat maksimal.

2. Lidah Buaya
Selain untuk kesehatan kulit dan rambut, tanaman lidah buaya atau yang sering disebut dengan aloe vera ini juga dapat menebalkan alis mata. Lidah buaya juga dapat membuat alis mata lebih berkilau dan membantu memperbaiki kerusakan akibat pencukuran. Cukup dengan mengoleskan lendir / gel lidah buaya selama 10 menit agar nutrisi tanaman ini terserap, lalu bilas dengan air bersih. Selain itu, lidah buaya juga dapat diaplikasikan pada malam hari sebelum tidur.

3. Bawang Merah
Bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang sangat terkenal di Indonesia. Selain sebagai bumbu dapur, ternyata bawang merah juga memiliki khasiat untuk menebalkan alis mata. Bawang merah memiliki kandungan sulfur tinggi yang dapat memperbaiki sirkulasi darah dan produksi jaringan kolagen yang dibutuhkan untuk menumbuhkan alis mata. Penggunaannya cukup dengan menempelkan irisan bawang merah pada alis mata, lalu digosok atau dipijat selama 5 menit, kemudian bilas dengan milk cleanser atau air dingin. Pastikan kandungan air yang ada apa pada bawang merah tidak mengenai mata. Lakukan treatment ini secara rutin agar alis mata tampak tebal alami.

4.  Susu
Seperti yang telah banyak diketahui, susu kaya akan protein dan vitamin. Ia dapat membantu menebalkan, memelihara dan menutrisi alis mata. Rendamkan kapas kedalam susu cair, lalu tempelkan ke alis mata dan biarkan selama 20 menit. Lakukan cara ini secara teratur agar mendapatkan hasil positif setelah beberapa hari.

5. Minyak Kelapa
Untuk menebalkan alis mata secara cepat dapat menggunakan minyak kelapa. Caranya cukup mengoleskan minyak kelapa pada alis mata sebelum tidur dan biarkan sepanjang malam. Untuk hasil yang lebih baik, penggunaan minyak kelapa dapat dicampurkan dengan serutan kulit lemon. Curahkan sedikit minyak kelapa ke dalam wadah, tambahkan serutan kulit lemon, lalu oleskan pada alis mata. Pengaplikasian dapat juga menggunakan kapas.

6. Minyak Kemiri
Minyak kemiri pasti tidak terdengar asing bagi orang-orang yang memperhatikan kesehatan rambut. Kemiri dikenal karena khasiatnya yang dapat menghitamkan dan menebalkankan rambut. Namun tak hanya rambut, kemiri juga dapat digunakan untuk menebalkan alis mata. Celupkan cotton bud ke dalam minyak kemiri, lalu oleskan pada alis mata. Penggunaan yang teratur dapat memberikan hasil yang lebih baik.

7. Vaselin Patroleum Jelly
Vaselin patroleum jelly adalah salah satu produk yang mempunyai banyak kegunaan, salah satunya yaitu menumbuhkan dan menebalkan alis mata. Kandungannya yang lembab dapat menumbuhkan alis mata lebih cepat serta membuatnya tegas dan lurus. Cukup dengan mengoleskannya 3 sampai 4 kali sehari, maka akan ada hasil yang terlihat kurang dari satu bulan.
Itulah beberapa cara yang dapat diterapkan untuk mendapatkan alis mata yang tebal. Agar hasil yang didapat lebih maksimal, terapkan juga pola hidup sehat, seperti mengkonsumsi 8 hingga 10 gelas air setiap hari, rajin mengkonsumsi sayur dan buah-buahan serta waktu tidur yang cukup. Dengan demikian, alis mata tebal dan indah akan menjadi milik Anda.



Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top