Ini dia 5 pantai tereksotis di Yogyakarta

Yogyakarta-Siapa sih yang tidak suka berwisata ke pantai. Pantai selain memberikan keindahan pemandangan yang begitu indah pantai  juga mampu memberikan rasa damai di hati. Di negara yang kaya akan  tempat wisata ini, Indonesia memiliki beribu pantai yang indah dan eksotis. Salah satu kota yang ada di Indonesia yang menawarkan keindahan tempat wisata pantai adalah Yogyakarta. Mungkin tidak banyak yang tau bahwa di Yogyakarta terdapat beberapa pantai yang masih tersembunyi keberadaannya atau tidak banyak yang tahu keberadaannya. 
Berikut akan diulas 5 pantai yang masih tersembunyi di Yogyakarta namun memiliki nilai eksotis yang luar biasa :

1.Pantai Siung
Pantai ini terletak di daerah yang masih sangat terpencil di kabupaten Gunung kidul tepatnya berjarak 70km dari kota Yogyakarta. Direkomendasikan untuk menuju pantai ini untuk naik kendaraan sepeda motor atau mobil. Mengapa demikian? Karena angkutan umum masih sulit ditemukan di daerah ini. Pantai ini memiliki keindahan yang menakjubkan dengan air laut yang berwarna biru dan pasir yang berwarna putih. Kebersihan pantai ini masih sangat terjaga jadi lelah selama perjalanan dapat terobati dengan keindahan yang terpampang luas. Yang paling ditonjolkan dari pantai ini adalah pantai siung memiliki batu karang raksasa yang cantik. Pada pantai ini kita akan difasilitasi jalur pemanjatan tebing. Ada sekitar 250 jalur pemanjatan tebing yang bisa dimanfaatkan oleh penggemar pemanjat tebing. Fasilitas pendukung panjat tebing ini adalah ground camp. Di ground camp ini kita bisa mendirikan tenda dan membuat acara api unggun ketika malam hari.
Kealamian Alam Pantai Siung
2.Pantai Jogan
Dari banyaknya pantai yang ada di Yogyakarta, Pantai Jogan menempati pantai yang yang memiliki posisi istimewa karena air terjun langsung jatuh dari tas tebing hingga bibir laut. Sangat eksotis sekali pemandangan di pantai ini hal ini terbukti pantai ini mampu menjadi replika McWay Beach Waterfall yang ada di California. Jika kita ingin merasakan guyuran air yang jatuh dari atas tebing maka kita harus turun kebawah. Ada beberapa pilihan untuk bisa turun ke bawah yaitu dengan canyoning alias rappeling di air terjun. Inisiatif kedua adalah dengan turun langsung dengan turunan licin dan basah. Tetapi jangan khawatir karena tersedia kayu-kayu pegangan sebagai penopang tubuh. Pantai ini dijamin dapat memberikan kenyamanan jiwa dan hati kita dengan memberikan kesegaran laksana oase di hamparan pantai.

Panorama Air Terjun yang Jatuh dari Atas Tebing



3.Pantai Glagah
Terdapat dua kata kunci jika kita berada di pantai ini yaitu pemecah ombak dan laguna. Kedua key ini menunjukkan dua sisi yang berbeda dari pantai berpasir hitam ini. Bagi penggemar olah raga kita dapat menikmati alam dengan bersepeda, naik ATV ataupun kita juga bisa bermain-main dengan motorcross. Laguna yang memiliki ketenangan yang luar biasa bisa juga digunakan sebagai tempat mengayuh dayung kano. Tidak kalah menarik, di pantai ini bak surga bagi para pecinta memancing. Memancing dengan cara unik casting menjadi pengalaman yang menarik pastinya. Bagi yang membawa anak kecil ke pantai ini, jangan khawatir karena disediakan kolam kecil bermain untuk anak-anak.


4.Pantai Drini
Pantai drini merupakan pantai terfavorit di Yogyakarta karena terdapat pulau kecil ditengahnya. Bila laut sedang surut kita bisa pergi ke pulau yang berada di tengah laut ini.Dari pulau kita bisa melihat keindahan pantai, keindahan gunungan alang-alang atap gazebo hingga beberapa perahu nelayan yang berderet. Pantai drini memiliki desiran pantai yang kuat yang langsung menuju samudera tanpa ada karang yang menghalangi. Tempay ini sangat disenangi oleh para nelayan yang bisa menjadi akses berangkat dan pulang melaut.


5.Pantai Inderayanti
Pantai ini terletak di bagian timur pantai sundak. Pantai yang memiliki keeksotisan yang luar biasa ini dibatasi dengan banyak bukit karang. Berbeda dari kebanyakn pantai lainnya selain memiliki keindahan laut yang berwarna biru, pasir pantai yang berwarna putih dan desiran ombak yang tenang serta batu karang yang indah pantai ini juga memiliki restoran dan cafe dan beberapa tempat penginapan . Pada resotoran yang terdapat di pantai ini, kita bisa menemukan semua makanan dengan hidangan laut. Dijamin mampu memanjakan perut para wisatawan yang datang. Sebenarnya, nama inderayanti ini bukanlah nama pantai melainkan nama salah seorang pemilik cafe. Karena papan nama cafe terpampang sangat jelas dengan nama Inderayanti. Oleh karena itulah mengapa pantai ini lebih dikenal dengan nama idrayanti. Nama yang sebenarnya dari pantai ini adalah pantai Pulang Syawal yang telah diakui oleh pemeritah.




Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top