Panorama Surga Selat Rangsang Kepulauan Anambas


Kepulauan Riau merupakan salah satu rekomendasi tempat liburan yang sangat eksotis dan romantis. Tidak perlu harus jauh-jauh ke pulau Bali jika ingin menikmati panorama alam yang begitu alami dan sangat indah. Salah satu selat yang ada di kepulauan Riau adalah Selat Rangsang sesuai dengan namanya selat rangsang ini mampu merangsang hati para pengunjung untuk sehingga takjub dengan ciptaan Tuhan yang satu ini.     Wisata alam yang terdapat di Selat Rangsang ini adalah wisata pantai.

Menurut pendapat kami setiap yang berwisata ke kepualauan Riau wajib mengunjungi wisata pantai ini. Lokasinya terdapat di Kepulauan ANAMBAS Kepulauan Riau, pantai ini masih sedikit pemgunjungnya karena wisatawan masih belum mengetahui tempat ini. Hal ini dikarenakan selat ini diapit oleh empat buah  pulau yaitu ada pulau Penjaul, Pulau Luyung, Pulau Getah dan pulau Penggending. Air di pantai ini sangat sangat bersih tiada noda dan luar biasa bening sehingga makhluk hidup seperti terumbu karang, ikan-ikan dan pasir putih yang ada di dalamnya terlihat dengan jelas.

Banyak pilihan kegiatan wisata yang dapat kita lakukan di pantai ini diantaranya snorkeling, menyelam, berenang, memancing atau hanya jalan-jalan saja menikmati keindahan dari tepi pulau dan pantai. Pantai ini merupakan paradise bagi pencinta alam. Ditambah lagi dengan panorama pantai dan bukit-bukit yang sangat cantik serta eksotis sangat cocok sebagai recomended honeymoon anda.
Walaupun pulau ini masih dikatakan pulau tersembunyi namun akses untuk menuju ke pulau ini tidaklah sulit. Awalnya kita berangkat dari kota Tarempa dengan speedboat dalam waktu sekitar 30 menit. Atau kita juga bisa menggunakan perahu pompong dari Tarempa tetapi waktu yang dibutuhkan tidak sebentar yaitu sekitar 2 hingga 3 jam. Terdapat juga dermaga semen pada pantai ini sehingga perahu ataupun kapal ukuran sedang bisa mudah bertransportasi.
Pantai eksotis ini memiliki warna gradasi antara hijau agak kebiruan dengan luas yang tidak begitu lebar tetapi mampu membuat pengunjung puas dengan keindahan panoramanya.

Ada beberapa saran kegiatan yang dapat kita lakukan di Pulau ini :
1.Kita bisa menggunakan setiap bagian pulau sebagai tempat untuk melakukan divespot dan snorkeling. Mengapa demikian harus snorkeling dan divespot ? Karena pantai ini memiliki panorama bawah laut yang sangat cantik. Bahkan kita dapat menemukan makhluk hidup yang ada di dalamnya seperti terumbu karang dan biota laut dengan berbagai jenis dengan ekosistem yang sangat terjaga.
2.Selain divespot dan snorkeling kita juga melakukan kegiatan memancing. Kegiatan memancing sangat cocok kita lakukan di tempat ini. Kita bisa memancing hampir diseluruh tempat. Tetapi perairan bagian tengah tempat yang paling baik menurut kami.
3.Berenang merupakan kegiatan yang wajib dilakukan jika berada di pantai ini. Pantai ini memiliki kualitas air yang tidak diragukan lagi. Dengan malihat langsung keindahan terumbu karang dengan beraneka ragam warna di dasar pasir tanpa dibantu dengan alat snorkel.

Tips-Tips Berwisata di Tempat ini :
1.Jangan lupa membawa jaket, lotion anti nyamuk, makanan, minuman, baju ganti dan pastinya sleeping bag jika ingin menginap.
2.Waktu yang kami rekomendasikan adalah pada bulan april hingga oktober. Karena jangka waktu itu meruapakan waktu yang aman. Jika kita memaksakan untuk berlibur pada akhir oktober hingga maret akan berbahaya karena ini merupakan musim angin utara. Gelombang perairan sangat tinggi bahkan mencapai 3-4 m.
3.Anda bisa mendirika tenda disekitar punggung pantai yaitu kawasan berumput yang dikanan dan kirinya ditumbuhi pohon kelapa. Itulah alasan mengapa tempat ini tepat untuk backpacker yang ingin menikmati alam yang indah.
4.Disarankan untuk meminta izin kepada penjaga sebelum menginap dan mendirikan tenda.
5.Tidak menyediakan transportasi reguler untuk menuju tempat ini. Saran kami cara satu-satunya yang bisa anda lakukan adalah dengan naik perahu pompong atau speedboat dengan sewa sekitar 300rb-400rb.




Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top