Merawat Rambut Tidak Harus Ke Salon

Semua wanita pasti mengidam-idamkan memiliki rambut yang indah, berkilau, hitam secara alami dan pastinya sehat. Sebagian wanita yang memiliki kesibukan karir menjadi salah satu alasan mereka sulit untuk meluangkan waktu ke salon. Beberapa wanita juga berpendapat bahwa perawatan yang dilakukan di salon hanya akan membuat ketergantungan dan menyebabkan efek samping. Selain alasan diatas, tidak sedikit wanita yang mau mengeluarkan banyak goceng hanya untuk perawatan rambut. Padahal semestinya wanita maupun pria harus bisa merawat tubuhnya hingga rambut sampai kaki agar terlihat lebih menarik dan terjaga kesehatannya. 
Merawat Rambut Dengan Bahan Alami

Tanpa harus repot-repot ke salon ternyata kita juga bisa merawat rambut sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan pastinya tidak menyebabkan efek samping.
Berikut akan diulas satu persatu bagaimana cara yang bisa kita lakukan untuk merawat rambut mulai dari menghitamkan hingga menguatkan hingga ke akar rambut :

Perawatan menghitamkan dan menjaga keaslian warna rambut
1.Air teh
Selain bisa diminum ternyata air teh juga bisa  digunakan untuk merawat rambut agar terjaga keaslian warnanya. Caranya diamkan air teh selama semalaman dan ketika pagi harinya cuci rambut dengan air teh tersebut lalu pijat-pijat sekitar 10 menit. Kemudian keramas hingga bersih.
2.Lidah buaya
Lidah buaya juga bisa digunakan untuk menjaga keaslian warna rambut, cara menggunakannya kupaslah kulit lidah buaya atau belah saja dagingnya lalu ambil bagian isinya dan oleskan ke rambut. Pijat ringan hingga beberapa menit lalu bilas dengan air hingga bersih.
3.Minyak urang Aring
Minyak ini juga bisa membuat rambut menjadi hitam. Oleskan minyak urang aring ini pada rambut, diamkanlah beberapa saat dan kemudian cuci dengan air hingga bersih dengan menggunakan shampo.

Perawatan mengilaukan rambut
1.Air Santan Kental
Selain bisa digunakan sebagai bahan makanan, air santan juga mampu untuk mengilaukan rambut kita. Cara penggunaannya adalah basuh rambut hingga benar-benar bersih lalu oleskan santan pada seluruh bagian kepala. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hingga bersih dengan shampo.

Perawatan untuk rambut yang berketombe
1.Jeruk Nipis
Jeruk nipis yang biasanya kita gunakan sebagai bahan makanan ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan ketombe, Cara penggunaannya gunakan air perasan jeruk nipis lalu oleskan pada rambut dan diamkan beberapa menit lalu cuci dengan air bersih.
2.Kulit Semangka
Pasti tidak terfikirkan oleh kita bahwa kulit semangka juga baik untuk merawat rambut. Ambil lah bagian kulit semangka yang berwarna putih lalu gosok-gosokkan pada bagian kulit kepala. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Perawatan menguatkan rambut agar tidak mudah patah
1.Air Beras
Ketika ingin memasak nasi air cucian beras selalu dibuang padahal tanpa kita sadari banyak sekali manfaat yang terkandung dalam air beras tersebut. Air beras bisa menguatkan akar rambut sehingga rambut tidak mudah patah. Caranya oleskan atau balurkan air beras pada seluruh bagian rambut lalu diamkan beberapa menit dan selanjutnya keramas seperti biasa.

Perawatan Rambut Rontok
1.Lidah Buaya
Gunakan daging lidah buaya ambil bagian lendirnya. Gosokkan pada kepala diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hingga benar-benar bersih.
2.Minyak kemiri
Minyak tradisional ini masih ampuh untuk merawat rambut yang mudah rontok. Oleskan pada rambut beberapa menit dan keramas hingga bersih.




Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top