Tips Memutihkan Gigi Tanpa Harus Bayar Mahal

Tips Memutihkan Gigi Tanpa Harus Bayar Mahal


Setiap orang pasti mengidamkan memiliki gigi yang putih dan bersih. Sangat kekinian sekali orang-orang melakukan perawatan gigi dengan cara instan dan mengeluarkan goceng yang tidak sedikit bahkan mencapai ratusan juta rupiah. Bagi orang-orang yang berada mungkin mengeluarkan biaya ratusan juta rupiah itu biasa namun bagaimana dengan kita yang hanya memiliki uang pas pasan? Apa kita hanya pasrah dan berserah diri saja dengan keadaan yang tidak nyaman dilihat oleh orang lain ? tidak kan?

Bahkan jika gigi kita berwarna kuning, tidak bersih, tidak sehat bahkan berbau rasa percaya diri kita juga pasti akan berkurang bukan ? Kini kita tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. Dari zaman dulu nenek moyang kita sebenarnya juga bisa memiliki gigi yang putih terawat tanpa harus perawatan dengan instan seperti bleaching gigi.

Berikut tips tradisional yang dapat kita gunakan atau kita terapkan agar gigi kita putih terawat tanpa harus menguras goceng yang banyak :

1.Menggosok Gigi Dengan Benar
Menyikat gigi dengan cara yang kita lakukan seperti biasa belum tentu benar. Perhatikan dan pelajari cara menyikat gigi dengan prosedur yang telah ada yaitu dengan menyikat dari atas lalu ke bawah atau sebaliknya dengan arah hanya satu arah saja. Jangan menyikat dari kanan ke kiri atau sebaliknya karena kuman akan tetap menempel jika kita melakukannya. Memang benar hal ini sangat spele tetapi hal spele inilah yang dapat berakibat vatal dengan kesehatan gigi kita. Hindari hal sepele ini !

2.Konsumsi Buah dan Sayur
Buah-buahan sangat penting juga untuk merawat gigi kita agar tidak cepat kuning. Buah-buahan yang harus dikonsumsi adalah buah-buahan yang mengandung serat tinggi seperti strawberry, wortel, apel dan sebagainya. Selain buah, mengkonsumsi sayuran setiap hari juga bisa membantu pengurangan kekuningan pada gigi.

3. Baking Soda
Anda pasti tau kan dengan baking soda? Banyak yang tidak tau bahwa baking soda juga ampuh dalam membersihkan gigi dan membantu menghilangkan warna kuning pada gigi. Gosokkan secara perlahan baking soda pada gigi sekitar sekali dalam sebulan. Baking soda tidak baik juga digunakan terlalu sering karena dapat membuat gigi rapuh.

4.Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh selain digunakan untuk menghilangkan rasa nyeri ketika sakit gigi, ternyata juga ampuh untuk memutihkan gigi. Caranya gosokkan minyak cengkeh pada gigi lalu setelah itu sikat gigi dengan sikat seperti biasa.

5.Kulit Jeruk Lemon
Setelah mengkonsumsi lemon biasanya kulitnya pasti kita buang. Ternyata manfaat kulit lemon juga baik untuk perawatan pada kulit kita termasuk pada gigi. Cara penggunaannya adalah dengan menggosokkan kulit lemon pada gigi secara perlahan dan teratur. Setelah digosok dengan kulit lemon bersihkan gigi kembali dengan sikat gigi. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

6.Mulai Belajar Berhenti Merokok
Telah banyak kita temukan bukti bahwa kandungan rokok dengan cepat membuat gigi berwarna kuning dan berkarang. Sangat tidak sehat bahkan tidak terawat. Mulailah mulai dari sekarang berhenti merokok dan menggantinya dengan alternatif lain seperti mengkonsumsi permen yang dapat memutihkan gigi.

7.Arang Biji Pinang
Buatlah arang dengan biji pinang karena ini salah satu cara yang ampuh juga untuk memutihkan warna gigi yang kekuningan. Caranya ambil lah beberapa biji pinang setelah itu bakar sampai biji menjadi arang. Setelah jadi arang gosokkan pada gigi seperti kita menyikat gigi dengan cara yang benar. Setelah melakukan ini, sikat gigi kembali dengan pasta gigi.

8.Daun Salam
Kita semua pasti tau daun salam. Daun salam sering kita gunakan sebagai rempah makanan. Ternyata daun salam juga bisa lo membersihkan dan memutihkan gigi. Caranya simpel kok keringkan daun salam dibawah sinar matahari lalu dijemur beberapa saat. Setelah benar-benar kering remas hingga hancur jika perlu hingga seperti bubuk. Lalu gosokkan pada gigi anda. Lakukan secara teratur.

9.Siwak
Siwak merupakan tips yang terakhir yang dapat kita gunakan. Pada zaman dahulu sebelum pasta dan sikat gigi diciptakan nenek moyang kita hanya menggunakan siwak untuk membersihkan gigi mereka. Dan terbukti cara ini ampuh bahkan mampu mempertahankan kekuatan gigi.

Sekianlah tips memutihkan gigi tanpa harus bayar mahal. Sangat mudah bukan ? Semoga tips ini bermanfaat.






Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top