Pulau Mandeh Menjadi Trendtopic Wisatawan Saat Ini

Sumatera Barat – Di Provinsi Sumatera Barat banyak kita temukan wisata air yang sangat indah apalagi dibagian pesisir selatan. Pada awalnya sumatera barat sangat mengandalkan pulau cubadak sebagai pulau terfavorit di Sumatera Barat. Namun kini pulau mandeh telah mengalahkan rating pulau cubadak sebagai pulau terfavorit. Kawasan mandeh terletak di Kecamatan Koto XI yang berbatasan dengan ibu kota sumatera barat yaitu kota Padang. Pulau Mandeh kini dikenal sebagai replika pulau yang terdapat di Papua yaitu pulau raja ampat. Kini, kita tidak harus jauh-jauh lagi pergi ke pulau raja ampat utuk menikmati keindahan surga dunia karena pulau mandeh ini tidak kalah menarik dan eksotis dibandingkan dengan pulau raja ampat. 
Surga Dunia Pulau Mande, Sumatera Barat


Apabila kita berada di pusat kota padang maka kita akan menghabiskanwaktu kurag lebih 1 jam menuju pulau mandeh ini. Pulau mandeh terdapat 7 kampung di dalamnya dan kata mandeh juga berasal dari salah satu nama kampung di daerah ini yang juga bernama kampung mandeh yang terletak di bagian tengah teluk carocok Tarusan.

Tempat wisata pulau mandeh ini selain menjadi trendtopic di Nusantara juga mendapat perhatian lebih di tingkat Internasional. Keindahan yang ditawarkan sangat menggoda para turis asing yang berkunjung ketempat ini. Kawasan Wisata Pulau Mandeh atau Mandeh resort juga telah menjalin investigasi asing. Tempat ini menjadi destinasi utama kebijakan sektor Rencana Induk Pengembangan Parawisata Nasional (RIPPNAS) bersama-sama dengan bunaken.

Jika kita ingin mengetahui lebih mendalam lagi mengenai kawasan mandeh ini maka di bagian utara mandeh resort ini terdapat pulau yang melingkar yaitu : pulau Marak, Pulau Ular dan pulau Pagang. Sepanjang pantai di pulau ini terdapat kawasan yang landai dengan air yang berwarna jernih, bersih dan berwarna kebiruan jika dipandang dari kejauhan dan berpasir putih seta banyak ditanami oleh pohon-pohon khususnya pohon kelapa. Tidak ketinggalan terdapat beberapa batu karang yang cantik.

Kawasan wisata Mandeh ini banyak memberikan banyak pilihan tempat yang bisa kita kunjungi yaitu 7 kampung 3 nagari yang berada di kawasan ini yaitu kampuang mudiak air, kampuang simpang carocok, kampuang pulau karam, kampuang sungai tawar, kampuang sungai nyalo, kampuang sungai pinang dan kampuang teluk raya. Jangan khawatir jika ingin berwisata ke setiap kampung yang ada di kawasan mandeh ini karena masyarakatnya sangat terkenal ramah, sopan, mudah memberikan senyuman bahkan suka membantu.

Alternatif jika ingin ke pulau ini bisa melalui jalur laut maupun darat. Jalur laut kita bisa naik kapal dari pelabuhan Bungus, Gaung. Apabila kita ingin jalur darat bisa melewati carocok tarusan dan sungai pisang padang.

Demikian informasi mengenai pulau mandeh yang semakin banyak pengunjungnya baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Selain pulau mandeh, ada beberapa pulau di Sumatera Barat yang tidak kalah menarik yang keberadaannya masih tersembunyi dan belum banyak yang mengetahuinya. Dapat kita lihat pada Keindahan Pulau-Pulau di Sumatra Barat yang Masih Jarang Terekspos

Semoga bermanfaat.



Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top